Mengajukan Pinjaman Dana Dengan Jaminan BPKB Kendaraan
Mengajukan Pinjaman Dana Dengan Jaminan BPKB Kendaraan

Sering kali ada sesuatu yang mendesak ataupun mendadak terjadi di dalam kehidupan sehari – hari, contohnya saja seperti sakit parah ataupun memenuhi suatu kebutuhan yang sangat penting dan juga urgent, ataupun untuk membuka suatu usaha. Untuk bisa mendapatkan dana tersebut memang sangat banyak, salah satunya adalah mengajukan pinjaman jaminan BPKB. Mengajukan dana dengan menggunakan jaminan BPKB mobil ataupun motor memang bisa dibilang cukup menguntungkan untuk masyarakat karena proses dan persyaratannya cukup mudah dan sederhana. BPKB sendiri merupakan dokumen yang mana dikeluarkan oleh kepolisian untuk bukti kepemilikan kendaraan bermotor yang mana diterbitkan oleh satuan lalu lintas polri. BPKB ini juga menjadi salah satu dokumen yang bisa dijadikan sebagai jaminan. BPKB ini nantinya akan diberikan bersama dengan STNK dan juga nomor kendaraan bermotor itu sendiri.

Alasan Meminjam Dana Dengan Jaminan BPKB

Masyarakat lebih memilih untuk mengajukan pinjaman dana dengan gadai BPKB mobil Bandung ataupun gadai BPKB motor Bandung karena prosesnya yang cepat dan juga lebih mudah, berbeda halnya dengan jaminan dengan sertifikat rumah ataupun yang lainnya. Selain itu juga karena hampir dari semua orang memiliki kendaraan bermotor dan juga BPKB motor ataupun mobil.

Syarat Mengajukan Kredit Jaminan BPKB

Untuk mengajukan kredit jaminan BPKB sendiri memang terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Dengan memenuhi persyaratan tersebut tentu saja kemungkinan untuk mencairkan dana akan lebih besar. Dan berikut ini adalah beberapa syarat yang perlu dipenuhi:

  1. Yang pertama adalah peminjam dana harus berusia minimal 21 tahun sampai dengan 60 tahun ataupun sudah memiliki keluarga.
  2. Kemudian memberikan fotokopi KTP maupun identitas diri yang lainnya seperti pasport ataupun SIM. Lalu juga melampirkan fotokopi kartu keluarga, fotokopi buku nikah atau surat cerai dan juga fotokopi PBB selama 2 tahun terakhir ataupun rekening listrik dalam 6 bulan terakhir. Dan tentunya BPKB kendaraan itu sendiri
  3. Selain beberapa syarat umum tersebut untuk Anda yang merupakan seorang wiraswasta, maka perlu melengkapi beberapa dokumen lain seperti fotokopi suat keterangan ataupun ijin usaha, NPWP, SIUP, lalu TDP dan juga SPT tahunan, fotokopi tabungan 6 bulan terakhir ataupun rekening koran 3 bulan terakhir. Kemudian juga memfotokopi ijin praktek dan juga akta pendirian perusahaan dan juga pengubahnya, lalu juga fotokopi KTP direksi ataupun komisaris.

Tips Mengajukan Pinjaman Online

Dengan zaman dan juga teknologi yang semakin maju dan berkembang, sekarang ini tidak hanya bisa mengajukan pinjaman secara langsung saja, melainkan bisa juga mengajukan pinjaman secara online. Namun untuk mengajukan pinjaman online, maka Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal agar tidak tertipu, dan berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda perhatikan:

  1. Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan keamanan dari situs kredit online tersebut, sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan dana secara onlie pada salah satu layanan kredit online, Anda harus memeriksa dan memastikan jika situs tersebut benar – benar memiliki kredibilitas yang baik dan juga mampu untuk menjaga keamanan dari semua data pribadi Anda. Hal tersebut perlu Anda pastikan karena semua data akan masuk ke dalam situs tersebut dan jika situs pinjaman tersebut tidak memiliki kemanan yang baik dikhawatirkan data Anda dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
  2. Kemudian Anda juga perlu menentukan cicilan bulanan sesuai dengan kemampuan Anda, pastikan jika Anda nantinya tidak mengalami tunggakan cicilan yang membuat Anda mengalami kerugian.
  3. Lalu yang ketiga adalah perhatikan biaya administrasi dari pinjaman dana online tersebut, pastikan jika jumlah biaya administrasi wajar dan tidak melampaui batas.
Mengajukan Pinjaman Dana Dengan Jaminan BPKB Kendaraan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *