Cek BPKB Online

Cek BPKB Online ─ Sangat penting sekali untuk memeriksa BPKB kendaraan agar pemilik kendaraan tidak tertipu dengan BPKB palsu. Seperti yang tengah marak di masyarakat saat ini.

Dengan didukung kemajuan zaman serta perkembangan teknologi yang sangat pesat, memudahkan masyarakat untuk melakukan pengecekan. Apalagi ada HP android yang selalu dalam genggaman. Sehingga dunia serasa di dalam genggaman kalian. Maka tidak ada lagi alasan malas datang ke samsat untuk cek BPKB karena sekarang bisa mengeceknya.

Sudahkah kalian tahu jika untuk mengecek keaslian BPKB kendaraan dapat dilakukan secara online. Dengan adanya teknologi yang semakin canggih tentunya dapat memudahkan masyarakat. Mengingat saat ini marak sekali pemalsuan BPKB yang beredar di banyak tempat hasil kendaraan curian.

Oleh karena itulah, ada baiknya jika kalian dapat memanfaatkan layanan ini dengan baik. Mari kita simak cara cek BPKB  dari contoh beberapa wilayah. Berikut ulasannya:

Jawa Timur
Wilayah pertama yang akan di cek BPKB online yaitu wilayah Jawa Timur. Lantas bagaimana cara pengecekan di wilayah ini? Cara yang digunakan sama sama saja, yaitu dengan membuka browser kemudian bukalah http://www.esamsat.jatimprov.go.id dan setelah itu isi semua data yang diperlukan. Salah satunya dengan memasukkan nomor polisi kendaraan kalian. Setelah itu, tunggulah hingga proses pengecekan selesai.

Sebenarnya jika ingin menggunakan SMS juga bisa. Kalian tinggal buka aplikasi SMS di Hp, lalu ketik JATIM (spasi) plat nomor kendaraan dan kirim ke 7070. Mudah sekali bukan? Jadi kalian bisa mempraktekkan caranya.

Jawa Barat
Cek BPKB online di wilayah Jawa Barat juga sama dengan nomor satu.

https://bapenda.jabarprov.go.id/e-samsat-jabar/

Jika menggunakan cara SMS yaitu dengan cara ketik POLDAJBR (spasi) Nopol kirim ke 3977. Setelah itu tunggu hasilnya.

Jawa Tengah
Untuk cek BPKB online wilayah Jawa Tengah tidaklah berbeda jauh dengan cara di atas. Dan yang membedakan terletak pada bagian link. Untuk link Jawa Tengah sendiri yaitu sebagai

BPKB Online

http://dppad.jatengprov.go.id/?page_id=226.

Tunggu hingga proses pengecekan selesai.

Bila ingin menggunakan SMS maka yang dilakukan ialah ketik JATENG (spasi) nopol kirik ke 9600. Maka nanti hasil BPKB akan ditampilkan.

Jakarta
Nah, untuk kalian yang memiliki kendaraan berasal dari DKI Jakarta bisa memanfaatkan layanan cek BPKB secara online. Caranya pertama silakan kalian buka browser. Sama seperti langkah di atas. Setelah itu masukkan link

http://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_KBM.

Jika sudah masuk ke website dan lanjutkan dengan memasukkan plat nomor kendaraan yang akan dicek. Bila sudah ketemu, maka lakukan dengan menekan tombol proses. Silakan tunggu hingga proses selesai dan lihat hasilnya.

Atau seperti yang sebelum-sebelumnya. Kalian juga bisa melakukan pengecekan lewat SMS dengan cara ketik METRO (spasi) Nomor Polisi Kendaraan kalian lalu kirim ke 1717. Tunggulah hingga hasilnya keluar.

Mudah sekali bukan proses cek BPKB online? Kalian tiadk perlu repot-repot untuk datang ke samsat. Apalagi kalian yang memiliki super kesibukan.

Itulah cara cek BPKB online yang memudahkan masyarakat dan bisa kalian coba untuk mengeceknya.

Info Gadai BPKB disini

0/5 (0 Reviews)