Harley Davidson Sportster 48, Review Spesifikasi dan Harga

Harley Davidson Sporster 48

Harley Davidson merupakan produsen motor asal Amerika Serikat yang terkenal memiliki produk motor beken yang keren dan berkualitas wahid. Perusahaan ini memiliki cukup banyak varian motor yang dihadirkan, yang terbaru adalah Harley Davidson Sportster 48 yang gagah dan memiliki mesin tangguh.

Banyak orang terkagum dengan desain yang Harley Davidson Sporster 48 hadirkan. Mesin yang presisi dan bunyi nyaring di jalanan membuatnya semakin diidamidamkan pecinta motor Harley. Hal yang juga membuat banyak orang penasaran tentang motor ini adalah harganya.

Mungkin Anda juga penasaran dengan Harley Davidson Sporster 48 ini? Berikut review selengkapnya!

Spesifikasi Harley Davidson Sportster 48

Spesifikasi Harley Davidson Sportster 48 1

Merk : Harley Davidson

Tipe : Harley Davidson Sporster 48

Panjang body : 2.165 mm

Tinggi jok : 710 mm

Jenis mesin : 4-Stroke, DOHC

Berat : 247 kg

Transmisi : Manual

Anda yang suka motor gede dengan desain gagah namun simple, Harley Davidson Sporster 48 ini dapat menjadi motor andalan Anda. Motor yang terkategori sebagai motor gede mewah ini hadir dalam tiga varian warna yang dihadirkan.

Ketiga varian warna yang dihadirkan tersebut adalah warna vivid black yang banyak orang suka karena memang kesan macho yang diberikan, midnight crimson dan billiard teal. Motor gede dari Harley ini memangku mesin 1202 cc dengan sistem transmisi 5 percepatan yang menggunakan mesin pendingin udara.

Motor ini memiliki desain body yang seperti banyak disampaikan yaitu simple namun sangat gagah. Motor ini memiliki ketinggian jok mencapai 710 mm yang membuat pengendara akan terlihat gagah ketika sedang melenggang di jalanan.

Motor dibekali dengan panjang body 2.165 mm yang membuatnya memang cukup sulit digerakkan dalam kondisi mesinnya dimatikan. Terlebih bobot dari motor ini memang mencapai 247 kg. Namun dalam kondisi mesin yang dinyalakan, motor ini bisa dikatakan sebagai motor yang bisa diandalkan karena meski dimensinya besar namun mesinnya tangguh dan bisa membantu Anda pergi kemanapun yang Anda suka tanpa rewel sedikitpun.

Digunakan untuk perjalanan siang atau pun perjalanan malam sangat cocok. Apalagi desain lampunya yang mendukung pencahayaan di malam hari semakin membuat perjalanan touring terasa jauh lebih menyenangkan bersama motor gede super mewah yang satu ini.

Hal yang Anda juga perlu tahu terkait Harley Davidson Sporster 48 adalah kapasitas bahan bakarnya. Motor memiliki kapasitas bahan bakar yang sangat besar yaitu mencapai 7,1 liter. Tak banyak lho motor gede yang memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar ini.

Dengan tangki bahan bakar yang besar tersebut, tentu saja hal tersebut dapat membuat pengendara tak perlu merasa khawatir untuk membawa motor bepergian jauh dengan kondisi minim tempat pengisian bahan bakar atau SPBU karena bahan bakarnya tidak mudah habis dalam pengisian penuh.

Dari segi mesin, motor ini memanfaatkan mesin dengan tipe Evolution dan berpendingin udara. Sistem pendingin yang ada tersebut berfungsi sangat baik dalam menjaga suhu motor agar tetap dalam kondisi dingin ketika motor sedang digunakan di jalan.

Motor dengan sistem pendingin udara sebagaimana yang ada pada Harley Davidson Sportster 48 ini bekerja dengan sangat baik melalui celah fairing dan kemudian masuk ke dalam celah mesin untuk memberikan efek mendinginkan motor dengan sangat baik.

Kelebihan dan Kekurangan Harley Davidson Sportster 48

Kelebihan dan Kekurangan Harley Davidson Sportster 48 1

Tertarik untuk membawa pulang Harley Davidson Sportster 48?

Kalau pembahasan tentang spesifikasi dari Harley Davidson Sportster 48 di atas masih belum cukup, kita juga akan membahas kelebihan dan kekurangan motor ini agar lebih jelas. Jadi, apa sih kelebihan dan kekurangan yang Anda bisa temukan dibalik motor gede dari Harley ini?

Harley Davidson Sportster 48 memiliki beberapa kelebihan di antaranya :

Memiliki suara mesin yang khas dan garang

Kalau Anda suka motor dengan suara mesin yang garang tanpa perlu membeli knalpot yang mendukung suara semacam itu, maka motor Harley ini memang akan menjadi sebuah motor yang sangat cocok untuk perjalanan Anda.

Ketika Anda mengendarainya, suara mesin motor yang menarik perhatian karena mewah, gagah, keras, garang namun tidak bising akan Anda temukan.

Penampilan yang gagah

Penampilan gagah dari motor Harley yang satu ini tercermin dari dimensi panjangnya yang memang mencapai 2.165 mm dan masih dipadukan dengan ketinggian jok 710 mm yang bisa dipastikan tak perlu diragukan lagi bagaimana gagahnya motor ini.

Anda yang mengendarai motor pun akan ikut terlihat gagah ketika sedang berkendara dengan motor berbody keren dan kekar ini.

Memberi kemudahan dalam bermanuver

Dengan dimensi body yang semacam itu, tak perlu dipungkiri lagi bahwa bentuk Harley ini memang sangat padat. Karena bentuknya yang padat itulah turut membantu bagi pengendara untuk bisa melakukan manuver atau melakukan pengembangan kecepatan dengan sangat mudah.

Anda yang memang suka untuk melakukan berbagai macam touring, wajib banget mencicipi cita rasa mewah yang diberikan oleh Sporster 48 yang dijamin sangat berbeda kalau Anda touring pakai motor – motor lainnya.

Cocok untuk yang suka ngebut

Kalau Anda suka pakai motor ngebut, motor ini akan sangat ideal untuk Anda. Didukung dengan format mesin evolution yang diberikan semakin membantu meningkatkan performa dari kendaraannya ketika melenggang di jalan.

Hal tersebut yang akan membuat Anda sangat ideal dengan kecepatan yang berhasil dikeluarkan sampai batas maksimal dari motor yang satu ini. Tapi tetap, lakukan kegiatan berkendara dengan hatihati ya!

Hanya saja, apapun itu pasti punya kekurangan atau kelemahan. Pun demikian dengan Harley Sportster 48 ini juga punya beberapa titik kelemahan. Apa saja kelemahan atau kekurangannya?

Kaki terasa panas

Mengapa banyak pengendara motor Harley Davidson yang mengaku kakinya terasa panas ketika mengendarai motor ini?

Hal tersebut terjadi karena posisi dari knalpot motor yang memang cukup dekat dengan kaki sehingga lama – lama kaki juga akan terasa panas ketika berkendara. Solusinya, Anda harus menggunakan sepatu tebal ketika berkendara dengan motor ini lengkap dengan kaos kaki pelindungnya ya agar berkendara tetap nyaman.

Bahan bakar agak boros

Karena bodynya yang memang besar, meski tangkinya besar bahan bakar yang dikonsumsi selama perjalanan tetap tinggi. Jadi kalau Anda suka ngirit, kurang cocok dengan motor yang satu ini.

Harga yang mahal

Sudah bukan rahasia lagi kalau motor Harley memang rata – rata mahal karena segmentasi pasarnya pun menyeser target market menengah ke atas. Jadi kalau ingin membeli motor prestige ini, Anda harus siap merogoh kocek dalamdalam.

Berapa sih kirakira harga dari Harley Davidson Sportster 48 ini?

Harga Harley Davidson Sportster 48

Dilansir dari berbagai macam sumber, Harley Davidson Sportster 48 ini dibanderol dengan harga yang fantastis yaitu di angka 484 juta rupiah.

Kalau Anda pecinta motor gede mungkin sudah tidak akan kaget lagi karena motor ini memang harganya setara sebuah unit mobil.

Jadi bagaimana? Tertarik untuk membawa pulang motor gede besutan Harley ini? Siapsiap dengan biaya servis dan pajaknya juga ya!

Info Lengkap Pinjaman Cek Disini https://tinyurl.com/47f55dfh 

Cek Juga Merk Motor Gede lainnya di sini 10 Merk Motor Gede Mahal, Cek Harganya yang Bikin Melongo!

Baca Juga : Honda Goldwing 2023 Review Spesifikasi dan Harga, Cek Di Sini!