Harga Triumph Rocket 3 GT Lengkap dengan Review Spesifikasinya

Bagi Anda yang suka touring atau riding dengan motor gede, Anda mungkin akan sangat tertarik dengan Triumph Rocket 3 GT ini. Harga Triumph Rocket 3 GT ini dibanderol mahal karena memang motor yang satu ini terkategori sebagai motor gede eksklusif atau bisa dikatakan sebagai motor mewah.

Mau tahu berapa harga Triumpuh Rocket 3 GT dan spesifikasinya? Berikut kami akan bagikan informasi lengkap dan menariknya untuk Anda terkait motor sport andalan Triumph Rocket 3 GT. Yuk simak!

Harga Triumph Rocket 3 GT

Harga Triumph Rocket 3 GT

Kalau bicara soal motor Triumph pasti sudah banyak yang menyangka kalau harganya selangit banget. Yaps, hal tersebut juga bisa Anda temukan pada Triumph Rocket 3 GT.

Motor yang satu ini dibanderol dengan harga yang tidak main – main. Anda bisa dapatkan Triumph Rocket 3 GT dengan menyediakan budget sebesar 750 juta rupiah. Wow, luar biasa bukan?

Bahkan harga sebuah motor ini di atas harga mobil standar empat penumpang. Dengan harga yang semahal itu, apa sih spesifikasi yang bisa ditemukan dibalik Triumph Rocket 3 GT ini? Di sini kami akan bagikan informasinya untuk Anda!

Spesifikasi Triumph Rocket 3 GT

Spesifikasi Triumph Rocket 3 GT

Merk : Triumph Motorcycles

Tipe : Triumph Rocket 3 GT

Lebar : 886 mm

Tinggi : 1066 mm

Wheelbase : 1677 mm

Tinggi jok : 750 mm

Jumlah penumpang : 2

Performa : 167 Ps / @ 6,000 rpm

Triumph Rocket 3 GT merupakan varian motor Triumph Motorcycles yang terkategori sebagai motor cruiser. Anda akan temukan desain body yang kekar dan gagah dari motor cruiser yang satu ini.

Adapun spesifikasi desain dan bagian mesinmesinnya sebagai berikut :

Desain

Triumph Rocket 3 GT dari penampilannya masih berusaha untuk mempertahankan ciri khas dari Rocket 3 yang sebelumnya hadir dengan ciri khas desain klasik tapi kekar yang dihadirkan.

Sentuhan kekar masih ditampilkan pada Triumph Rocket 3 GT ini namun sentuhan yang lebih modern diberikan. Sebagai contohnya pada lampu depan ganda yang dibuat dengan model bulat untuk Triumph Rocket 3, namun pada Triumph Rocket 3 GT ini Anda bisa temukan lampu LED yang dilengkapi LED DRL dengan logo Triumph di bagian tengahnya. Kemudian di bagian atasnya, Anda akan temukan windshield yang berukuran lumayan tinggi untuk menutupi area spidometer dan menghalau angin. Hanya saja bagian ini masih ada kekurangan yaitu belum adjustable atau tidak dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Pada tangkinya, Triumph membuat tangki bahan bakar besar dan lebar dengan desain bulat dilengkapi list krom pada bagian tengahnya sebagai ornamen. Kemudian di bagian bawah tangki tersebut, Anda akan temukan bongkahan mesin 3 silinder segaris yang seolah menunjukkanotot’ dan sisi gahar dari motor yang satu ini.

Motor juga didukung dengan terdapatnya 3 buah leher knalpot berukuran besar yang menekuk ke arah belakang.

Kemudian bergeser ke bagian belakang, Anda akan menemukan sebuah jok besar dengan posisi rendah yang sangat khas dengan sebuah cruiser. Namun pada tipe Rocket 3 GT ini bagian joknya ada yang berbeda dengan versi tipe lain karena khusus pada tipe Triumph Rocket 3 GT ini, Triumph memberikan sandaran untuk pembonceng.

Posisi riding yang terkesan santai ala motor cruiser Triumph pada umumnya bisa dirasakan dengan motor yang satu ini. Jika dirasa pijakan kaki kurang pas ketika berkendara, Anda bisa menyetel pijakan kaki tersebut sesuai dengan keinginan pengendara karena bagian ini dibuat adjustable.

Kemudian di bagian ujung joknya bisa Anda temukan lampu belakang yang sudah full LED. Sementara lampu seinnya dibuat menempel pada mud guard.

Pelek motor juga sangat unik karena bagian tersebut mengusung model palang 20 dengan model paduan glossy dan polish seperti pelek mobil keluaran terbaru. Bobot motor yang satu ini juga berat yaitu tepatnya 291 kg.

Meski seberat itu, Triumph mengklaim bahwa tipe ini merupakan tipe motor cruiser dari Triumph yang lebih ringan 15% daripada motor cruiser Triumph yang diluncurkan sebelumsebelumnya.

Lalu, bagaimana dengan mesin yang dihadirkan untuk motor ini?

Mesin

Triumph Rocket 3 GT merupakan sebuah motor yang diproduksi massal dengan mesin paling besar di dunia. Bayangkan saja, kapasitas mesin motor yang satu ini mencapai 2.458 cc yang setara dengan kapasitas mesin pada mobil SUV kelas medium Mazda CX-5.

Dengan mesin sebesar itu, Anda bisa bayangkan betapa sportynya motor ini di jalanan meski tak dapat dipungkiri bahwa mesin dengan kapasitas sebesar itu sangat wajar mengingat bobot dari motor yang ratusan kg bahkan nyaris 300 kg.

Kemudian beralih pada jantung mekanis, jantung mekanis dari motor Rocket 3 GT ini menggunakan mesin 3 silinder inline, DOHC 12 valve, menggunakan pasokan bahan bakar injeksi dan didukung pendingin udara.

Pendinginan mesin juga lebih maksimal karena Triumph menambahkan oil cooler. Sementara penampang radiatornya juga sangat besar. Piston yang digunakan pada mesin Triumph Rocket 3 GT ini menggunakan ukuran 110,2 mm dengan langkah piston 85,9 mm.

Dengan semua mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan motor ini besar bahkan mencapai 165 dk/ 6000 rpm dengan torsi 221 nm pada putaran 4000 rpm. Tenaga dan torsi sebesar itu disalurkan menuju roda belakang melalui drive shaft yang posisinya berada di bagian sebelah kiri motor.

Dengan semua yang kami sebutkan di atas, Anda akan menemukan suara mesin yang halus dan minim getaran. Knalpotnya memang ngebass tapi suara bassnya sangat halus sehingga sangat ramah di telinga.

Soal performa, tak perlu diragukan lagi. Performa motor yang satu ini akan membuat Anda merasa seperti harimau jalanan yang disegani. Dengan harga Triumph Rocket 3 GT yang mencapai ratusan juta rupiah, pengalaman berkendara Anda akan terpuaskan.

Fitur dan teknologi

Teknologi kekinian memang membekali motor yang satu ini. Anda akan temukan spidometer digital dengan layar TFT yang desainnya memadukan konsep bulat dan kotak sekaligus sehingga terkesan lebih modern.

Layar TFT tersebut tidak hanya memberikan informasi spidometer, melainkan juga memberikan informasi takometer, odometer, trip 1-2, jam digital, fuel meter, pengukur suhu ruangan, indikator suhu mesin dan pengingat servis.

Layar TFT juga dapat menampilkan status fitur elektronik seperti hill hold control, traction control dan juga riding mode. Pada kaki bagian depan, motor sudah menggunakan suspensi upside down dari Showa yang memiliki setting preload dan rebound.

Kemudian di kaki bagian belakang, suspensi tipe monosok dari Showa digunakan dengan setelan preload. Sistem pengereman yang diberikan juga sangat maksimal. Motor juga dibekali dengan footstep untuk pembonceng yang didesain tersembunyi sehingga ketika dilipat tidak akan kelihatan sama sekali.

Fitur lainnya yang juga ada adalah kunci keyless, torque assist hydraulic clutch yang dapat membuat kopling jadi lebih ringan, traction control, rem ABS dengan cornering ABS, dan fitur optional yaitu navigation dengan menambahkan modul Bluetooth dan triumph shift assist.

Untuk mode berkendara, Anda bisa setel motor ini dengan empat mode berkendara yaitu mode rain, road, sport dan juga rider. Tentukan mode berkendara ideal untuk menemani perjalanan Anda.

Itulah informasi review spesifikasi dan harga Triumph Rocket 3 GT yang bisa jadi motor andalan Anda untuk touring. Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki motor yang diproduksi secara massal ini, segera siapkan dana untuk memilikinya.

Baca Juga : Harley Davidson Sportster 48, Review Spesifikasi dan Harga

Info Merk Motor Gede Lainnya Bisa Di Cek 10 Merk Motor Gede Mahal, Cek Harganya yang Bikin Melongo!

Info Lengkap Pinjaman Cek Disini https://tinyurl.com/47f55dfh 

Baca Juga : Apa itu Blibli Paylater dan Bagaimana Cara Menggunakannya

× Halo Min.. Minta Informasi