Cara Cek Rekening Koran Bri Via Mobile Atau Datang Kantor

Cara Cek Rekening Koran Bri

Apakah Anda Tahu Cara Cek Rekening Koran Bri Via Mobile Atau Datang Ke Kantor. Didunia usah cek rekening koran Bri sangat penting, ini bisa digunakan sebagai data transaksi yang perlu Anda tahu. Lalu bagaimana cara cek rekening koran bri via mobile atau datang ke kantor?

Mencetak data transaksi perbankan ini bisa dilakukan secara online, yakni via mobile BRI. Namun, akan ada keterbatasan yang dihadapi oleh nasabah. Misalkan keterbatasan tampilan periode transaksi. Apabila hal ini terjadi, maka dengan terpaksa nasabah harus mau datang ke cabang kantor terdekat untuk mendapatkan apa yang nasabah iinginkan.

Di kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang bagaimana pencetakan data transaksi bank BRI. Baik yang dilakukan sendiri atau harus dilakukan di kantor cabang terdekat. Selamat menyimak.

Baca Juga : Cara Daftar M Banking BRI

Pengertian Rekening Koran serta Perbedaan Dengan Mutasi

Rekening koran yaitu sebuah dokumen yang mampu memuat secara rinci setiap transaksi dalam jangka waktu tertentu, dalam periode yang lebih panjang dari pada mutasi. Dari rincian RK, anda dapat melihat tanggal hingga kode-kode secara lebih detail. RK juga mempunyai kekuatan hukum sebagai bukti transaksi.

Jika dibandingkan dengan mutasi yang akan ditampilkan di SMS banking, buku tabungan, atau ATM, catatan RK ini jauh lebih menyeluruh dengan keterangannya yang padat. Anda bahkan dapat mengetahui dari rekening mana uang yang masuk ke tabungan atau melakukan pengecekan mendetail lainnya. Di mana RK biasanya bisa melihat periode lebih panjang, bahkan bisa mencetak atau menampilkan data dengan periode lebih dari 6 bulan terakhir.

Data ini tentu tidak akan terekam di mutasi baik yang dicek melalui SMS banking, ATM, mobile banking, atau bahkan internet banking. Meski begitu, RK juga tidak dibutuhkan secara terus menerus. Anda sebagai nasabah mungkin hanya membutuhkannya dalam waktu-waktu tertentu saja. Untuk mengetahui lebih jelas tentang fungsi RK dan cara mendapatkan RK mari cek langsung ulasannya di bawah ini.

Baca Juga : Cash Management System BRI

Fungsi Rekening Koran

Tidak semua nasabah selalu membutuhkan RK. Mereka hanya akan mencari dokumen ini di saat tertentu saja. Dimana ada hal penting yang terkait dalam mencetak RK.

Mengikuti Lelang

Ketika sebuah badan usaha ada yang ingin memenangkan tender proyek yang dilelang, maka perusahaan itu harus bisa melengkapi data-data. Salah satunya yakni RK dari rekening badan usahanya. Sehingga perusahaan harus tahu bagaimana cara cek rekening rek koran bri via mobile atau datang ke kantor.

Dokumen ini dipakai pada saat ada lelang proyek dari pemerintah ataupun swasta. Dari dokumen RK ini juga akan terlihat kondisi keuangan dan saldo dari pemilik perusahaan.

Melakukan Pengurusan Visa

Pada saat Anda hendak keluar negeri dan membutuhkan visa, maka ada syarat yang perlu diperlihatkan kepada petugas terkait, yakni seperti RK dengan periode beberapa bulan terakhir.

Maka dari itu, saat Anda sedang mengurus visa, biasanya para nasabah akan mencari tahu cara cek rekening rek koran bri via mobile atau datang ke kantor cabang terdekat sebagai dokumen prasyarat sebelum berangkat ke luar negeri.

Bukti Secara Legal

Kita berada didunia digital, dimana semua sudah beralih dari mabual ke teknologi. Hal ini juga telah dibuktikan dengan kebiasaan masyarakat kita dalam berbelanja. Sebagian dari mereka sudah pindah ke sistem belanja online dan memanfaatkan pembayaran online sebagai metodenya, dan bukti tranfer adalah bukti bahwa kita telah melakukan pembayaran.

Butkti transfer itulah yang kita perlukan jika suatu ketika ada kesalahpahaman antar pembeli di mana Anda dianggap belum membayar. Maka cetak rekening koran BRI bisa menjadi solusi, karena rekening koran ini bersifat resmi dan kuat di mata hukum untuk membuktikan bahwa pembayaran benar-benar telah dilakukan.

Mengajukan Kredit Atau Pinjaman

Saat nasabah ingin mengajukan kredit di bank atau lembaga keuangan, maka untuk mengetahui kemampuan pembayaran setiap waktu. Mereka harus menyertakan bukti RK, khususnya untuk mereka ynabg akan mengajukan kredit dengan plafon nominal besar.

Audit Keuangan Perusahaan

Kegiatan audit keuangan perusahaan diperlukan pencatatan yang jelas dan juga lebih rinci. Pencatatan keuangan yang detail seperti ini bisa didapatkan dari sebuah dokumen RK yang diajukan ke bank di mana pihak perusahaan tersebut membuat rekening.

Baca Juga : Gadai BPKB Dari Bank BRI

Cara Cek Rekening Koran BRI (Cetak Rekening Koran)

Telah kita ketahui, rekening koran dibutuhkan untuk beberapa hal penting. Sehingga dalam mengurus hal itu terlebih dahulu Anda wajib tahu bagaimana cara cek rekening koran bri via mobile atau datang ke kantor. Dibawah ini penjelasan yang akan kami bahas.

Cara Cek Rekening Koran BRI Via Internet Banking

Karena dokumen ini memiliki sifat yang penting dalam kegiatan bisnis, maka Anda perlu tahu bagaimana cara mencetaknya, baik secara pribadi maupun tidak. Anda bisa mengikuti langkah pertama yakni melakukan cetak melalui internet banking.

Sebab dari sekian banyak fasilitas yang tersedia di BRI, untuk mencetak RK yang memiliki periode mutasi rekening terpanjang adalah internet banking. Langkah pengecekan mutasi RK via internet banking BRI bisa Anda lihat dibawah ini:

  • Masuk ke aplikasi BRI mobile.
  • Pilih BRI internet banking.
  • Masukkan user ID dan password.
  • Pilihlah Rekening.
  • Klik menu Mutasi Rekening.
  • Pilih rekening Anda.
  • Ganti periode transaksi yang ingin dicetak. Contoh: tiga bulan terakhir.
  • Jika datanya telah muncul di layar, maka silakan download rekening koran BRI pdf dan cetaklah.
  • Bila sudah selesai jangan lupa logout.

Periode dalam mobile banking biasanya terbatas, jadi untuk mendapatkan periode lebih lama, silakan And kunjungi kantor cabang BRI terdekat.

Cara Cek Rekening Koran Bri Di Kantor Cabang Terdekat

Ini adalah salah satu cara yang paling sering dilakukan oleh para nasabah bank BRI sebab sudah pasti berhasil dan Anda akan membawa hasil berupa lembaran kertas yang berisi data transaksi sesuai yang diharapkan. Syarat yang harus dipenuhi. Sebelum berangkat ke kantor, Anda perlu menyiapkan persyaratan seperti:

  • Buku tabungan Anda.
  • Bawa juga kartu debit atau jenis kartu ATM BRI sesuai dengan tabungan.
  • KTP pribadi.
  • Biaya untuk melakukan print rekening koran.

Setelah siap semuanya, silahkan untuk datang ke kantor cabang terdekat. Pelayanan cetak rekening koran bisa dilayani di mana saja, tidak harus sesuai dengan cabang saat Anda membuat rekening. Anda pun cukup melakukan tahapan di bawah ini:

  • Masuk ke cabang terdekat.
  • Temui petugas, silahkan sampaikan tujuan bahwa Anda datang ingin mencetak rekening koran.
  • Petugas pun akan mengarahkan untuk mengambil antrian ke customer service. Kadang petugas akan membantu Anda untuk diarahkan langsung ke petugas khusus. Disesuaikan dengan tingkat keramaian cabang dan petugas yang ada pada saat itu.
  • Jika sudah dipanggil, silahkan sampaikan tujuannya dengan baik dan ikuti arahan untuk mendapatkan dokumen yang Anda butuhkan.
  • Pengurusan rekening koran bank BRI sangat mudah, tapi ingatlah bahwa Anda perlu mengeluarkan biaya untuk mencetak data transaksi ini. Biasanya biaya yang diperlukan sebesar Rp. 25.000,- per lembar dalam waktu 12 bulan terakhir.

Demikian cara cek rekening koran bri via mobile atau datang ke kantor terdekat di lingkungan Anda. Dimana rekening koran ini akan sangat bermanfaat untuk Anda yang memang sangat membutuhkannya sebagai bagian dari data keuangan Anda. Selamat mencoba.

Baca Juga : BRI Smart