Brimo Aplikasi

Brimo Aplikasi Untuk Apa

BRImo Aplikasi

Berusaha untuk selalu memberikan kemudahan terhadap setiap nasabah, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) baru saja memperbarui aplikasi mobile bankingnya dengan fitur terdepan yaitu Brimo. Banyak yang masih mempertanyakan Brimo aplikasi untuk apa sih sebenarnya?

Jadi aplikasi Brimo merupakan versi terbaru dari aplikasi BRI Mobile yang sebelumnya ada. Sebagai aplikasi versi terbaru m-banking, tentu saja fitur yang ada dari Brimo juga semakin melimpah dan canggih. Selengkapnya tentang Brimo aplikasi untuk apa bisa Anda simak dalam informasi berikut!

Brimo Aplikasi Untuk Apa

2 Brimo Aplikasi Untuk Apa

Secara umum, ada beberapa alasan seseorang menggunakan aplikasi Brimo. Beberapa alasan atau kegunaan aplikasi Brimo di antaranya :

Tarik tunai di BRImo

Melalui BRImo, Anda bisa ambil uang di ATM BRI tanpa kartu. Jadi misalkan kartu ATM Anda tertinggal di rumah sementara Anda punya BRImo, Anda tak perlu khawatir tidak bisa tarik tunai uang di ATM.

Tarik tunai tanpa kartu tetap bisa dilakukan. Tinggal Anda pilih saja menu tarik tunai di BRImo dan ikuti petunjuknya untuk tarik tunai.

Fitur scan QR code BRImo

Kalau dulu untuk bayar di merchant harus gesek kartu debit atau kartu ATM lebih dulu, sekarang pakai HP pun bisa.

Caranya yaitu dengan memanfaatkan fitur scan QR code di BRImo. Anda hanya perlu scan QR code pada merchant yang Anda ingin bertransaksi dengannya, masukkan PIN dan bayar. Simple dan tak perlu ribet.

Cek mutasi saldo BRImo sampai 1 tahun

Melalui BRImo, Anda bisa melakukan pengecekan mutasi saldo BRI di HP dengan sangat mudah dan akurat bahkan untuk periode 12 bulan. Tenang, Anda tak perlu khawatir pengecekan ini terpotong biaya admin.

Dengan adanya fitur cek mutasi saldo BRI sampai 1 tahun, jika Anda ingin tahu apakah ada transaksi mencurigakan atau tidak, maka Anda tidak perlu repot – repot datang ke bank karena semuanya bisa dilakukan di HP dengan mudah.

Bisa bayar listrik di Brimo

Melalui aplikasi Brimo, bayar listrik di Brimo jadi lebih mudah. Terdapat fitur pembayaran tagihan listrik dan pembelian token listrik lewat aplikasi Brimo. Di aplikasi tersebut, Anda juga bisa melakukan pengecekan riwayat pembelian token listrik dan cetak ulang token yang pernah dibeli.

Bayar BPJS di BRImo

Fungsi selanjutnya dari App BRImo adalah kita bisa dengan mudah bayar tagihan BPJS kesehatan. Anda hanya perlu klik menu BPJS kemudian ikuti data – data yang diminta. Anda juga bisa mengecek berapa jumlah tagihan BPJS yang harus dibayarkan.

Isi pulsa lewat BRImo

Melalui BRImo, kita juga bisa melakukan isi pulsa atau paket data dengan mudah. Terdapat menu isi pulsa di aplikasi BRImo yang memudahkan keperluan nasabah. Harganya tidak jauh berbeda dengan harga paket pulsa atau isi data di indomaret atau Alfamart.

Dengan begitu jika pulsa atau paket habis, Anda tak perlu repot keluar rumah karena semua kebutuhan elektronik termasuk pulsa bisa dipenuhi melalui smartphone.

Bayar PDAM

Jika PDAM di wilayah Anda berada sudah bekerjasama dengan BRI, maka pilihan pembayaran tagihan PDAM lewat BRImo bisa dipilih. Namun kalau PDAM di wilayah Anda masih belum bekerjasama dengan BRI maka pilihan pembayaran tersebut tidak akan muncul di BRImo, jadi cek sekarang!

Transfer lewat BRImo

Kirim uang dari BRI ke BRI atau dari BRI ke bank lain bisa dengan mudah melalui BRImo. Tersedia juga BI Fast sehingga transfer ke rekening bank lain lebih murah.

Isi saldo dompet digital di BRImo

Kalau Anda memiliki dompet digital ShopeePay, DANA, Gopay, OVO sampai LinkAja maka Anda bisa top up dengan mudah melalui BRImo. Tinggal Anda pilih saja menu dompet digital dan pilih dompet digital yang Anda ingin isi saldonya kemudian ikuti instruksinya sampai selesai.

Cek lokasi ATM BRI dan kantor BRI terdekat

Ingin ambil uang tunai tapi masih belum tahu dimana lokasi ATM BRI terdekat di daerah Anda? Anda bisa cek di BRImo. Kalau keluar kota dan butuh ATM mendadak akan sangat berguna banget nih appsnya!

Selain bisa cek lokasi ATM BRI terdekat, Anda juga bisa cek lokasi kantor BRI terdekat. Jadi kalau belum punya BRImo download sekarang!

Bayar BRIVA pakai BRImo

Di BRImo terdapat fitur khusus BRIVA sehingga pembayaran BRIVA bisa jadi lebih mudah. Fitur ini juga menjadi fitur yang paling sering dimanfaatkan oleh pengguna.

Top up Brizzi di BRImo

Selain bisa top up e-wallet atau dompet digital, Anda juga bisa top up Brizzi lewat BRImo. Jadi Anda tak harus top up ke indomaret, Alfamart atau mesin ATM lagi sekarang.

Bayar kartu kredit

Tagihan kartu kredit bisa dibayar tanpa perlu lagi ke ATM. Jadi Anda bisa bayar kapanpun dan jam berapapun hanya dari HP. Apalagi kalau HP Anda sudah dilengkapi dengan fitur NFC, semua keperluan digital dengan BRImo semakin mudah.

Banyak bukan kegunaan atau fungsi dari aplikasi Brimo yang menjawab pertanyaan Brimo aplikasi untuk apa? Jadi bagaimana? Sudah punya aplikasi Brimo belum?

Kalau belum, segeralah mendaftar!

Baca Juga : Informasi Pinjaman Jaminan BPKB Mobil

Cara Daftar Aplikasi Brimo Untuk Nasabah Baru

Bagi nasabah baru yang belum memiliki aplikasi BRImo, berikut cara daftar aplikasi BRImo untuk nasabah baru :

  • Download aplikasi BRImo melalui Google Play Store atau App Store terlebih dahulu kalau belum punya aplikasinya.
  • Buka BRImo kemudian pilih ‘Belum Punya Akun’
  • Pilih Buka Rekening
  • Pilih produk tabungan BRI dan kantor BRI yang mengelola rekening
  • Upload foto e-KTP Anda
  • Isi data utama
  • Verifikasi data dan kode verifikasi yang dikirim ke HP
  • Rekam video, foto selfie KTP, foto NPWP dan isi data diri Anda
  • Verifikasi tandatangan digital melalui kode token di SMS
  • Konfirmasi dan lakukan setoran awal ke nomor BRIVA (Virtual Account)
  • Notifikasi rekening akan terbentuk melalui email
  • Buat username, password dan PIN untuk akun BRImo (Internet banking) Anda
  • Rekening digital Anda telah aktif dan transaksi di BRImo mulai bisa dilakukan

Cara Daftar Aplikasi Brimo Untuk Nasabah Lama

Sementara untuk nasabah lama, berikut cara daftar aplikasi BRImo yang Anda perlu lakukan :

  • Download aplikasi BRImo kalau masih belum punya appsnya
  • Buka aplikasi BRImo yang sudah didownload
  • Pada halaman awal, tampilan login untuk pengguna lama dan pendaftaran akun baru untuk pengguna yang belum memiliki akun akan muncul
  • Klik ‘Belum Punya Akun’
  • Klik Daftar
  • Masukkan data diri Anda untuk verifikasi
  • Anda akan segera menerima link yang dikirimkan melalui SMS di nomor HP yang Anda daftarkan, klik link tersebut.
  • Anda juga akan menerima kode OTP yang dikirimkan di email, klik dan verifikasikan
  • Lakukan 8 detik perekaman wajah
  • Tunggu prosesnya, masukkan kode OTP untuk verifikasi
  • Buat username dan password untuk login
  • Lakukan login di aplikasi BRImo
  • Selesai, aplikasi BRImo sudah bisa digunakan

Itulah sedikit informasi terkait Brimo termasuk informasi mengenai penggunaan Brimo aplikasi untuk apa dan cara daftarnya baik bagi nasabah baru atau lama. Miliki Brimo sekarang!

Baca Juga : Cara Cek Rekening Koran Bri Via Mobile Atau Datang Kantor

Baca Juga : Cara Daftar M Banking BRI, Syarat dan Biayanya

Similar Posts