Aplikasi Jual Beli Mobil

Aplikasi Jual Beli Mobil Terpercaya, Jual Beli Mobil Online Di Sini!

Perkembangan dunia digital yang semakin masif menjadikan masyarakat semakin terbiasa melakukan segala hal secara digital, termasuk belanja. Tidak hanya belanja produk yang harganya murah, belanja mobil pun banyak dilakukan secara online melalui aplikasi jual beli mobil.

Ya, semakin ke sini semakin banyak aplikasi yang menyediakan tempat melakukan transaksi jual beli berbagai macam produk secara digital termasuk kendaraan bermotor seperti mobil.

Mungkin ada di antara Anda yang tertarik untuk menjual dan membeli mobil secara online? Berikut beberapa aplikasinya!

Aplikasi Jual Beli Mobil Terpercaya

Auto2000

Auto2000 merupakan sebuah aplikasi jual mobil terpercaya yang dikeluarkan oleh Astra International. Aplikasi ini sudah diinstal oleh lebih dari 100 ribu pengguna dan memiliki ukuran hanya 45 MB saja sehingga tidak akan terlalu membebani ponsel Anda.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa menemukan berbagai macam informasi produk terbaru dari Toyota, menemukan informasi lokasi dealer Auto2000 terdekat, sampai melakukan booking service di service center terdekat untuk mobil atau motor Toyota.

Auto2000 juga disebut sebagai DigiRoom atau digital showroom sehingga dapat membantu siapa saja yang ingin melakukan transaksi jual beli mobil Toyota menemukan informasi dengan mudah.

Mobil123

Dikeluarkan oleh iCar Asia Ltd, Mobil123 memiliki ukuran hanya 19 MB saja. Aplikasi ini bahkan sudah didownload lebih dari 1 juta kali.

Melalui aplikasi ini Anda akan mudah menemukan mobil sport dengan harga mahal sampai mobil keluarga dengan harga murah sesuai budget.

Tersedia lebih dari 200 ribu penjualan mobil baru dan bekas dengan berbagai versi, merk dan tipe di sini. Selain mobil, mencari motor andalan untuk keperluan pribadi atau keluarga bisa banget di Mobil123.

Mo88i

Aplikasi bernama Mo88i [dibaca : Mobbi] ini merupakan sebuah one stop platform jual beli mobil bekas dengan sistem pembayaran online. Mo88i juga hadir sebagai platform yang memberikan solusi untuk beli mobil, jual mobil atau tukar tambah mobil.

Meski transaksi pembayarannya online, Anda tak perlu khawatir karena proses pembayarannya aman. Selain sebagai sebuah aplikasi jual beli mobil, Mo88i juga membantu akan sangat membantu bagi Anda yang ingin berkonsultasi tentang pilihan mobil yang cocok untuk Anda.

Oto.com

Dikeluarkan oleh developer Tech Carbay, Oto.com telah didownload lebih dari 500 ribu pengguna. Aplikasi ini bisa diakses untuk android dengan versi sistem minimal 4.1+.

Di dalamnya, Anda akan menemukan lebih dari 200 ribu penjual mobil terpercaya. Anda bisa mencari mobil baru sesuai budget atau mendapatkan mobil bekas dari berbagai merk dengan harga miring.

Untuk membantu mempermudah transaksi jual beli mobil online, aplikasi ini menghadirkan fitur gambar 360 derajad untuk Anda yang inginmemvisualisasikan mobil yang diinginkan. Sangat keren bukan?

Carsome

Carsome merupakan aplikasi jual beli mobil yang tidak hanya ada di Indonesia, melainkan juga ada di Malaysia, Thailand dan Singapura. Carsome yang bisa dipakai pada minimal android 5.0+ ke atas ini menjadi sebuah portal e-commerce mobil terbesar yang ada di Asia Tenggara.

Anda yang ingin beli mobil milik orang Thailand, Malaysia atau Singapura misalnya bisa melakukan transaksi dengan sangat mudah dan terarah melalui Carsome. Aplikasi ini menghadirkan solusi end to end kepada konsumen dan dealer mobil bekas.

Anda yang ingin bertransaksi jual beli mobil bisa melakukan pemeriksaan mobil sampai transfer dan mengurus kepemilikan mobil yang baru saja dibeli atau dijual dengan sangat nyaman, mudah, dan efisien melalui Carsome.

Tak hanya tersedia versi aplikasi yang bisa didownload di smartphone, Carsome juga bisa diakses di situs resminya sehingga Anda bisa bertransaksi tanpa harus download aplikasi.

Carmudi

Last but not least, ada Carmudi yang merupakan sebuah aplikasi jual beli mobil terpercaya keluaran iCar Asia Ltd. Aplikasi ini bahkan sudah didownload oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa menemukan mobil dari berbagai merk yang dijual penjual terpercaya. Selain mendukung aktivitas jual beli kendaraan dengan mudah, Carmudi juga menyediakan informasi dan berita tentang dunia otomotif terkini sehingga bisa menambah wawasan dan pengetahuan Anda.

Plus Minus Jual Beli Mobil Secara Online

Jual beli mobil secara online memang mudah, tapi bukan berarti tidak ada kekurangannya. Jadi jual beli mobil secara online tetap ada plus minusnya.

Apa saja plus minus jual beli mobil secara online tersebut?

Untuk keuntungan, jual beli mobil secara online memberikan keuntungan berikut :

Mudah

Sebagaimana yang kita sudah sebutkan sebelumnya bahwa proses jual beli mobil secara online sangatlah mudah. Penjual bisa mendapatkan potensi calon pembeli dengan jauh lebih mudah karena populasi pengguna internet di era sekarang ini memang sangat besar.

Penjual dan pembeli juga bisa bertukar informasi tentang mobil melalui format foto atau video sehingga masalah jarak tak akan jadi masalah.

Efisien

Untuk orang yang mengedepankan asas efisien maka jual beli mobil secara online akan sangat mereka senangi karena baik penjual atau pembeli tidak butuh pergi ke mana – mana untuk menjual atau membeli mobil yang diinginkannya.

Mereka hanya butuh download aplikasi jual beli mobil terpercaya, membuat suatu akun, menginformasikan produk mobil yang ingin dijual atau menanyakan spesifikasi mobil yang ingin dibeli dan proses transaksi bisa terjadi setelah inspeksi.

Inspeksi dilakukan secara daring

Banyak aplikasi jual beli mobil terpercaya yang menyajikan inspeksi secara daring sehingga ‘terasa’ lebih mudah dan tidak ribet. Namun sebenarnya justru di sinilah letak celah yang harus benar – benar diperhatikan. Mengapa?

Karena akan berkaitan dengan kekurangan dari jual beli mobil secara online yaitu :

Rawan tindak penipuan

Penjual bisa menipu pembeli, pembeli pun bisa menipu penjual. Jadi terjadinya peluang penipuan antar kedua belah pihak yang bertransaksi sangatlah besar.

Sebagai contoh, penjual bisa mengakali memberikan foto atau video suatu mobil yang sebenarnya tidak ada sementara nanti mobil yang di’inspeksi’kan ke pembeli adalah mobil yang spesifikasinya tidak sama atau bahkan dibawah mobil yang ditawarkan.

Atau pembeli bisa saja mengatakan ingin membeli mobil namun setelah di ACC oleh penjual, ternyata tidak jadi membeli karena mungkin hanya iseng saja atau alasan lainnya.

Masih harus ada pertemuan online

Meski judulnya jual beli mobil online, namun banyak dari aplikasi jual beli mobil terpercaya yang mensyaratkan agar antara penjual dan pembeli yang sudah sepakat melakukan transaksi jual beli mobil saling bertemu terlebih dahulu agar terjadi kesepakatan yang baik dan tidak merugikan satu sama lain.

Entah bertemu untuk penyerahan mobil atau bertemu untuk test drive langsung sebelum mobil benar – benar disepakati untuk dilepas penjual dan dibeli pembeli. Dengan begitu tetap ada adegan ‘bertemu’ yang terkadang bagi beberapa orang hal tersebut merepotkan.

Kira – kira itulah sedikit informasi yang kami dapat sampaikan terkait aplikasi jual beli mobil terpercaya dan plus minusnya. Anda yang berniat untuk menjual atau membeli mobil secara online bahkan melalui aplikasi jual beli mobil terpercaya pun, wajib berhati – hati.

Baca Juga : Gejala Aki Soak pada Mobil dan Penyebabnya

Baca Juga : Dokumen yang Diperlukan Saat Transaksi Jual Beli Mobil

Baca Juga : Mobil Listrik Wuling e100, Mobil Mini Wuling dengan Fitur Canggih

Similar Posts