Review Aplikasi Ajaib – Aplikasi Investasi Saham dan Reksadana Online Terpercaya

Review Aplikasi Ajaib

Review Aplikasi Ajaib – Aplikasi Ajaib merupakan aplikasi yang digunakan untuk keperluan investasi Saham dan reksadana secara online. Aplikasi ajaib bisa dibilang merupakan salah satu pendatang baru dalam dunia perusahaan online karena aplikasi ajaib ini baru didirikan pada tahun 2018. Meskipun bisa dibilang muda namun tenang saja karena aplikasi ajaib ini sudah resmi mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor KEP-171/PM/1992.

 

Fitur Aplikasi Ajaib

Review Aplikasi Ajaib pertama adalah membahas tentang fitur. Fitur- fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi ajaib diantaranya:

  • Informasi emiten yang terdaftar di bursa efek Indonesia mulai dari profil perusahaan hingga laporan keuangan.
  • Charts, digunakan untuk membantu pengguna aplikasi ajaib untuk menganalisa teknik dalam memetakan sentimen pasar saham.
  • Berita, diharapkan dengan adanya berita mulai dari bisnis, keuangan hingga ekonomi dapat membantu pengguna aplikasi ajaib untuk lebih berkembang dalam dunia saham online.
  • Auto order, merupakan fitur yang disediakan untuk membantu pengguna aplikasi ajaib untuk menentukan saham mana yang sebaiknya mereka beli atau mereka jual.
  • Pusat bantuan, yang dapat digunakan oleh pengguna untuk berkonsultasi dengan para ahli keuangan secara gratis.
  • Fitur belajar, berisi artikel yang disusun oleh tim aplikasi ajaib berdasarkan riset untuk menambah pengetahuan di bidang finansial dan pasar modal.

Keunggulan Aplikasi Ajaib

Selanjutnya kita akan membahas tentang review aplikasi Ajaib tentang keunggulannya.Aplikasi Ajaib memiliki beberapa keunggulan diantaranya:

  • Analisis – analisis yang dimiliki oleh aplikasi Ajaib bisa dibilang lengkap serta memberikan banyak manfaat bagi para penggunanya.
  • Data – data para pengguna aplikasi Ajaib dijamin keamanannya.
  • Proses pendaftaran aplikasi Ajaib bisa dibilang sangat murah, cepat dan mudah sehingga orang awam pun tetap bisa mendaftar di aplikasi Ajaib.
  • Tampilan di aplikasi Ajaib yang sangat user friendly sehingga memudahkan pengguna Ketika akan melakukan kegiatan di aplikasi Ajaib.
  • Pengguna aplikasi Ajaib dapat melakukan pembelian reksa dana hanya dalam satu aplikasi saja.

 

Cara Daftar Aplikasi Ajaib

Jika kalian sudah tertarik untuk mendaftar di aplikasi ajaib, berikut langkah – langkahnya:

1. Download aplikasi ajaib terlebih dahulu di smartphone kalian

2. Jika sudah terdownload, selanjutnya buka aplikasi ajaib dan otomatis karena baru pertama kali membukanya kalian akan diarahkan untuk melakukan pendaftaran.

3. Isi alamat email, nomor telepon dan buatlah password yang akan digunakan untuk membuka aplikasi ajaib nantinya.

4. Buka email kalian dan cek apakah ada pesan baru yang masuk. Jika ada buka pesan tersebut kemudian klik link yang dikirim ke email kalian. Selanjutnya kalian akan diarahkan kembali ke aplikasi ajaib.

5. Loginlah dengan menggunakan email dan password yang sudah kalian buat sebelumnya.

6. Klik “buka akun saham” yang letaknya berada di bagian kiri atas.

7. Isikan data diri yang diminta dan upload juga KTP serta foto diri kalian.

8. Jangan lupa untuk selalu mengecek kembali apa yang sudah kalian isikan, jika sudah benar – benar yakin dengan jawaban Anda langsung klik “buka akun”.

9. Aplikasi ajaib memerlukan waktu hingga 24 jam untuk keperluan verifikasi akun kalian.

10.   Jika proses telah selesai maka kalian akan mendapatkan notifikasi yang dikirimkan melalui email kalian masing – masing yang sudah didaftarkan sebelumnya.

 

Cara Deposit di Aplikasi Ajaib

Setelah mempunyai akun di aplikasi Ajaib, selanjutnya kalian sudah bisa membuka rekening saham. Pengguna akan mendapatkan dua rekening di aplikasi Ajaib yaitu rekening dana nasabah yang selanjutnya lebih dikenal dengan sebutan RDN serta rekening efek di perusahaan efek. RDN merupakan rekening atas nama pengguna aplikasi Ajaib yang disimpan di dalam bank yang terpisah dengan rekening perusahaan efek. Berikut Langkah – Langkah untuk melakukan deposit saldo di RDN:

1. Buka dan masuk ke aplikasi Ajaib kalian.

2. Klik “RDN” yang letaknya ada di bagian kiri pojok atas halaman beranda.

3. Klik “top up”

4. Pilih nama bank (jika kalian memilih permatabank maka kalian tidak dikenakan biaya transfer antar bank, namun jika kalian memilih rekening bank lain maka akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp2.500 – Rp7.500 tergantung jenis rekening bank yang kalian gunakan).

5. Jika kalian transfer selain dari permatabank maka masukkanlah kode bank yang kalian inginkan

6. Masukkan nomor rekening saldo pengguna aplikasi Ajaib

7. Masukkan jumlah saldo yang akan kalian depositkan

8. Terakhir klik “transfer”.

 

Cara Beli Aset Saham di Aplikasi Ajaib

Jika kalian sudah memiliki sejumlah dana di aplikasi Ajaib maka kalian sudah bisa melakukan pembelian saham di aplikasi Ajaib, berikut Langkah – Langkah untuk mulai pembelian di aplikasi Ajaib:

1. Buka dan masuk ke aplikasi Ajaib kalian.

2. Klik “cari” atau “pilih saham” jika kalian tertarik untuk hanya membeli saham yang sudah kalian incar sebelumnya.

3. Jika sudah ketemu dengan saham yang ingin kalian beli selanjutnya tinggal klik “beli”.

4. Masukkan jumlah saham dan harga saham yang kalian inginkan.

5. Sebelum kalian mengklik beli saham usahakan untuk mengecek Kembali saham yang akan kalian beli pada halaman konfirmasi order, kemudian klik “beli”.

6. Klik “OK”

7. Jika kalian ingin melihat status pembelian kalian, bukalah di menu “transaksi” kemudian klik “saham”.

8. Status pembelian kalian di aplikasi Ajaib akan berubah menjadi “matched” jika saham yang kalian beli sudah sukses.

 

Cara Penarikan di Aplikasi Ajaib

Saldo yang ada di RDN kalian dapat kalian cairkan atau kalian Tarik ke rekening pribadi kalian dengan mengikuti Langkah – Langkah berikut:

1. Buka dan masuk ke aplikasi Ajaib

2. Klik “akun saya” kemudian klik “Tarik”

3. Isikan nomor rekening dan nama rekening bank yang dituju.

4. Masukkan jumlah nominal saldo yang akan kalian cairkan, kemudian klik “Tarik”

5. Cek Kembali nomor rekening, nama pemilik rekening serta jumlah nominal yang sudah kalian isikan sebelumnya, jika sudah yakin kemudian klik “Tarik sekarang”

6. Masukkan PIN aplikasi Ajaib kalian

7. Selesai.

Jika proses penarikan dana dari aplikasi Ajaib ke rekening yang dituju sudah berhasil maka pengguna akan mendapatkan notifikasi yang dikirimkan melalui email kalian masing – masing yang sudah didaftarkan sebelumnya Ketika mendaftar pertama kali di aplikasi Ajaib.

Perlu diketahui bahwa proses penarikan saldo dari aplikasi Ajaib ke rekening bank kalian ini sangat tergantung dengan koneksi jaringan internet kalian. Jadi pastikan koneksi internet kalian bagus untuk menghindari terjadinya kegagalan Ketika melakukan proses penarikan saldo.

Penarikan saldo dari aplikasi Ajaib ke rekening permata bank tidak dikenakan biaya transfer. Penarikan saldo dengan tujuan ke rekening bank lainnya dengan jumlah penarikan kurang dari 1 milyar akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp 2.500 sekali transaksi dan berlaku transaksi selanjutnya.

Sedangkan untuk penarikan ke rekening bank lain dengan jumlah penarikan lebih dari 1 milyar maka akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp 25.000 sekali transaksi juga berlaku untuk proses transaksi selanjutnya.