4 Jenis Pinjaman Dana Saat Gadai BPKB Motor di Pegadaian. Banyak cara untuk mendapatkan pinjaman dana dari BPKB motor yang bisa kamu lakukan saat ini, dengan pinjam di bank sampai melalui kreditur tak resmi yang banyak muncul sekarang. Tapi, ada satu yang kini mulai terlupakan, yakni pegadaian. Sebagai lembaga keuangan resmi pemerintah, pegadaian merupakan tempat yang tepat untuk mendapatkan pinjaman.

Berbagai jenis barang pun bisa dijadikan jaminan untuk mendapatkan pinjaman dana yang Anda butuhkan. Sebenarnya banyak alasan yang bisa dijadikan sebagai faktor utama untuk meminjam uang. umumnya karena kemudahan serta kecepatan, persyaratannya mudah, dan waktu juga tidak lama, masyarakat sudah bisa mendapatkan pinjaman dana.

Jika Anda tengah mencari pinjaman dana tunai dan ingin gadai BPKB motor tentu dapat Anda lakukan di pegadaian. Akan tetapi, sebelum melakukan peminjaman dana tunai di pegadaian, Anda sebaiknya mengetahui beberapa jenis pinjaman yang disediakan oleh pegadaian. Antara lain;

gadai bpkb motor di pegadaian

Gadai konvensional atau KCA

KCA akronim dari kredit cepat dan aman merupakan pinjaman hukum gadai yang paling mudah prosedurnya. Tak heran jenis pinjaman dana BPKB motor ini paling banyak dicari masyarakat. Persyaratannya cukup mudah, Anda bisa menyerahkan motor beserta surat-surat BPKB dan STNK, nilai yang bisa didapatkan dari 5 juta sampai 200 juta.

Selain itu, Anda juga dapat memperpanjang masa pinjamannya hingga empat bulan, dengan mengangsur sebagian pinjaman atau Anda melakukan pengulangan gadai BPKB motor di pegadaian dengan cara sewa modal sebesar 1,15% per 15 harinya. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan pinjaman.

Pinjaman KREASI

Pinjaman Kreasi atau biasa disebut dengan pegadaian angsuran Fidusia ialah jenis pinjaman yang diberikan khusus untuk UMKM atau usaha kecil dan menengah. Sebagai simulasi pinjaman ini, pegadaian akan mengenalkan Fidusia. Layanan sistem pinjaman yang hanya menjamin BPKB Motor untuk kegiatan usaha.

Artikel lainnya  PINJAMAN JAMINAN BPKB MOBIL BUNGA RENDAH SOLUSI TEPAT

Beberapa persyaratannya yaitu salinan kartu keluarga serta kartu tanda penduduk, dokumen asli dan sah dari BPKB serta STNK motor Anda. Mendapatkan pinjaman dana gadai BPKB motor tanpa survey mirip pinjaman uang dengan gadai bpkb motor di pegadaian.

4 Jenis Pinjaman Dana Saat Gadai BPKB Motor di Pegadaian

Gadai Syariah atau RAHN

Pinjaman dana BPKB motor lainnya adalah RAHN. Merupakan layanan yang diklaim sebagai bentuk Syariah dari produk pegadaian yang mengacu pada sistem administrasi yang modern. Jika Anda mengikuti prosedurnya maka biaya administrasi dibayar di muka atau ketika melakukan perpanjangan gadai. Nilai transaksi mulai dari 2 ribu sampai 1 juta dan tergantung pada jumlah pinjaman yang akan Anda ajukan.

Jika jumlah pinjaman sebesar Rp 200 juta, maka Anda akan dikenakan tarif yang disebut Ijaroh antara Rp 80 sampai Rp 90 selama 10 hari penyimpanan. Selain itu, akan berlaku kelipatan 10 ribu dari taksiran barang yang Anda jaminkan. Tentu saja untuk memperoleh pinjaman jenis ini, Anda bisa gadai BPKB motor.

ARRUM

ARRUM atau biasa disebut dengan ArRAHN adalah produk pegadaian yang memiliki prinsip syariah yang dikhususkan untuk para pengusaha mikro dan juga kecil untuk bisa mengembangkan usahanya. Dan tentu saja pinjaman dana BPKB motor bisa Anda lakukan dengan menggunakan produk pegadaian yang satu ini.

Dengan mengajukan gadai BPKB motor di pegadaian ialah cara yang cepat untuk Anda mendapatkan pinjaman. Empat pilihan di atas tentunya bisa menjadi solusi yang lebih baik untuk Anda, jika membutuhkan pinjaman dana cepat serta dengan nilai dana yang bervariasi pada sistem yang berbeda-beda.

0/5 (0 Reviews)
4 Jenis Pinjaman Dana Saat Gadai BPKB Motor di Pegadaian