Cara Menggunakan Traveloka Pay Later Mudah dan Praktis

Di era digital sudah banyak platform online yang menawarkan pembelian barang atau jasa dengan proses mudah. Bahkan tersedia layanan pembelian tiket dan akomodasi melalui pembayaran kredit dengan mengetahui cara menggunakan Traveloka Pay Later.

Mungkin Anda sudah tahu tentang platform Traveloka yang tersedia dalam versi website maupun dalam bentuk aplikasi. Selain itu, dari nama platform tentu sudah tahu kegunaannya bagi masyarakat luas yang tidak lain adalah memberi pelayanan.

 

Fitur Traveloka Pay Later

Sebagai salah satu platform pelayanan online tentu aplikasi Traveloka sudah menyediakan berbagai fitur lengkap dan menarik. Lantas, apa saja fitur menarik dari Traveloka? Tentu banyak orang yang penasaran dengan fitur yang tersedia.

Proses Registrasi

Fitur pertama yang bisa Anda dapatkan adalah proses registrasi yang mudah dan cepat sehingga tidak memakan banyak waktu. Biasanya tidak semua platform online yang memberikan kemudahan dalam proses pendaftaran.

Cara menggunakan Traveloka Pay Later cukup mudah, namun Anda perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Pastikan memenuhi syarat pengajuan agar lebih cepat proses registrasi dan menerima verifikasi via email.

Tenor

Mengapa harus menggunakan pay later? Tentu tidak jarang pertanyaan tersebut kerap tersirat dalam benak. Pasalnya, tidak semua orang paham tentang fitur pay later dan berbagai hal lainnya yang bisa menguntungkan.

Dengan menggunakan Traveloka Pay Later, Anda bisa melakukan pembelian tiket terlebih dahulu dan membayarnya secara cicilan. Tersedia tenor mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan sehingga bisa menyesuaikan keinginan dan kemampuan membayar cicilan.

Bunga

Tentu lebih mudah memanfaatkan pay later untuk menikmati berbagai fitur yang tersedia dalam platform Traveloka. Bahkan Anda bisa berwisata atau melakukan perjalanan ke daerah manapun sesuka hati tanpa mengkhawatirkan masalah biaya.

Akan tetapi, fitur pay later pada platform Traveloka sama seperti platform lainnya yang menerapkan bunga per bulan. Meskipun begitu, bunga yang berlaku tidak terlalu tinggi sehingga harus tahu cara menggunakan Traveloka Pay Later.

Denda

Selain bunga, Traveloka Pay Later juga memiliki fitur lain sehingga pengguna tidak bisa sembarangan. Melihat dari sistem yang berlaku, pay later tidak jauh berbeda dengan jasa kredit perbankan dan hanya berbeda pada persyaratan.

Tentu syarat penggunaan Traveloka Pay Later ini lebih mudah dan cepat sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama. Namun, berlaku denda bagi pelanggan yang menggunakan pay later tetapi terlambat dalam mencicil tagihan.

Refund Pembelian

Biasanya pembelian orang sering membuat orang ragu karena barang tidak sesuai atau lainnya sehingga tidak real. Selain itu, akan sulit juga mengembalikan barang yang tidak sesuai pesanan jika melakukan pembelian secara online.

Anda harus tahu pentingnya mengetahui cara menggunakan Traveloka Pay Later selain memberi kemudahan dalam pembayaran. Pasalnya, tersedia fitur refund pembelian jika produk tidak sesuai pesanan dan prosesnya cukup mudah.

Keamanan Transaksi

Tidak hanya masalah barang yang tidak sesuai, keamanan transaksi online juga kerap membuat masyarakat merasa ragu. Pasalnya, tidak jarang ada berbagai oknum yang tidak bertanggung jawab mencuri hingga menyalahgunakan data milik orang lain.

Saat menggunakan platform Traveloka, Anda tidak perlu khawatir data pribadi bocor atau disalahgunakan orang lain. Platform layanan satu ini sudah memiliki tingkat keamanan yang tinggi serta terpercaya untuk berbagai transaksi online.

 

Cara Menggunakan Traveloka Pay Later

Dengan mengetahui fitur menarik dari Traveloka Pay Later tentu membuat Anda tidak sabar untuk mencoba fitur tersebut. Sebenarnya fitur pada Traveloka tidak jauh berbeda dengan platform online lainnya sehingga tidak sulit menggunakannya.

Cara menggunakan Traveloka Pay Later dapat Anda lakukan per tahap dengan mudah dan cepat. Akan tetapi, Anda harus memiliki persyaratan yang sesuai dengan ketentuan dan harus lengkap agar mempermudah proses registrasi hingga verifikasi.

Langkah Pendaftaran

Sebelum Anda melakukan pendaftaran, tentu harus mempersiapkan segala persyaratan sesuai ketentuan platform. Setelah semua persyaratan tersedia, Anda bisa melakukan proses pendaftaran dengan langkah sebagai berikut.

  • Pastikan usia Anda minimal 21 tahun di KTP dan siapkan dokumen pendukung, seperti SIM, KK, NPWP, atau BPJS.
  • Download aplikasi Traveloka melalui Play Store atau App Store dengan ketika “Traveloka” pada kolom pencarian. Setelah menemukan aplikasi tersebut, klik “Instal” dan tunggu hingga proses download selesai.
  • Kemudian buka aplikasi dan registrasi menggunakan email atau nomor telepon yang aktif. Lalu, klik “TravelokaPay” dan pilih “Traveloka Pay Later“, maka akan terbuka formulir pengajuan untuk Anda lengkapi.
  • Setelah selesai melengkapi formulir, jangan lupa untuk mengunggah foto KTP dan SIM atau dokumen pendukung lainnya. Usahakan mengunggah foto yang jelas agar tidak terjadi pengulangan.
  • Proses pengajuan memakan waktu hingga 1 hari kerja, selagi menunggu pastikan nomor telepon atau email selalu aktif.
  • Anda akan menerima notifikasi setelah proses pengajuan mendapat persetujuan pihak Traveloka.

Cara Pembelian Produk

Dengan mengetahui cara mendaftar yang benar tentu tidak akan sulit memiliki akun pada Traveloka. Selain cara mendaftar, tentu Anda juga penasaran dengan cara menggunakan Traveloka Pay Later untuk pembelian produk.

  • Buka aplikasi Traveloka yang sudah terpasang pada smartphone atau bisa melalui web resmi. Kemudian, login menggunakan nomor telepon atau alamat email yang terdaftar serta aktif.
  • Setelah masuk ke beranda, Anda bisa pilih fitur tersedia untuk mencari produk sesuai keinginan atau kebutuhan. Lalu, pilih PayLater pada opsi pembayaran produk.
  • Pilih tenor cicilan sesuai kemampuan, lalu klik “Beli dengan PayLater”.
  • Untuk melanjutkan transaksi, masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS.

Cara Membayar dengan Pay Later

Tentu menyenangkan jika bisa berwisata atau melakukan transaksi lain tanpa perlu memikirkan biaya saat itu juga. Tidak hanya cara menggunakan Traveloka Pay Later saja, namun penting untuk mengetahui cara membayar cicilan pay later Anda.

  • Buka aplikasi Traveloka yang sudah Anda pasang, kemudian login menggunakan email atau nomor yang aktif.
  • Setelah itu, tap menu “Pembayaran”, maka akan muncul daftar tagihan termasuk tagihan jatuh tempo. Centang kotak di sebelah tagihan yang akan Anda bayar.
  • Kemudian klik tombol “Bayar Sekarang”, pilih metode pembayaran seduai keinginan. Bisa transfer atau melalui merchandise yang bekerja sama.
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera pada aplikasi dan pastikan pembayaran terselesaikan.

 

Tips Lolos Pengajuan Pay Later

Sebenarnya tidak sulit untuk mendaftar ke aplikasi Traveloka dan menggunakan fitur pay later untuk bertransaksi online. Meskipun begitu, Anda tetap membutuhkan tips jitu agar bisa lolos saat pengajuan akun pay later.

  • Detail informasi data pribadi dan syarat lengkap sesuai ketentuan.
  • Tidak pernah mendaftar Traveloka Pay Later sebelumnya.
  • Pastikan mengunggah foto yang jelas atau tidak blur agar bisa terbaca.
  • Cantumkan kontak keluarga atau saudara yang aktif.

Kehadiran platform Traveloka memang cukup membantu sehingga lebih mudah untuk tiket kendaraan hingga melakukan akomodasi hotel. Demikian cara menggunakan Traveloka Pay Later dengan mudah dan lebih praktis tanpa perlu khawatir masalah biaya.

Info Pinjaman Gadai BPKB hanya di Pembiayaanbpkb.com

× Halo Min.. Minta Informasi