gadai bpkb mobil cara aman mendapatkan dana

Gadai BPKB Mobil, Cara Aman Mendapatkan Dana! Banyak masyarakat Indonesia yang kebingungan saat memerlukan dana secara mendesak. Misalnya untuk biaya kesehatan atau pengobatan keluarga atau kerabat. Dana yang dibutuhkan biasanya diperlukan secara cepat dengan biaya yang cukup besar. Banyak orang terjebak meminjam uang secara instan kepada rentenir atau lintah darat. Meminjam dana dengan cara tersebut memang dapat dilakukan secara cepat namun peminjam akan tidak merasa nyaman dan aman.

Hal ini karena dana yang dipinjam kepada rentenir atau lintah darat tersebut akan terus berbunga. Banyak kasus peminjam dana tersebut terus membayar bunga secara terus menerus, namun pokok pinjaman dana tidak kunjung dapat lunas terbayar. Dan peminjam dana akan selalu ditagih terkadang dengan tindakan kekerasan. Kejadian ini membuat miris karena disaat sesama manusia membutuhkan pertolongan namun ada oknum yang memanfaatkan keadaan dimana orang lain sedang merasakan kesulitan.

Kini ada cara yang lebih aman untuk mendapatkan uang secara cepat dan aman tanpa rasa ketakutan. Selain meminjam uang ke Bank, cara lainnya adalah dengan melakukan gadai bpkb ke Perusahaan pembiayaan leasing. Perusahaan pembiayaan leasing menerima pinjaman dana jaminan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) untuk gadai motor ataupun gadai BPKB Mobil.

Mobil merupakan kendaraan bermotor yang mempunyai nilai jual dan nilai beli yang cukup tinggi. Kendaraan beroda empat ini mempunyai nilai yang beragam tergantung pada tahun pembuatan dan jenis mobil masing-masing. Semakin muda tahun pembuatan maka semakin tinggi haga jual sebuag mobil. Harga maksimal barang yang dijaminkan biasanya 80% dari harga jual.

BPKB merupakan bukti sah kepemilikan kendaraan bermotor. Setiap pemilik kendaraan tentu wajib memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan BPKB merupakan dokumen penting dan berharga yang dapat dijadikan jaminan dalam pinjam meminjam termasuk sebagai barang gadai. BPKB asli dikeluarkan oleh satlantas polri dan mempunyai ciri lambang satlantas polri apabila dilihat menggunakan sinar ultra violet.

Artikel lainnya  PINJAMAN UANG PUSAT SOLUSI KEUANGAN BPKB

Gadai BPKB Mobil, Cara Aman Mendapatkan Dana

Gadai BPKB mobil prosesnya yang memakan waktu lebih cepat bila dibandingkan dengan meminta uang ke Bank. Dengan persyaratan yang dibutuhkan juga tidak terlalu rumit dan menempuh prosedur yang lebih cepat. Adapun persyaratan dokumennya yaitu dengan memberikan beberapa dokumen diantaranya Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB). Setelah semua syarat terkumpul maka dana akan segera dapat dicairkan.

Peminjam dana harus mengisi formulir terlebih dahulu sesuai dengan identitas diri. Setelah formulir diisi dan menyerahkan dokumen tersebut diatas, maka akan dihitung dana maksimal dari gadai dokumen berharga tersebut. Dengan jangka waktu peminjaman empat bulan. Apabila peminjam belum dapat melunasi, maka pelunasan pinjaman tersebut dapat diperpanjang setelah empat bulan.

Pilihlah leasing yang telah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan memilih perusahaan pembiayaan leasing yang terdaftar OJK, maka peminjam akan merasa aman dan nyaman dalam melakukan transaksi gadai BPKB mobil. Di Leasing, Anda dapat memilih produk sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bukan hanya produk regular dengan jangka waktu pengembalian dana empat bulan. Terdapat beberapa produk yang memberikan jangka waktu 12 hingga 36 bulan. Hal ini sangat membantu para peminjam dana karena akan lebih leluasa dalam mengembalikan uang. Sehingga uang yang dipjnjam dapat berputar untuk modal maupun kebutuhan harian lainnya. Anda dapat membandingkan semua produk tersebut sebelum memutuskan produk mana yang akan Anda pilih.

Gadai BPKB Mobil, Cara Aman Mendapatkan Dana

Demikian juga saat hendak membayar cicilan gadai BPKB mobil, sebaiknya Anda menyisihkan pendapatan setiap bulannya. Hal ini dilakukan agar Anda tidak terlena saat harus melunasi cicilan gadai. Walaupun pelunasan gadai mempunyai jangka waktu empat bulan dan dapat diperpanjang namun tidak ada salahnya jika dilakukan dengan cara dicicil setiap bulan.

Artikel lainnya  GADAI BPKB YANG MASIH KREDIT BPKB MOBIL ATAU BPKB MOTOR

Gadai BPKB mobil tetap menjadi solusi yang tepat untuk pencairan dana secara cepat dan dalam jumlah cukup banyak dengan rasa aman. Terbukti cara ini merupakan cara yang aman karena telah terlindungi Otoritas Jasa Keuangan. Jika Anda memerlukan dana dengan segera, tidak ada salahnya Anda melakukan gadai kendaraan bermotor. Setelah mendapatkan dana, semoga Anda dapat dengan bijak .

0/5 (0 Reviews)
Gadai BPKB Mobil, Cara Aman Mendapatkan Dana