modifikasi mobil avanza

Avanza merupakan salah satu mobil yang cukup populer dan fenomenal di Indonesia. Bahkan karena saking terkenalnya mobil yang satu ini, sampai-sampai mendapat julukan sebagai mobil sejuta umat.

Mobil Avanza, di Indonesia sudah mulai dipasarkan sejak tahun 2003. Tidak terasa Avanza sudah menemani perjalanan masyarakat Indonesia selama kurang lebih 16 tahun.

Waktu 16 tahun tentu bukan waktu yang sedikit, dengan waktu selama itu Avanza terus hadir untuk menawarkan berbagai inovasi baru yang menarik serta memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Tapi ada beberapa hal yang tidak banyak berubah dari mobil yang satu ini. Hal tersebut adalah tampilan mobil Avanza.

Walaupun Toyota sebagai produsen mobil Avanza telah merilis beberapa tipe mobil Avanza dari generasi ke generasi, tapi desain tampilan mobil tersebut terlihat sama atau tidak mengalami banyak perubahan.

Meskipun pada bagian mesin mobil tersebut sudah mengalami perubahan dengan menerapkan berbagai inovasi baru untuk memberikan kenyamanan pengguna.

Dengan desain tampilan mobil Avanza yang terlihat begitu-begitu saja, tentu tidak sedikit pengguna yang ingin merubah ataupun memodifikasi desain tampilan dari mobil tersebut. Dibawah ini ada beberapa modifikasi mobil Avanza yang cukup bagus dan menarik untuk kalian simak.

Gaya Stance
Gaya Stance merupakan salah satu gaya modifikasi mobil yang diminati di Indonesia. Biasanya aliran ini ditandai dengan jarak antara velg dan ban ke feder sangat dekat atau tipis. Selain itu suspensi mobil juga diturunkan sehingga mobil akan terlihat ceper.

Modif Hellaflush
Selain modif Hellaflush juga termasuk modifikasi mobil yang digemari banyak orang di Indonesia. Dengan aliran ini mobil juga terlihat ceper. Selain itu modif Hellaflush biasanya menggunakan velg offset.

Artikel lainnya  Modifikasi Mobil Ayla, Keren.

Sleeper
Sleeper biasanya disukai oleh orang yang menyukai kecepatan. Pasalnya pada modifikasi aliran ini, jika dilihat dari luar tampilan mobil akan terlihat biasa saja. Tapi jika sudah dibuka bagian mesinnya, baru akan terlihat menarik.

 Modifikasi Mobil Avanza

Street Racing
Seperti namanya, modifikasi dengan model ini akan menampilkan desain mobil yang terlihat seperti mobil balap. Mobil dengan aliran seperti ini juga bisa digunakan untuk aktifitas sehari-hari, baik untuk bekerja ataupun untuk hang out dengan teman.


JDM (Japanesse Domestic Market)
Sesuai dengan namanya, modifikasi yang satu ini dikhususkan untuk mobil-mobil yang berasal dari pabrikan Jepang. Modifikasi mobil dengan modifan ini akan lebih menonjolkan penggunaan part yang berasal dari Jepang.

Modifikasi DUB
Modifikasi yang satu ini lebih menonjolkan kemewahan. Biasanya mobil dengan aliran DUB menggunakan velg krom yang didukung dengan penggunaan bodi berwarna putih atau hitam yang berkualitas premium.


Air Brush
Modifikasi yang satu ini lebih menonjolkan pada penggunaan warna yang ada pada mobil. Baik warna bodi ataupun warna velg yang memiliki gambar ataupun garis-garis yang menarik.


Simple
Seperti namanya, modifikasi simple tentu tidak banyak perubahan yang ada di bagian. Modifikasi simple lebih mengutamakan kenyamanan, part yang diganti paling hanya velg, lampu, bumper tanpa menurunkan suspensi.

Adventure
Gaya modif yang satu ini biasanya menggunakan ukuran velg dan ban yang sedikit lebih besar disertai dengan suspension yang lebih naiki. Selain itu terdapat part tambahan yang biasanya ada di bagian atas mobil untuk menaruh barang.


Full Sticker
Modifikasi ini lebih mengandalkan stiker yang terpasang pada bagian bodi mobil untuk membuat mobil terlihat lebih menarik. Dibandingkan dengan air brush tentu proses pengerjaanya lebih cepat full sticker. Dengan full sticker biayanya juga cenderung lebih murah.

Artikel lainnya  Modifikasi Mobil Agya Bisa, Hasilnya Kira-Kira Sekeren Apa

0/5 (0 Reviews)
Modifikasi Mobil Avanza, Emang Bisa..?