Mobil Sport Dibawah 1 M yang Cocok Untuk Pecinta Mobil Sport Low Budget

Mobil Sport Dibawah 1 M

Ingin punya mobil sport tapi low budget? Yaps, rata – rata kalau bicara soal mobil sport harganya super mahal bahkan rata – rata dibanderol di atas 1 Milyar rupiah. Namun siapa sangka bahwa mobil sport dibawah 1 M juga ada ternyata.

Antara memilih mobil sport bekas atau memilih mobil sport dari pabrikan yang memang mengeluarkan varian mobil sport dengan harga terjangkau. Berikut kami akan ulas informasi terkait apa saja mobil sport dibawah 1 M yang layak banget jadi pilihan, cek yuk!

 

Daftar Mobil Sport Dibawah 1 M

Toyota 86

Mobil sport Toyota 86 merupakan mobil sport dibawah 1 M yang resmi diluncurkan pertama kali dan diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Mobil sport murah ini didesain agresif namun tidak neko – neko.

Mobil sport terbaik Toyota ini menggendong mesin Boxer yang kapasitasnya 1.998 cc dengan gerakan piston menyamping selayaknya sebuah tangan yang sedang meninju. Kemudian di sektor performa, tenaga mobil ini maksimal mengeluarkan torsi 197 hp dan memiliki pengendalian yang sangat memukau dipacu dalam kecepatan tinggi.

Untuk konsumsi BBM-nya sendiri kurang lebih 9,4 km per liter jika digunakan dalam kota. Untuk desain interior, mobil ini menawarkan desain mewah dengan vibrant 4 kursi, panjang 4240 mm dan lebar 1775 mm didukung wheelbase 2570 mm.

Sistem transmisi mobil tersedia sistem manual dan otomatis. Sementara dari segi perawatannya, tak ada yang perlu dikhawatirkan. Suku cadang mobil ini dimana – mana. Pun begitu dengan bengkelnya. Jadi Anda tak perlu khawatir susah menemukan suku cadang ketika ada yang perlu diganti. Mobil ini dibanderol dengan harga 860an juta rupiah.

Mazda MX 5 RF Skyactiv-G 2.0

Kalau Anda tertarik memiliki mobil sport dari Mazda namun punya dana dibawah 1 milyar rupiah saja, Anda bisa beli Mazda MX 5 RF Skyactiv-G 2.0. Mobil Mazda yang satu ini merupakan sebuah mobil sport yang dibanderol dengan harga 800an juta rupiah saja.

Versi atau tipe RF dari Mazda merupakan versi mobil roadster yang memiliki atap bisa dilipat. Namun kalau dipakai harian di Jakarta, lebih baik ditutup karena peraturan terbaru menggunakan mobil dengan atap terlipat wajib menggunakan helm.

Karena ruang interiornya cukup sempit dibandingkan mobil sport pada umumnya, Anda yang punya tinggi badan di atas 185 cm pastinya akan kurang nyaman menggunakan mobil ini karena kepala Anda bisa dipastikan mentok.

Sama dengan Toyota 86, mobil ini memiliki kapasitas mesin 1.998 cc. Silindernya berjumlah 4 dan Mazda menggunakan teknologi Skyactiv non turbo dan mampu menghasilkan tenaga maksimal 155 hp saja. Sementara karakter suspensinya, mobil ini terbilang cukup empuk.

Subaru Impreza

Kapasitas mesin Subaru Impreza menawarkan kapasitas 2500 cc dengan kapasitas 300 horse power. Meski bisa dikatakan sangat terjangkau, mobil asal Jepang ini memiliki dukungan sistem roda penggerak 4WD pada rodanya dan terdapat tenaga yang dihasilkan mencapai 0 – 100 km/jam.

Meski demikian, mobil ini kurang cocok untuk Anda yang suka tampilan mewah karena desainnya masih sangat standar. Namun kalau Anda mencari mobil sport murah, mobil ini sangat direkomendasikan karena Anda hanya perlu menyiapkan dana 680an juta rupiah saja untuk memilikinya.

Subaru Brz

Masih membahas mobil Subaru, ada Subaru Brz yang juga menjadi varian mobil sport dibawah 1 M yang super murah meriah. Subaru Brz bisa didapatkan dengan budget 470an juta rupiah saja.

Mobil ini berpenampilan sangat sporty. Tak hanya tampilannya, mesin Boxer special Subaru 2000 cc juga telah disematkan sebagai penghasil 200 tenaga kuda yang menjadikan mobil ini bisa dipacu dengan kecepatan 0 – 100 km/jam dalam 9 detik saja. Bagaimana? Tertarik untuk membawa pulang mobil murah meriah ini? Atau butuh yang lebih murah lagi?

Hyundai Genesis Coupe

Kalau Anda mencari mobil sport yang lebih murah dari Subaru Brz, maka mobil sport Hyundai Genesis Coupe dapat menjadi pilihan. Mobil ini adalah mobil sport 2 pintu yang didukung tenaga 260 daya kuda di putaran 6000 rpm. Mesin yang digunakan mobil ini juga merupakan mesin turbocharged 2,0 liter.

Desain interior Hyundai Genesis Coupe dapat diandalkan. Desain eksteriornya pun mewah dan tangguh meski mobil ini dibanderol murah meriah. Namun jangan terlalu berharap kemewahannya diatas mobil 1 milyar rupiah karena hal tersebut tidak akan Anda dapatkan.

VW Scirocco GTS

Bagi Anda yang sedang mencari mobil Eropa dengan gaya sedan hatchback maka VW Scirocco GTS dapat menjadi mobil andalan Anda. Mobil ini sangat tajam dan memiliki mesin mobil yang sangat powerfull.

Mesin mobil VW Scirocco GTS berada di 2000 cc dengan daya kuda 210 horsepower. Kecepatan mobilnya juga sangat impresif karena mobil ini mampu melaju dalam 6,5 detik saja di rentang 0 – 10 km/jam. Top speednya 246 km per jam. Anda akan cukup mendapatkan kesan yang agresif di jalan dengan mobil yang dibanderol 590an juta rupiah.

MINI Cooper JCW

Last but not least ada mobil sport dibawah 1 M dari Mini Cooper yaitu MINI Cooper JCW. Namun harga ini bukan harga OTR baru mobil MINI Cooper JCW melainkan harga bekas. Anda bisa beli mobil bekas MINI Cooper JCW dengan harga 650 juta sampai 835 juta rupiah tergantung tahunnya.

MINI Cooper JCW ada versi tiga pintu yang terdiri dari dua pintu di samping dan satu pintu berada di bagasi. Mobil MINI Cooper JCW merupakan mobil asal Inggris yang mulai masuk ke Indonesia di tahun 2015. Label nama JCWnya merupakan singkatan dari John Cooper yang dijadikan sebagai penghormatan kepada sang perancang mobil legendaris.

Dari MINI Cooper JCW ini, Anda bisa temukan desain mobil klasik yang tidak kuno atau ketinggalan zaman. Melainkan kesan klasiknya terkesan keren dan abadi sepanjang tahun karena cukup berbeda dari yang lain.

Interiornya pun sporty dan sangat elegan. Material kulit menjadi material joknya sehingga Anda tak perlu khawatir mobil ini sulit dibersihkan. Belum lagi ruang kapasitas bagasinya besar mencapai 221 liter. Soal fitur hiburan dari mobil ini tak perlu diremehkan.

Mobil ini juga lincah di jalanan karena menjadi sebuah mobil yang didukung fitur mesin 2.0 liter turbo yang sanggup menghembuskan tenaga maksimal 231 hp. Anda pun akan merasakan kehadiran enam buah percepatan dari mobil yang irit bensin ini.

Itulah daftar mobil sport dibawah 1 M yang cocok banget jadi pilihan mobil untuk pecinta mobil sport low budget. Semoga informasi yang kami bagikan di atas menjadi ulasan yang inspiratif dan bermanfaat.

Baca Juga : Spesifikasi Mobil Toyota Vellfire Terlengkap

Baca Juga : Mobil Jeep Terbaru Untuk Dampingi Petualangan

Baca Juga : Mobil Cross SUV Terbaik 2022

Baca Juga : Rekomendasi Mobil Double Cabin Terbaik