Daihatsu Grand Max

Daihatsu Grand Max review beserta spesifikasinya akan dibahas tuntas disini. Ini adalah salah satu mobil termurah pabrikan Daihatsu di Indonesia. Harganya efektif mulai dari Rp 155 juta dan ada dua varian mesin yang bertenaga dan hemat energi. Di mana mesin terdiri dari 1,3 DOHC dan 1,5 DOHC VVT-i. Semua menggunakan mesin 4 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga dan banyak torsi. Daihatsu Grand Max juga tersedia dalam versi Face To Face dan Front Facing. Jika Anda membeli varian Face To Face, Anda akan mendapatkan kursi baris ketiga, sehingga Anda dapat memuat 9 penumpang. Sementara untuk tipe Front Facing, hanya bisa memuat 8 penumpang. Selain itu, ada juga varian Blind Van atau yang sering disebut Gran Box.

Mobil ini memang multifungsi. Mobil ini dapat digunakan sebagai mobil keluarga atau komersial. Anda dapat memuat banyak barang berkat kabinnya yang luas dan kursi lipat di baris ke 2 dan ke 3. Masalah kenyamanannya cukup bagus, tetapi sayangnya belum dilengkapi dengan sistem keamanan yang mumpuni. Harga rendah Daihatsu Gran Max membuat Daihatsu enggan untuk melengkapi mobil ini dengan fitur keselamatan ABS dan Airbag. Ini adalah kerugian dari mobil ini, yang harus diketahui Anda sebelum membelinya. Lalu apa kelebihan mobil ini? Untuk informasi lebih lanjut, silakan simak dengan lengkap spesifikasi berikut harganya berikut ini .

Interior
Akses penumpang juga menggunakan pintu pusat yang terbuka ke pintu geser. Pintu belum menggunakan sistem kelistrikan, jadi harus dibuka secara manual. Kemudian untuk interiornya memiliki desain dashboard yang modern dan ergonomis. Sistem hiburan masih standar karena tidak dilengkapi dengan sistem audio 2-Din dan saklar arah audio.

Artikel lainnya  Review Spesifikasi Dan Harga Toyota Avanza Veloz 2019

Daihatsu Grand Maxjuga menawarkan desain bodi yang lebih aman bagi pengemudi dan penumpang. Mobil ini menggunakan desain Semi Bonnet, karakteristik mobil VAN. Menariknya, Daihatsu Gran Max dilengkapi dengan sandaran tangan, tetapi hanya tersedia pada model depan. Tuas transmisi juga terletak di papan, sehingga lebih ergonomis dan modern.

Daihatsu Grand Max

Ekterior
Secara keseluruhan, mobil ini memiliki dimensi panjang 4.045 mm, lebar 1.665 mm dan tinggi 1.900 mm. Dimensinya cukup besar, yang memberi kabin luas dan lapang. Anda hanya memilih varian Face to Face atau Front Facing sesuai kebutuhan. Saat menggunakan mobil keluarga, kami sarankan Anda membeli varian Front Facing.

Pelindung fasad Daihatsu Grand Max memang lebih cocok untuk digunakan sebagai mobil keluarga. Meskipun kapasitas penumpang lebih rendah, ini membuat penumpang belakang lebih nyaman. Menurut pendapat kami, varian Face to Face terlihat seperti angkot, karena kursi belakang dari kursi baris ketiga akan berhadapan langsung, seperti angkot. Dalam hal fungsionalitas, varian tatap muka Daihatsu Grand Max lebih baik. Karena kita dapat melipat kursi dari baris kedua dan ketiga, yang memperluas ruang penyimpanan bagasi. Sedangkan untuk varian Front Facing, ia hanya bisa melipat baris kursi ketiga. Selain itu, Grand Max Tatap Muka memiliki akses penumpang melalui pintu belakang yang terbuka ke samping.

Suspensi Dan Pengereman
Harga rendah Daihatsu Grand Max memberikannya karakteristik yang dimilikinya. Mobil ini tidak dilengkapi fitur ABS dan hanya mengandalkan rem cakram berventilasi dengan penguat roda depan dan rem tromol di roda belakang. Kemudian, untuk suspensi dengan suspensi depan McPherson Struts dengan siput dan suspensi belakang 5-link, gandar kaku dengan siput. Semua varian menggunakan velg ring 13 inc dengan ban 165 R13-C. Roda diklasifikasikan sebagai sangat kecil, tetapi telah disesuaikan dengan kemampuan Daihatsu Grand Max yang terkenal, mampu menampung banyak penumpang. Anda juga mendapat velg ketika membeli jenis minibus. Untuk tipe Blind Van, gunakan roda standar atau roda stasioner.

Artikel lainnya  Review Spesifikasi Dan Harga Datsun Go Live 2019

Performa mesin
Untuk landasan pacu, Daihatsu Grand Max dilengkapi dengan mesin DOHC tipe 1.998cc K3-DC yang mampu menghasilkan 88 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 11,7 kg pada 4.400 rpm. Lalu ada sistem pembakaran EFI (Electronic Fuel Injection) dan transmisi manual 5-percepatan. Mobil ini hanya tersedia dalam tipe manual, jadi jangan berharap bisa membeli Gran Max matic. Jika Anda menginginkan mesin yang lebih bertenaga.

Daihatsu Grand Max

Anda dapat membeli Daihatsu Grand Max 1.5D yang ditenagai oleh mesin 1.4Zcc 35Z-VE DACT VHC-i. Engine tersedia untuk Grand Max 1.5D Face to Face, yang mendukung sistem kemudi rack and pinion dengan power steering. Sementara tipe lain belum dilengkapi dengan power steering, karena itu harganya lebih murah.

Perbedaan kinerja antara Daihatsu Grand Max 1.3D dan Grand Max 1.5D cukup signifikan. Di mana untuk tipe 1.5D dapat memancarkan daya maksimum 97 hp pada 6.000 rpm dan torsi 13,7 kg.m pada 4.400 rpm. Alhasil, kemampuan akselerasi Gran Max 1.5D bisa lebih cepat. Tampaknya untuk varian 1.5D, dapat berjalan hingga 150 km / jam ketika beban kosong.

Spesifikasi mobil ini cukup benar dan dapat digunakan untuk kebutuhan yang berbeda. Selain bisa menjadi mobil pribadi, Anda juga bisa menggunakannya sebagai mobil komersial. Berbekal kabin yang luas, Anda juga bisa menggunakannya untuk memuat berbagai objek. Tapi bagus untuk membeli tipe Face To Face yang memungkinkan kita melihat kursi baris kedua dan ketiga. Jadi berapa harga Daihatsu Grand Max? Untuk mendapatkan mobil ini, cukup keluarkan Rp 155 juta. Harga Daihatsu Grand Max adalah harga tipe 1.3D. Sementara harga 1.5D Daihatsu Grand Max mencapai Rp.171 juta. Selain itu, ada juga varian Blind Van yang sering digunakan sebagai ambulans dan mobil box dengan harga mencapai Rp.188 juta. Silakan pilih satu, dan jika Anda lebih tertarik membeli Grand Max bekas

Artikel lainnya  Review Spesifikasi Dan Harga Suzuki Jimny 2019 Terbaru

Seperti yang Anda lihat di atas, harga Daihatsu Grand Max lama tergantung pada tahun produksi dan jenisnya. Jika Anda mencari yang termurah, Anda dapat membeli Grand Max bekas di tahun 2008 dengan harga sekitar 60 juta. Namun, kami merekomendasikan untuk membeli Grand Max 2013 di atas, karena kondisi mesin umumnya lebih baik dari pada Grand Max, yang sering menempuh jarak ratusan ribu kilometer.

Bisa dibilang bahwa mobil ini mengutamakan fungsionalitas. Karena kita tidak akan mendapatkan fitur keselamatan dari kelas ABS dan Airbag yang dapat kita peroleh pada mobil yang harganya lebih murah dari pada Daihatsu Gran Max. Bagaimana, masih tertarik membelinya?

Daihatsu Grand Max

Dari segi fitur, jauh di belakang mobil LCGC yang rata-rata dilengkapi dengan teknologi ABS dan airbag. Tetapi masalah fungsi masih berbeda. Karena mobil ini memiliki ruang kabin yang luas, sehingga dapat digunakan sebagai mobil keluarga dan komersial. Harga Daihatsu Grand Max juga murah, jadi kita bisa memahaminya jika fitur-fiturnya seperti itu.

0/5 (0 Reviews)
Review Spesifikasi Daihatsu Grand Max Terpercaya