Perbedaan Vario 160 ABS dengan Vario 160 CBS

10 Perbedaan Vario 160 ABS Dengan Vario 160 CBS, Baca Sebelum Beli!

Perbedaan Vario 160 ABS Dengan Vario 160 CBS

Halo sobat otomotif, bagaimana kabarnya? Pada artikel kali ini, akan dibagikan info mengenai perbedaan Vario 160 ABS dengan Vario 160 CBS, sudah penasaran apa saja perbedaannya? Honda menerbitkan varian terbaru dari Honda Vario yang selama ini kita kenal. Honda menyempurnakan varian terbaru nya dengan tampilan body dan mesin yang lebih baik yaitu Honda Vario 160 ABS dan Honda Vario 160 CBS

Sebelum kita menentukan pilihan untuk mengganti Honda Vario yang lama dengan Honda Vario terbaru, yuk lanjutkan baca artikel ini, dan cari tahu, apa saja yang membedakan keduanya perbedaan Vario 160 ABS dengan Vario 160 CBS

 

 

Baca Juga : Daftar Harga Gadai BPKB Motor

 

 

Daftar Perbedaan Vario 160 ABS Dan CBS

Walaupun sama-sama Honda Vario 160, namun ternyata perbedaan varian ABS dan CBS lumayan banyak, berikut adalah daftar perbedaan Vario 160 ABS dan CBS :

Pertama, tentu saja dari sisi harga, Honda vario CBS dibandrol dengan harga lebih terjangkau, hanya 25,8 juta an saja, sementara untuk yang varian ABS, harganya 28,5 juta (on the road Jakarta).

Kedua, mengenai pilihan warna, untuk warna khusus, yang ABS memili pilihan warna putih doff, atau nama resminya yaitu Grande MateWhite, sementara untuk yang CBS, tersdia warna khusus merah doff, atau yang juga disebut dengan Grande Mate Red. Untuk warna lainnya, diluar warna khusus, ada Grande Matte Black dan Active Black.

Perbedaan selanjutnya ada padarem nya.Untuk rem depan, sama-sama menggunakan cakram yang dikawal denga kaliper satu piston. Perbedaanya ada pada diameter cakramnya,untuk yang ABS,diameter cakramnya lebih besar, sementara cakram untuk yang CBS lebih kecil.

Perbedaan lainnya ada pada sensor kecepatannya, untuk yang ABA ada disekitar cakram, sementara untu yang versi CBS tidak ada.

Perbedaan berikutnya ada pada warna velg,untuk yang ABS dilengkapi dengan pelg berwarna brown atau perunggu, sementara yang CBS menggunakan velg berwarna hitam.

Perbedaan lainnya, ada pada pengereman bagian belakang.Honda vario 160 ABS menggunakan cakram pada bagian belakang, dengan kaliper yang besar, dimana kalipernya menempel dengan lengan ayun, yang sekaligus juga berfungsi sebagai dudukan knalpot. Sementara untuk Honda Vario 160 CBS, rem belakangnya tetap menggunakan tromol dengan, dimana ini juga dijumpai pada model yang sebelumnya.

Sedangkan pada model velg,baik Honda vario 160 ABS maupun CBS menggunakan model velg bercabang, namun miring.Untuk ukuran velgnya sendiri sama, yang belakang 3,5 in, sedangkan yang depan 2,5 in. Dibalut ban, untuk yang belang belakang 120/70, sedangkan yang depan 100/80.

Perbedaan berikutnya ada pada bagian handle rem, karena Honda Vario 160 CBS menggunakan rem tromol, maka pada bagian pegangan remtidak ada master remnya, dan sudah dilengkapi denganparking brake lock.Sementara untuk Honda Vario 160 ABS, pada handle remnya tidak ada parking brake lock, hal itu dikarenakan master remnya menggunakan model hidrolis.

Hal lain yang membedakan ada pada speedometer. Speedometer varian ABS, tentu saja ada logo ABS-nya, dimana mana logo tersebut akan menyala saat kontak on, dan akan mati setelah motor jalan pada kecepatan 10 KPJ. Sedangkan pada varian CBS, logo tersebut tidak dijumpai.

Perbedaan lainnya juga pada bagian logo, atau bagian tulisan Vario.Untuk varian ABS, tulisan Vario-nyamenggunakan logo 3D,terkesan lebih berkelas. Sementara itu, untuk Honda Vario 160 CBS, tulisannya menggunakan logo biasa standar, striping.Harga cost produksi tulisan 3D tentunya bakalan lebih mahal.

Demikian ulasan artikel mengenai 10 perbedaan Vario 160 ABS dengan Vario 160 CBS sebelum anda menentukan pilihan untuk membeli Honda Vario terbaru

 

Info Pinjaman Gadai BPKB Motor Bandung hanya di Pembiayaanbpkb.com

Similar Posts