Review Aplikasi IPOT – Aplikasi Jual Beli Investasi Saham Dengan Fitur Lengkap

Review Aplikasi IPOT

Review Aplikasi IPOT – Aplikasi IPOT merupakan aplikasi yang digunakan untuk kegiatan jual beli reksa dana, saham bahkan untuk keperluan investasi secara online. Aplikasi IPOT ini diluncurkan oleh Indo Premier Sekuritas. Indo Premier Sekuritas ini masuk ke dalam 10 besar sekuritas dengan transaksi terbesar di Indonesia.

Fitur Aplikasi IPOT

Review Aplikasi IPOT pertama adalah membahas fitur unggulan yang dimilikinya. Fitur – fitur yang dimiliki oleh aplikasi IPOT diantaranya:

Charts

Merupakan fitur yang digunakan untuk keperluan Analisa teknikal. Disini para pengguna aplikasi IPOT dapat  saling membandingkan chart saham dari berbagai kategori.

Desain

user interface yang mengadopsi desain terbaru yaitu IPOT EZ yang memiliki desain ramah untuk pengguna baru karena memiliki tampilan yang menarik dan mudah digunakan.

Chat

Digunakan untuk saling berkomunikasi antar sesama pengguna aplikasi IPOT, disini para pengguna dapat saling bertukar informasi tentang dunia saham secara online. 

IPOT journey

Merupakan layanan yang digunakan untuk belajar mengenai pasar modal. Fitur ini dapat diakses secara gratis oleh siapapun tidak hanya terbatas pada pengguna aplikasi IPOT saja.

News

Merupakan fitur yang menyediakan berita – berita terkini tentang reksa dana, saham, dan pasar investasi.

Robo trading yang lengkap

Dengan adanya fitur ini pengguna bisa mengatur sendiri mengenai detail target, jumlah hingga harga saham yang ingin kalian miliki. Fitur robo trading ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi mereka yang tidak mempunyai banyak waktu luang atau bisa dikatakan bagi mereka yang sibuk.

Robo advisor

Digunakan oleh pengguna untuk mendapatkan rekomendasi saham yang paling baik yang sudah di tentukan oleh algoritma yang sudah dibuat sebelumnya. Para pengguna masih harus melakukan analisis lebih lanjut lagi sebelum membeli saham meskipun sudah diberikan rekomendasi saham yang terbaik melalui fitur robo advisor ini.

 

Keunggulan Aplikasi IPOT

Review Aplikasi IPOT berikutnya adalah tentang keunggulannya. Aplikasi IPOT merupakan salah satu aplikasi sekuritas terbaik di Indonesia yang memiliki beberapa keunggulan, diantaranya:

Terdapat fitur chart yang memiliki grafik bagus sehingga para pengguna tentunya akan terbantu dengan grafik yang bagus dan mudah dipahami ini.

Para pengguna aplikasi IPOT bisa melakukan banyak transaksi sekaligus hanya dengan satu aplikasi saja yaitu bisa melakukan transaksi reksa dana, RTF dan transaksi saham.

Layanan customer service yang dapat dihubungi kapanpun tanpa terbatas waktu yakni selama 24 jam lamanya.

 

Cara Daftar Aplikasi IPOT

Sebenarnya ada 2 cara yang dapat dilakukan untuk melakukan pendaftaran IPOT, hanya saja untuk kalian yang mungkin terkendala jarak maka lebih disarankan untuk mendaftar secara online saja. Berikut tata cara pendaftaran aplikasi IPOt secara online:

1. Download terlebih dahulu aplikasi IPOT di smartphone kalian

2. Jika sudah terdownload, buka aplikasi IPOT kemudian masuk ke menu Indo Premier Registrasi

3. Isi nomor HP kalian (pastikan nomor HP yang di isikan aktif) serta isikan juga alamat email yang aktif kalian

4. Masukkan NIK e-KTP kalian

5. Lengkap data – data yang diminta dengan lengkap dan benar

6. Isikan juga data rekening bank yang kalian miliki (bebas bank apa saja), hanya saja untuk rekening dana nasabah atau yang biasa dikenal dengan istilah RDN maka rekening yang digunakan adalah rekening PermataBank

7. Upload foto selfie kalian sambal memegang KTP dengan jelas

8. Upload juga foto KTP serta specimen tanda tangan kalian

9. Cek Kembali data – data yang sudah kalian isikan dengan teliti, jika sudah yakin data yang di isikan sesuai dan benar kemudian klik “buka rekening RDN”

10.   Cek email yang sudah kalian daftarkan sebelumnya dan bukalah email yang baru masuk

11.   Klik link yang dikirimkan untuk keperluan verifikasi pendaftaran

12.   Notifikasi pemberitahuan akan dikirimkan via email juga untuk memberitahu jika RDN kalian sudah berhasil didaftarkan

 

Cara Deposit di Aplikasi IPOT

Deposit saldo di aplikasi IPOT bisa dilakukan melalui rekening bank apa saja, berikut tata caranya:

1. Buka dan masuk ke aplikasi IPOT kalian

2. Pada bagian pojok kanan atas klik “profile”

3. Klik “informations”

4. Klik “account info”

5. Pada bagian rekening bank RDN salinlah nomor yang tertera di dalamnya

6. Tinggal transfer ke rekening bank yang kalian miliki dengan tujuan bank RDN yang sudah kalian daftarkan sebelumnya. Contoh jika kalian menggunakan rekening BCA untuk deposit maka tujuan transfer ke bank BCA kemudian  nomor rekening diisi dengan nomor rekening RDN kalian.

7. Kalian tinggal mengisikan jumlah sesuai dengan yang kalian inginkan. Perlu di ketahui bahwa di aplikasi IPOT ini tidak ada jumlah minimal yang harus di depositkan oleh penggunanya, jumlahnya terserah kalian sendiri.

8. Lanjutkan proses transfer dana sesuai dengan yang diminta oleh aplikasi IPOT

9. Lakukan pengecekan di bagian info kas di aplikasi IPOT kalian, jika sudah berhasil maka info dana yang tersedia akan otomatis langsung bertambah juga.

 

Cara Beli Saham di Aplikasi IPOT

Cara – cara untuk mulai melakukan pembelian aset saham di aplikasi IPOT yaitu:

1. Buka dan login ke aplikasi IPOT

2. Klik menu “stocks” kemudian klik “simple buy”, kalian juga bisa mengakses cepat dengan cara klik tanda “+” yang terletak di halaman manapun kemudian langsung klik “simple buy”

3. Pada kotak “scode” masukkan kode saham yang akan kalian beli

4. Masukkan juga harga saham yang kalian inginkan dalam bentuk lot, maka secara otomatis aplikasi IPOT akan menghitung total harga keseluruhan dari saham yang ingin kalian beli

5. Cek Kembali kode saham dan harga saham yang sudah kalian isikan sebelumnya, jika sudah yakin silahkan klik “submit”

6. Selanjutnya masuklah ke menu portofolio untuk melihat status orderan yang sudah kalian lakukan sebelumnya

 

Cara Penarikan di Aplikasi IPOT

Ketika kita menjual hasil investasi yakni berupa reksadana, obligasi maupun saham di aplikasi IPOT kita juga bisa melakukan penarikan saldo yang didapatkan tersebut ke rekening pribadi kalian atau ke rekening yang kalian inginkan. Langkah – langkah untuk menarik saldo ke rekening pribadi di aplikasi IPOT yaitu:

1. Buka dan masuk ke aplikasi IPOT kalian

2. Pada halaman depan di bagian pojok kanan atas aka nada kotak icon orang berwarna hijau, klik pada kotak tersebut

3. Klik “withdrawal”

4. Nantinya otomatis akan muncul tulisan limit saldo, nominal penarikan serta transfer ke ….

5. Isilah data – data yang diminta sesuai dengan berapa saldo yang ingin kalian Tarik. Untuk informasi bahwa jumlah minimal penarikan di aplikasi IPOT ke rekening bank adalah Rp 100.000

6. Klik menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku, pastikan kalian sudah membaca syarat dan ketentuan tersebut ya

7. Klik “submit”

8. Kode OTP nantinya akan dikirimkan melalui SMS ke nomor yang sudah kalian daftarkan sebelumnya

9. Saldo akan masuk ke rekening bank yang kalian inginkan ketika jam kerja aplikasi IPOT