motor sport Kawasaki Ninja H2 Carbon

Motor Sport Kawasaki Ninja H2 Carbon, Ini Review Spesifikasi dan Harganya!

Kalau bicara tentang motor sport, Kawasaki memang rajanya motor sport keren dan beken. Salah satu motor sport besutan Kawasaki adalah motor sport Kawasaki Ninja H2 Carbon. Seperti apa spesifikasi, mesin dan berapa sih harga dari motor keren dan beken dari Kawasaki ini?

Bagi Anda pecinta motor Kawasaki dan ingin tahu tentang Kawasaki Ninja H2 Carbon, berikut review selengkapnya yang Anda harus tahu dan pahami. Let’s check these out!

 

Review Motor Sport Kawasaki Ninja H2 Carbon

Review Motor Sport Kawasaki Ninja H2 Carbon

Merk : Kawasaki

Tipe : Ninja H2 Carbon

Panjang : 2,085 mm

Lebar : 770 mm

Tinggi : 1,125 mm

Jarak sumbu roda : 1,455 mm

Jumlah penumpang : 2 orang

Performa : tenaga maksimal 158.3 kW [215 PS] / 11,000 rpm, torsi 133.5 N.m [13.6 kgf.m] / 10,000 rpm

Transmisi : 6-speed, return, dog-ring

Tertarik untuk memiliki sebuah motor limited edition yang tidak bisa dibawa pulang semua orang?

Ya, hal tersebut bahkan sudah menjadi sebuah keniscayaan bagi seorang pengusaha asal Kalimantan, Amin Andrianto. Bagaimana tidak Bahagia?

Ia berhasil membawa pulang satu unit motor limited edition keluaran Kawasaki yang digadang – gadang hanya dipasarkan 120 unit saja di seluruh dunia dan Indonesia hanya kebagian 1 unit. Unit tersebut sudah dibawa pulang oleh tangan pertamanya, Amin Andrianto.

Lantas, apa sih spesifikasi yang membuat motor keluaran Kawasaki ini menjadi sangat spesial?

Desain body motor

Motor sport limited Edition yang satu ini hadir dengan desain yang lebih segar. Motor sport Kawasaki Ninja H2 Carbon hadir dengan tampilan body yang dipertegas dengan keberadaan striping warna elegan.

Sektor tampilan ini semakin menarik ditambah dengan carbon-fiber yang ada di bagian fairing atas menggunakan highly rigid dan lightweight CFRP. Kemudian di bagian depan, Anda akan melihat headlamp terpasang dengan sangat manis di tengah fairing depan yang semakin menambah kesan kuat terhadap motor sport kelas premium ini.

Kemudian pada sektor body samping, motor ini memiliki upper cowl yang terbalut carbon dimana hal tersebut membuatnya semakin berbeda dengan generasi sebelumnya. Body sampingnya juga semakin spesial dengan paint silver mirror, matte element dan frame berwarna hijau yang semakin mempertegas kesan motor sport kelas premiumnya.

Pada bagian belakang, motor sport Kawasaki Ninja H2 Carbon ini tampak sporty dengan desain meruncing ke belakang. Disematkan juga stoplamp yang memperlihatkan tampilan desain super sporty dan mewah.

Pada sektor samping kanan, sebuah knalpot dengan tipe terbaru dari Akrapovic yaitu yang berjenis Carbon SE Full System disematkan. Knalpot tersebut tampil semakin memberikan kesan garang pada motor yang satu ini.

Untuk ukuran dimensinya, motor ini memiliki panjang keseluruhan mencapai 2.085 mm dengan lebar 770 mm dan tinggi mencapai 1.125 mm. Sementara jarak poros rodanya 1.455 mm. Dengan ukuran dimensi sebesar ini bukan tidak mungkin kalau motor ini memiliki berat mencapai 238 kg.

Namun jangan khawatir, meski demikian motor ini tetap lincah dan nyaman dijalanan. Tak ketinggalan, ground clearance dari motor dibuat setinggi 130 mm yang mana dengan ukuran ground clearance tersebut, motor semakin mudah dan lancar untuk dikendarai di berbagai medan jalan.

Suspensi dan fitur keselamatan

Motor sport Kawasaki Ninja H2 Carbon menjadi tipe motor sport Kawasaki yang hadir dengan dilengkapi dua buah roda dengan velg berukuran 17 inchi dimana kedua roda tersebut akan terbalut dengan ban jenis Tubeless yang masing – masingnya berukuran 120/70ZR17M/C sebagai fitur ban depan, sementara ban belakangnya menggunakan ukuran 200/55ZR17M/C.

Motor ini didukung dengan rem dual semi floating yang diameternya mencapai 330 mm di bagian depan dan terdapat single disc yang diameternya seluas 250 mm di bagian rem belakang. Kedua rem tersebut dilengkapi dengan teknologi control pengereman ABS sehingga control kecepatan yang lebih sempurna akan dirasakan pengendara.

Motor ini menghadirkan sistem suspensi besutan pabrik asal negeri Sakura yang mengandalkan tipe suspensi inverted fork dengan rebound berdiameter seluas 43 mm di bagian depannya. Sementara di sisi lain tepatnya pada sektor belakang motor ini mengandalkan sistem suspensi dengan jenis New Uni-Trak yang dilengkapi gas charged shock dan dapat diatur sesuai dengan keinginan pengemudinya.

Kedua jenis suspensi tersebut termasuk jenis suspensi yang tangguh dan handal. Keduanya juga sama – sama mampu meredam getaran yang terjadi ketika motor melalui medan jalanan yang bergelombang atau pun yang tidak dalam kondisi rata.

Fitur pelengkap lainnya

Kalau bicara soal fitur, motor yang termasuk ke dalam kategori limited edition motors ini bisa dibilang didukung fitur yang sangat mumpuni.

Beberapa fitur yang bisa Anda dapatkan dibalik motor ini di antaranya adalah CFRP (Carbon Fiber Reinforced Polymer) yang terdapat pada upper cowlnya. Terdapat juga sistem kopling yang telah dilengkapi dengan slipper clutch dan nantinya akan semakin memperingan pengoperasian tuas koplingnya.

Juga ada teknologi fuel injection yang berfungsi sebagai sistem suplai bahan bakar sehingga konsumsi bahan bakarnya bisa jadi lebih merata dan bahkan mampu menghemat bahan bakar ketika motor sedang digunakan atau dioperasikan.

Pada bagian pengeremannya, motor ini didukung dengan sistem pengereman ABS yang semakin memudahkan pengemudi untuk melakukan control terhadap laju kecepatan motor ketika sedang digunakan sehingga potensi terjadinya kecelakaan dapat diminimalisir.

Dengan semua daya jual tersebut, harga Ninja H2 Carbon ini berapa sih sebenarnya?

 

Harga motor sport Kawasaki Ninja H2 Carbon

Harga motor sport Kawasaki Ninja H2 Carbon

Untuk harga, motor sport Kawasaki Ninja H2 Carbon ini merupakan sebuah motor sport limited edition yang tidak dijual secara bebas. Jadi motor ini hanya dijual beberapa unit saja dan khusus untuk Indonesia hanya disediakan 1 unit saja.

Meski begitu, harganya memang belum mencapai 1 miliar rupiah. Harga motor sport Kawasaki yang satu ini dibanderol sebesar 835 juta rupiah untuk harga baru OTR Jakarta. Karena motor ini limited edition, besar kemungkinan harganya akan naik seiring berjalannya waktu.

Lalu bagaimana dengan ketersediaan warnanya?

Untuk ketersediaan warna, Kawasaki Ninja H2 Carbon ini termasuk varian motor yang hanya hadir dengan satu warna saja yaitu warna hitam. Yang beredar di Indonesia juga warna hitam dan menjadi satu – satunya Kawasaki Ninja H2 Carbon untuk Indonesia yang bisa dibidik dan sudah laku terjual.

Bagaimana? Super sekali bukan?

Demikian sedikit informasi dan review terkait Kawasaki Ninja H2 Carbon beserta harganya. Bagi Anda yang ingin mengupdate informasi terkait dunia otomotif, silahkan update terus melalui artikel yang kami bagikan. Semoga menjadi informasi yang membawa manfaat dan inspiratif ya!

Baca Juga : Motor Kawasaki W175, Ini Review Spesifikasi dan Harganya

Baca Juga : Review Motor Kawasaki Ninja ZX-25R, Motor Sport Kelas 250 cc

Baca Juga : Rekomendasi Motor Sport Kawasaki 4 Silinder Terbaik, Cek Harga Terbarunya Di Sini!

Similar Posts