Daftar p2p Lending Terpercaya dan Berijin OJK

P2P Lending

P2p lending – Produk investasi seperti P2p lending memang bisa menjadi pilihan. Karakteristik pembiayaan yang dilakukan juga sangat berbeda. Ini bisa menjadi instrumen investasi jangka panjang bagi pemula maupun profesional. Apalagi akses untuk menjadi investor dianggap tidak terlalu rumit. Saat ini sudah banyak layanan p2p lending yang tersedia dengan kemudahan persyaratan. Selain itu, jangkauan dari investasi sangat luas. Namun, investor juga harus memilih layanan yang terpercaya dan sudah memiliki ijin langsung OJK. Hal ini karena investasi seperti ini termasuk dalam kegiatan pengumpulan dana langsung dari masyarakat. Fungsi pengawasan sangat dibutuhkan dalam menjalankan investasi.

 

 

 

Keuntungan investasi p2p lending

Investor harus memahami bahwa produk investasi seperti p2p lending memiliki banyak keuntungan. Metode investasi yang berbeda juga menjadi keunggulan dibandingkan dengan produk lain. Hal paling penting adalah sudah banyak layanan yang memberikan penawaran investasi seperti ini dengan mudah. Persyaratan yang ditetapkan untuk menjalankan ini dianggap tidak terlalu rumit sama sekali. Ini yang membuat banyak investor pemula mulai tertarik untuk menjadikan p2p lending sebagai pilihan penting. Berbagai keuntungan dari investasi p2p lending yang bisa diperhitungkan seperti:

1. Modal awal cukup terjangkau
Salah satu keuntungan investasi produk p2p lending adalah modal awal yang cukup terjangkau. Bahkan, nominal modal awal mulai dari 100 ribu. Tentu saja ketentuan nominal modal awal ini disesuaikan dengan persyaratan layanan investasi. Hal paling penting adalah perhitungan modal akan mempengaruhi nilai keuntungan yang diterima. Bila investor menggunakan modal kecil maka profit yang diterima juga cukup kecil. Begitu juga sebaliknya, nominal modal yang sangat besar memberikan peluang untuk menerima profit yang lebih banyak.

2. Pengelolaan profesional
Keuntungan lain yang ditawarkan layanan p2p lending adalah pengelolaan yang profesional. Layanan pembiayaan ini memberikan penawaran yang menguntungkan bagi debitur. Namun, pengelolaan yang dilakukan tentu saja berdasarkan ketentuan yang berlaku. Masing-masing layanan memiliki persyaratan yang berbeda. Misalnya saja pemberian pinjaman dilakukan secara tetat sesuai dengan penggunaan UMKM, individu hingga koorporasi. Pihak layanan ini akan melalukan penyaringan sesuai dengan skor kredit yang dimiliki oleh calon debitur. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pembayaran tagihan pinjaman. Ini membuat pengembalian modal dari kreditur juga tepat waktu.

3. Pengembalian bunga cukup tinggi
Keuntungan lain yang bisa dipertimbangkan adalah pengembalian bunga yang dianggap cukup tinggi. Bahkan, perhitungan bunga yang berlaku dianggap lebih baik dibandingkan dengan perbankan konvensional. Kreditur yang menempatkan investasi berupa modal akan memperoleh pengembalian dari bunga. Semakin besar jumlah modal maka akan membuat perhitungah profit menjadi meningkat. Namun, resiko dari penempatan modal juga sesuai dengan nominal. Setiap layanan lending ini memiliki penawaran bunga yang berbeda.

4. Jaminan pengembalian modal
Saat ini banyak layanan peer to peer lending yang memberikan jaminan pengembalian modal kepada pihak kreditur atau investor. Biasanya ketentuan seperti ini disesuaikan dengan penawaran dari pengelola. Jumlah perhitungan jaminan itu berdasarkan kategori produk. Namun, beberapa produk investasi yang memiliki jaminan pengembalian hingga 100 persen biasanya menawarkan jumlah bunga lebih kecil. Pastikan untuk memilih produk investasi yang memiliki jaminan pengembalian penuh. Hal ini antisipasi dari debitur yang mengalami keterlambatan pembiayaan.

5. Investasi sesuai kebutuhan durasi
Investor yang bertindak sebagai kreditur bisa menentukan pilihan produk investasi sesuai dengan durasi atau masa pembiayaan. Misalnya investor bisa melakukan investasi dengan durasi jangka pendek mulai dari 1-3 bulan. Selain itu, tersedia juga pilihan durasi investasi jangka menengah mulai dari 6 bulan. Produk investasi lainnya bahkan memiliki durasi 1 tahun atau lebih. Hal ini akan mempengaruhi penawaran bunga dari setiap produk. Semakin lama durasi investasi pembiayaan maka jumlah bunga yang ditawarkan kepada kreditur akan semakin meningkat.

 

 

 

Rekomendasi p2p lending terpercaya saat ini

Ada banyak pilihan produk p2p lending terpercaya yang bisa dipertimbangkan. Masing-masing dari layanan investasi ini memiliki persyaratan dan penawaran profit berbeda. Bahkan, investor bisa saja membandingkan setiap pilihan layanan produk investasi. Semakin besar penawaran profit maka akan memudahkan dalam meraih untung lebih besar. Selain itu, pastikan juga bahwa rekomendasi dari layanan ini sudah memiliki ijin OJK. Perlu diingat bahwa investasi ini termasuk kegiatan pengumpulan dana dari masyarakat. Beberapa pilihan produk investasi p2p lending yang bisa dipertimbangkan seperti:

1. Koinworks
Salah satu rekomendasi dari layanan peer to peer lending yang sudah memiliki ijin OJK adalah Koinworks. Layanan ini sangat populer bagi banyak kalangan. Bahkan, investor juga memiliki banyak pilihan produk investasi. Modal investasi yang bisa dilakukan mulai dari 100 ribu. Investor bisa menggunakan akses lewat aplikasi. Tampilan yang sangat modern dianggap memberikan kenyamanan untuk melalukan imvestasi. Bahkan, tersedia fitur auto yang membuat pengelolaan investasi dilakukan secara otomatis setelah mencapai durasi pembiayaan. Jangan khawatir karena layanan ini juga memberikan jaminan pengembalian modal dari investor hingga 100 persen sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

2. Modalku
Rekomendasi lain dari layanan p2p lending yang bisa dicoba adalah Modalku. Ini juga termasuk layanan yang menawarkan nominal pengembalian modal hingga bunga lebih tinggi. Pengelolaan dana investasi akan diberikan kepada pelaku UMKM. Ada banyak pilihan produk investasi yang bisa dicoba dengan mudah. Perhitungan modal yang digunakan memang akan sesuai dengan bunga hingga durasi. Investor tidak perlu khawatir karena layanan ini sudah memiliki ijin operasional dari OJK. Hal paling penting adalah akses bisa dilakukan lewar aplikasi. Skema transaksi yang berlaku juga sangat responsif.

3. Investree
Pilihan lain yang bisa dicoba adalah Investree. Layanan ini memiliki banyak pilihan produk populer. Selain itu, akses untuk melakukan investasi bisa dilakukan lewat aplikasi. Layanan ini juga sudah memiliki ijin OJK. Investor tidak perlu khawatir karena pengelolaan dana dilakukan secara profesional. Perhitungan bunga pengembalian modal dilakukan secara transparan. Investor bisa memulai melalukan pemberian dana investasi dengan nominal yang cukup kecil.

4. Amartha
Layanan ini juga dianggap sangat populer dan sudah digunakan banyak investor pemula. Penawaran produk sangat beragam. Selain itu, bunga dari modal investasi juga dianggap sangat menguntungkan. Sebagian besar dari pengelolaan modal investor memang ditujukan bagi pelaku UMKM. Hal ini membuat tingkat keterlambatan pengembalian pinjaman kepada pengelola cukup kecil. Amartha sudah mendapatkan ijin langsung dari OJK. Akses transaksi dana investasi juga bisa dilakukan melalui aplikasi.

5. Tanifund
Investor pemula bisa mencona untuk menggunakan layanan Tanifund. Ini juga merupakan metode investasi p2p lending yang populer. Apalagi target pembiayaan memang khusus untuk bidang pertanian atau perkebunan. Pengelolaan dana investor dilakukan secara profesional dengan penawaran bunga yang kompetitif. Tanifund sudah memiliki ijin OJK dan mematuhi seluruh ketentuan. Akses untuk penempatan modal investasi bisa dilakukan lewat aplikasi. Perhitungan dari pengembalian modal investor beserta bunga dilakukan secara transparan.

Baca Juga : Mengenal Investasi P2P Lending