Cara Top Up Aplikasi DANA yang Wajib Diketahui Kaum Milenial

Cara Top Up Aplikasi Dana

Di era serba canggih seperti ini, selalu hadir berbagai teknologi yang mempermudah aktivitas masyarakat salah satunya adalah kehadiran e-wallet. DANA menjadi salah satu e-wallet yang mulai banyak menarik perhatian hingga banyak yang mencari informasi mengenai cara top up aplikasi DANA.

Tentu setiap kalangan masyarakat selalu menginginkan kemudahan dalam setiap aktivitasnya, sehingga tidak heran jika berbagai pembaharuan teknologi yang ada dimanfaatkan dengan maksimal. E-wallet menajdi salah satu produk teknologi yang mulai digandrungi oleh masyarakat karena berbagai alasan.

Manfaat Penggunaan E-wallet

Jika membahas e-wallet, tentu akan banyak kalangan yang teringat dengan e-wallet tertentu seperti DANA. Cara top up aplikasi DANA bahkan menjadi informasi yang belakangan banyak dicari oleh berbagai kalangan. Pasalnya manfaat dan peran e-wallet pada aktivitas sehari-hari dapat membantu aktivitas berjalan lebih mudah dan selesai lebih cepat.

Namun tentu meski produk teknologi ini dinilai memberikan manfaat yang besar, alangkah baiknya jika Anda memahami terlebih dahulu manfaat yang dimiliki oleh e-wallet sebelum menggunakannya. Pengetahuan ini akan membantu Anda agar bisa mengantisipasi berbagai risiko yang ada. Adapun beberapa manfaat yang dimiliki oleh e-wallet diantaranya :

 

Platform Transfer Terbaik

Manfaat pertama yang dimiliki oleh e-wallet adalah sebagai platform transfer baik antar bank maupun sesama bank yang sama. Meski setiap bank pada dasarnya telah menyediakan aplikasi mobile banking atau internet banking untuk memfasilitasi transaksi transfer, namun e-wallet dinilai lebih maksimal dalam mempermudah transaksi transfer ini.

Beberapa e-wallet seperti DANA telah bekerjasama dengan beberapa bank sehingga proses transfer yang dilakukan melalui aplikasi DANA bisa diterima dengan cepat oleh rekening tujuan yang bersangkutan. Agar manfaat ini dapat dirasakan dengan maksimal, sangat direkomendasikan agar Anda memahami berbagai hal termasuk cara top up aplikasi DANA.

Baca Juga : Transfer Uang Via Alfamart

Platform Pembayaran Tagihan

Selain untuk transaksi transfer, e-wallet juga sudah bekerjasama dengan berbagai pihak demi bisa memfasilitasi pembayaran tagihan para penggunanya. Mulai dari tagihan dan pembelian listrik, air, hingga pembayaran internet dan cicilan. Dengan adanya fitur ini, tentu para pengguna e-wallet bisa lebih mudah menyelesaikan berbagai kebutuhan pembayaran tagihannya

Platform Investasi

Seiring dengan semakin banyaknya kalangan masyarakat yang berminat untuk menggunakan e-wallet, berbagai fitur pada e-wallet terus menerus diperbaharui. Beberapa e-wallet seperti DANA bahkan kini menampilkan fitur investasi dengan berbagai pilihan cara top up aplikasi DANA.

Beberapa jenis investasi yang tersedia melalui e-wallet diantaranya adalah investasi emas dan reksadana. Fitur investasi yang tersedia dalam e-wallet ini membuat banyak kalangan lebih nyaman menggunakan e-wallet karena setiap transaksi keuangan bisa dilakukan sekaligus menggunakan satu aplikasi.

Meski ada cukup banyak manfaat yang dimiliki oleh e-wallet, namun ada satu hal yang penting untuk diingat bahwa seluruh manfaat tersebut hanya bisa dirasakan jika Anda memiliki saldo yang cukup pada e-wallet yang digunakan. Inilah salah satu alasan mengapa Anda harus mengetahui cara top up aplikasi DANA.

Rekomendasi Cara Top Up aplikasi DANA

DANA memang menjadi e-wallet yang paling banyak dipilih karena memiliki berbagai keuntungan. Seperti dipaparkan sebelumnya bahwa setiap manfaat yang disuguhkan oleh e-wallet hanya bisa Anda rasakan jika Anda memiliki saldo pada akun e-wallet tersebut.

Tentu agar saldo e-wallet yang dimiliki selalu cukup untuk melakukan setiap transaksi yang ada, Anda perlu mengetahui cara top up aplikasi DANA. Adapun beberapa cara untuk mengisi saldo aplikasi e-wallet ini diantaranya :

Cara top up aplikasi DANA Melalui Minimarket

Cara pertama yang cukup banyak direkomendasikan untuk mengisi saldo e-wallet DANA adalah melalui kasir minimarket. Cara top up aplikasi DANA ini banyak direkomendasikan karena sangat mudah dilakukan.

Anda hanya perlu mendatangi minimarket terdekat dengan membawa uang untuk mengisi saldo tersebut sekaligus membawa nomor akun DANA yang biasanya berbentuk nmor handphone Anda. Serahkan data nomor akun tersebut pada kasir minimarket kemudian tunggu hingga kasir selesai mengisi saldo e-wallet Anda.

Setelah kasir mengisi saldo e-wallet Anda, akan muncul pemberitahuan pada smartphone Anda jika pengisian saldo tersebut berhasil dilakukan. Setelah notifikasi penambahan saldo tersebut Anda terima, maka itu berarti proses top up saldo tersebut telah berhasil dilakukan.

Pengisian Saldo DANA Melalui Internet Banking

Selain melalui kasir minimarket, cara top up aplikasi DANA lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan mengisinya melalui layanan internet banking. Seperti disampaikan sebelumnya bahwa aplikasi e-wallet telah bekerjasama dengan berbagai bank untuk penyediaan metode pembayaran dan transfer melalui e-wallet tersebut.

Kerjasama ini juga membuat proses pengisian saldo e-wallet tersebut bisa diakses melalui layanan internet banking berbagai bank. Berbeda dengan cara mengisi saldo melalui minimarket, cara pengisian saldo melalui internet banking ini bisa Anda lakukan tanpa harus keluar rumah.

Cara top up aplikasi DANA sendiri seringkali berbeda pada setiap bank tergantung ketentuan bank tersebut, namun satu hal yang hampir serupa pada setiap aplikasi internet banking adalah peran virtual account akun e-wallet Anda. Untuk mengisi saldo DANA menggunakan internet banking, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan diantaranya :

  • Masuk ke aplikasi DANA pada smartphone Anda
  • Klik menu isi saldo
  • Pilih bank yang Anda inginkan
  • Salin kode atau virtual account yang tampil setelah Anda memilih bank
  • Masuk ke aplikasi atau web internet banking bank yang bersangkutan
  • Pilih menu pembayaran atau top up
  • Pilih e-wallet DANA
  • Masukkan kode atau virtual account yang telah di salin
  • Masukkan nominal pengisian saldo
  • Masukkan password atau kode keamanan internet banking Anda
  • Klik ok
  • Tunggu hingga muncul pemberitahun keberhasilan transaksi dan notifikasi saldo masuk dari aplikasi e-wallet

Cara top up aplikasi DANA menggunakan internet banking memang sangat mudah dilakukan. Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk mengisi saldo e-wallet Anda tanpa harus pergi ke manapun. Namun pastikan Anda memiliki saldo yang cukup di rekening bank Anda agar proses pengisian saldo tersebut berhasil dilakukan.

Pengisian Saldo DANA Melalui Agen

Selain kedua cara di atas, Anda juga bisa mengisi saldo e-wallet DANA melalui agen terdekat yang telah bekerjasama dengan aplikasi DANA. Beberapa agen yang telah bekerjasama dengan DANA diantaranya adalah pegadaian, kantor pos, dan lain sebagainya.

Cara top up aplikasi DANA melalui agen ini juga sangat mudah serupa dengan cara pengisian saldo melalui minimarket. Anda cukup datang ke agen yang bersangkutan dan memberikan dana serta kode pengisian saldo DANA Anda kemudian menunggu hingga kasir outlet selesai menambah saldo e-wallet Anda. Anda juga tidak akan menghabiskan waktu terlalu lama karena hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk mengisi saldo e-wallet melalui agen-agen tersebut.

Itulah beberapa cara top up aplikasi DANA yang bisa Anda pilih agar berbagai manfaat yang ada dalam aplikasi tersebut bisa dirasakan dengan maksimal. Mengetahui berbagai cara tersebut bisa mempermudah Anda untuk mengisi saldo dan melakukan berbagai aktivitas keuangan dalam satu aplikasi e-wallet saja.

Baca Juga : Mengajukan Pinjaman Dengan Jaminan BPKB Motor

× Halo Min.. Minta Informasi