Harga Yamaha Aerox 155 dan Spesifikasinya

Bagi pecinta skutik sport semacam Yamaha Nmax, Yamaha masih punya skutik sport lain yang bisa jadi pilihan. Skutik sport tersebut adalah Yamaha Aerox 155. Harga Yamaha Aerox 155 dan Nmax bisa dikatakan bersaing.

Tampilannya pun sangat bersaing meski tentu saja Yamaha berusaha memberikan perbedaan antara Nmax dengan Aerox, namun bukan berarti keduanya tidak memiliki kualitas yang setara. Motor dengan body kekar, desain macho dan teknologi futuristik ini bisa dikatakan masih sangat bersaing.

Seperti apa Yamaha Aerox 155 ini? Di sini kami akan berikan informasi lengkapnya terkait harga Yamaha Aerox 155 dan spesifikasinya. Let’s check these out!

 

Harga Yamaha Aerox 155

 

2 Harga Yamaha Aerox 155

Untuk harga Yamaha Aerox, motor skuter sport yang satu ini memiliki beberapa varian dengan harga yang berbeda – beda. Berikut varian harga Yamaha Aerox 155 yang bisa jadi andalan motor skuter sport untuk dibawa pulang :

Aerox 155 VVA : Rp 24.795.000,00

Aerox 155 VVA R-Version Monster Energy Yamaha MotoGP Edition : Rp 26.645.000,00

Aerox 155 VVA R-Version : Rp 26.135.000,00

Aerox 155 VVA S-Version : Rp 28.565.000,00

All New Aerox 155 Connected : Rp 30.550.000,00

Lantas, seperti apa spesifikasi yang ditawarkan dengan harga tersebut?

 

Spesifikasi Yamaha Aerox 155

3 Spesifikasi Yamaha Aerox 155

Merk : Yamaha

Tipe : Yamaha Aerox 155

Panjang : 1.980 mm

Lebar : 700 mm

Tinggi : 1.150 mm

Jarak sumbu roda : 790 mm

Jumlah penumpang : 2 orang

Performa : Liquid cooled 4 stroke, SOHC

Transmisi : V-belt automatic

Suka dengan motor skutik sporty yang kesannya mewah dan gagah? Anda bisa jadikan Yamaha Aeros 155 sebagai pilihan.

Motor yang hadir dengan beberapa tipe atau varian ini secara garis besar dibekali dengan spesifikasi sebagai berikut :

Desain motor

Yamaha Aerox 155 hadir dengan kesan sporty dan gagah. Kesan sporty dan gagah tersebut ditunjukkan melalui garis tegas yang berada di bagian body Aerox 155. Dimensi bodynya memiliki panjang 1.980 mm, lebar 700 mm dan tinggi 1.150 mm.

Motor ini memiliki bobot yang cukup berat ketika mesinnya dimatikan. Namun kalau mesinnya dihidupkan, motor dapat melaju kencang dan anteng di jalan dengan bobot yang ada.

Motor memiliki lampu depan yang didesain runcing dengan sentuhan lampu LED DRL. Sementara bentuk body depannya menonjol terkesan seperti fairing yang biasanya bisa kita temukan pada sebuah motor sport.

Bentuk yang menonjol tersebut semata – mata bukan hanya untuk menunjang tampilan, melainkan juga untuk melindungi kaki dari terpaan angin serta kerikil jalanan.

Beralih ke bagian body tengah, motor ini berbentuk seperti huruf X yang kesan tersebut menggambarkan bahwa motor ini ingin menunjukkan sisi konsepnya yaitu memadukan antara desain motor sporty dengan skuter.

Pada area ban, Anda bisa temukan velg dengan ukuran 14 inchi dengan diselimuti ban tebal yang berukuran 110/ 80 -14 di bagian depan dan 140/70 – 14 di bagian belakang.

Bagaimana dengan teknologi mesin yang mendukung motor ini?

Teknologi mesin

Untuk mesin, Aerox 155 terbaru hadir dengan kapasitas mesin 15,3 Ps di 8000 rpm dengan dukungan torsi mencapai 13,9 Nm di putaran 6500 rpm.

Mesin dari Yamaha Aerox 155 ini memang besar. Namun meski begitu Anda tak perlu khawatir motor ini tidak irit bahan bakar, motor sangat irit bahan bakar. Anda akan temukan dukungan teknologi Variable Valve Actuator (VVA) dari motor ini.

Ada juga dukungan sistem SSS (Stop Start System) yang berfungsi untuk mematikan mesin ketika kondisi mesin sedang dalam posisi diam lebih dari 5 detik. Hal tersebut semakin menambah manfaat irit bahan bakar dari Yamaha Aerox 155 ini.

Fitur keselamatan

Dalam rangka menunjang keselamatan dan kenyamanan pengendara, Yamaha menghadirkan fitur pengereman dengan sistem disc brake di bagian rem depan dan dum brake di bagian rem belakangnya.

Hal ini tentu saja berguna untuk menunjang teknologi pengereman supaya dapat semakin optimal. SMG (Smart Motor Generator) dan parking brake juga menjadi fitur yang disematkan oleh Yamaha pada Yamaha Aerox 155 ini guna membantu pengendara ketika ingin mencari motornya di tempat parkir.

Kapasitas tangki bahan bakar

Kalau Anda termasuk orang yang malas antri berlama – lama di SPBU maka memiliki motor dengan tangki bahan bakar yang besar adalah suatu keharusan agar Anda bisa mengisi bahan bakar full dan tidak bolak – balik SPBU.

Nah, Yamaha Aerox 155 ini hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar up to 5,5 liter sehingga bisa dipastikan Anda akan lebih nyaman karena bahan bakar ketika diisi full tank tidak mudah habis.

 

Fitur Yamaha Aerox 155

Ada beberapa fitur Yamaha Aerox 155 yang Anda bisa dapatkan dibalik motor yang satu ini. Apa saja fitur Yamaha Aerox 155 yang Anda temukan?

Beberapa fitur yang Anda bisa dapatkan dibalik Yamaha Aerox 155 di antaranya :

Y-Connect

Yamaha Aerox 155 merupakan sebuah motor skuter sport dari Yamaha yang hadir dengan fitur connecter. Apa itu fitur connected?

Jadi fitur connecter merupakan sebuah fitur pada motor yang disebut CCU (Communication Control Unit). CCU (Communication Control Unit) tersebut terkoneksi dengan Y-Connect apps yang merupakan sebuah aplikasi Yamaha. Dengan adanya fitur ini, pengendara dapat melihat notifikasi telepon, email, pesan dan lokasi parkir, konsumsi BBM, notifikasi malfungsi, jarak tempuh, eco riding dan juga revs dashboard.

Pengemudi secara langsung bisa melihat berbagai macam informasi tersebut melalui sambungan telepon. Namun tentu saja agar fitur ini dapat digunakan, Anda terlebih dahulu harus melakukan sinkronisasi terlebih dahulu.

Keyless

Dengan fitur keyless pada Aerox, pengemudi tak perlu bingung ketika lupa meletakkan motornya dimana karena yang perlu Anda lakukan adalah cukup dengan mengantongi keyless di celana atau jaket.

Setelahnya fitur answer back system pada motor akan memudahkan Anda untuk mencari motor di parkiran. Anda hanya perlu tinggal tekan klakson saja dan motor akan menyala memberitahukan di mana posisinya.

Electric power socket

Yamaha Aerox juga didukung dengan electric power socket yang ditanamkan pada kantong penyimpanan di bagian bawah setang. Melalui fitur yang satu ini, gadget tak akan kehabisan daya meski sedang dalam perjalanan.

Layar digital

Speedometer pada Yamaha Aerox 155 sudah menggunakan layar digital. Dengan begitu instrument cluster speedometer sudah menggunakan model digital.

Di dalam speedometer ini, Anda akan temukan beberapa informasi yang dihadirkan yaitu :

  • Rpm
  • Informasi tegangan aki
  • Kecepatan
  • Informasi bahan bakar
  • Konsumsi BBM
  • Jam

  • Odometer
  • Trip Meter

Agar Anda bisa melihat bagian menunya, Anda dapat menekan tombol yang berlokasi tepat di bagian bawah speedometer.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat bagikan terkait harga Yamaha Aerox 155 dan spesifikasinya. Semoga apa yang kami sampaikan di atas menjadi informasi yang inspiratif dan membawa manfaat khususnya untuk peminat Aerox 155.

Baca Juga : Motor Sport Yamaha 2022 dengan Desain Terbaik, Cek Harganya!

× Halo Min.. Minta Informasi