Review Spesifikasi Dan Harga Suzuki Jimny 2019 Terbaru

suzuki jimny

Suzuki Jimny 2019 adalah model keluaran terbaru dari pabrikan mobil Suzuki Indonesia.Akhirnya, generasi keempat Suzuki Jimny telah secara resmi diperkenalkan ke Indonesia. Mobil ini dipamerkan di acara GIIAS 2018 dan siap untuk komersialisasi pada tahun 2019. Suzuki telah melakukan berbagai modifikasi pada fitur eksterior, interior, mesin, dan keselamatan. Hasilnya, Jimny terbaru jauh lebih canggih dari Jimny generasi ketiga, yang dirilis pada 1998. Perjalanan panjang Suzuki Jimny dimulai pada tahun 1970. Tahun itu, generasi pertama Jimny dirilis membawa tubuh kecil dan tampil sangat baik di medan yang kasar. Keberhasilan Jimny generasi pertama diikuti oleh generasi kedua yang dirilis pada tahun 1981. Desain generasi kedua Suzuki Jimny sangat berbeda dengan generasi pertama, karena tampaknya lebih persegi dengan menggabungkan desain perkotaan dan off-road.

Desain Suzuki Jimny unik dan mengikuti era. Begitu pula dengan generasi ketiga, Suzuki Jimny memiliki lekuk tubuh yang lebih modern dan wheelbase lebih panjang. Suzuki juga mengoptimalkan bagian suspensi sehingga lebih andal saat melintasi medan off-road. Mobil ini telah dijual di Indonesia pada 2017 karena dijual pada tanggal yang terbatas. Suzuki Jimny pantas disebut sebagai mobil legendaris. Perjalanan panjang Suzuki Jimny ke generasi keempat patut mendapat dorongan. Karena Suzuki benar-benar serius merancang Jimny generasi keempat untuk bersaing dengan SUV di kelasnya. Nah untuk Anda yang penasaran dengan spesifikasi dan harga Suzuki Jimny 2019, silakan lihat informasi yang kami rangkun dengan lengkap di bawah ini.

Review spesifikasi dan harga Suzuki Jimny 2019

Desain interior

Ke sektor interior, Suzuki Jimny 2019 menampilkan interior modern dengan fitur-fitur canggih yang dirancang untuk memaksimalkan kenyamanan para penumpang dan pengemudi mobil ini. Ruang pers juga lebih luas dan dapat menampung 5 penumpang, termasuk pengemudi. Kecanggihan Jimny 2019 terlihat di dashboard yang dilengkapi dengan sistem audio 2 Din dengan layar sentuh besar. Interiornya tidak sebesar Toyota Rush dan Daihatsu Terios, SUV 7-kursi. Meski demikian, mobil ini tetap nyaman dikendarai dan memberikan perasaan yang tak terlupakan bagi pengendara sepeda.

Artikel lainnya  Review Spesifikasi Daihatsu Grand Max Terpercaya

Selain itu, Suzuki juga menyertakan fungsi sakelar arah audio yang memungkinkan kita untuk menyesuaikan musik dari setir. Dasbornya juga keren dan modern mengesankan. Mobil ini menggunakan triple flywheel yang terlihat seperti Suzuki Ignis. Panel instrumen juga mencakup beberapa instrumen untuk mengatur AC, lampu peringatan bahaya, dan lainnya. Suzuki juga menawarkan beberapa area penyimpanan barang untuk memudahkan pengemudi menempatkan botol minuman atau barang kecil lainnya.

Desain eksterior

Semua sisi Suzuki Jimny 2019 juga telah berubah secara dramatis. Sekarang, mobil ini memiliki tampilan eksterior yang lebih kokoh dengan gril depan dibuat lebih terlihat dan Honey Comb berbentuk bumper yang dibuat moncong kecil ke depan untuk memberikan tampilan lebih berotot. Di bagian depan, ada juga lampu bulat yang memiliki ukuran cukup dan telah mengadopsi teknologi LED.

Sinyal sent depan Suzuki Jimny 2019 dan lampu kabut juga dibulatkan untuk memperkuat kesan machismo pada eksterior depan. Sedangkan untuk bagian samping memiliki fender yang besar dan diberi aksen hitam. Mobil ini hanya memiliki 3 pintu yang terdiri dari 2 pintu samping dan pintu belakang. Di bagian belakang, Anda masih memiliki ban cadangan dengan pegangan kiri. Eksterior belakang Suzuki Jimny 2019 juga terlihat modern dengan kehadiran lampu berhenti di atas kaca depan dan Combination LED di kedua sisi. Bumper belakang juga lebih kuat dan dibalut warna hitam, seperti bumper depan dan fender samping. Untungnya, Suzuki tidak mengikuti jejak Toyota, yang menghilangkan pada Rush, sehingga penampilan Jimny 2019 selalu terlihat lincah dan maskulin.

Dimensi

Sementara SUV ukuran menengah memiliki tubuh lebar seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Suzuki Jimny 2019 memiliki ukuran tubuh kecil 3.645 mm, lebar 1.645 mm dan tinggi 1.725 mm. Kemudian sumbu roda lebarnya 2.250 mm dan memiliki ground clearance 210 mm. Jarak bebas di tanah tentu saja tinggi, sehingga mobil ini dapat menghancurkan semua medan off-road yang mengikutinya.

Artikel lainnya  Review Spesifikasi Dan Harga Toyota Avanza Veloz 2019

Review spesifikasi dan harga Suzuki Jimny 2019

Kaki-kaki dan sistem pengereman

Suspensi Suzuki Jimny 2019 dirancang khusus untuk bekerja dengan sempurna di medan off-road. Di mana untuk suspensi menggunakan Rigid Axle 3-Link dengan per pegas yang memberikan kenyamanan berkendara saat berkendara di area bergelombang, seperti jalan berbatu atau medan off-road lainnya. Selain itu, Jimny 2019 juga menggunakan sasis bingkai pemimpin, yang dijamin sangat kuat dan kokoh.

Kemampuan off-road mobil ini dimaksimalkan oleh kehadiran sistem penggerak empat roda dengan gigi transfer jangkauan rendah yang memberikan torsi dan traksi maksimum. Kemudian untuk pengereman, gunakan rem depan dan rem belakang. Sangat disayangkan bahwa mobil ini tidak menggunakan rem cakram belakang. Mungkin Suzuki telah melakukannya dengan sengaja agar harga Suzuki Jimny 2019 lebih terjangkau.

Performa mesin

Kursi belakang dapat ditekuk rata untuk melengkapi ruang bagasi Suzuki Jimny 2019. Muncul lintasan dapur pacu yang dilengkapi dengan mesin 1,5 liter dengan kapasitas 1,462 cc. Mesin memiliki kode K15B dan menggunakan mesin Cylinder 4 silinder dengan 16 katup yang kemudian dapat menghasilkan 73 kW pada 6.000 rpm. Torsi maksimum dapat mencapai 130 Nm pada 4.000 rpm.

Suzuki Jimny 2019 juga tersedia dalam dua varian transmisi termasuk manual 5 kecepatan dan otomatis 4 kecepatan. Mobil ini hanya tersedia dalam varian bensin, jadi jangan berharap untuk mendapatkan Suzuki Jimny dengan mesin diesel. Meskipun bukan diesel, penghematan bahan bakar motor ini masih irit berkat teknologi injeksi multi-titik yang mengoptimalkan sistem pembakaran untuk operasi yang lebih sempurna.

Fitur keamanan

Berbagai fitur keselamatan disematkan pada mobil yang belakangan ini. Semua fitur-fiturnya sebanding dengan Suzuki Jimny 2019, yang tentunya cukup mahal bagi sebagian orang. Salah satu fitur terpenting adalah Hill Hold Control. Fitur ini berguna untuk mencegah mobil goncang ketika melintasi gundukan atau medan bergelombang.

SUV ini juga dilengkapi dengan fungsi Hill Descent Control yang secara otomatis akan bekerja untuk mengoptimalkan pengereman dan menjaga kecepatan saat membiarkan jalan lewat, sehingga pengemudi nantinya dapat fokus pada setir tanpa khawatir menggunakan pedal, rem, atau kopling. Sistem rem Suzuki Jimny 2019 juga memenuhi syarat dengan teknologi kontrol traksi LCD yang menggantikan sistem rem ABS.

Artikel lainnya  Review Spesifikasi Dan Harga Datsun Go Live 2019

Fungsi kontrol traksi layar rem LCD dirancang untuk mengerem roda pemintalan dan secara otomatis mendistribusikan torsi pada dua roda lainnya, sehingga mobil terhindar dari tergelincir, yang sering menyebabkan kecelakaan fatal. Ada juga fitur keamanan, seperti bantuan proyektor, DSBS, dan peringatan tenunan. Fitur Weave Alert adalah fitur yang paling menarik karena memungkinkan pengemudi untuk memperingatkan pengemudi lain jika mengalami kantuk atau kelelahan melalui pemberitahuan audio.

Kami tidak menjamin bahwa semua fitur di atas akan dimiliki oleh Suzuki Jimny 2019, yang dipasarkan di Indonesia. Kemungkinan Suzuki akan mengurangi karakteristik mobil ini sehingga harga Suzuki Jimny  di Indonesia bisa lebih terjangkau. Sekarang, berbicara tentang Suzuki Jimny, yang terbaik adalah melihat daftar harga di bawah ini.

Untuk saat ini, tidak ada informasi resmi mengenai Harga Suzuki Jimny 2019 di Indonesia. Kemungkinan besar, kita bisa mendapatkan mobil ini dengan harga lebih rendah dari 300 juta untuk varian manual dan sekitar 300 juta untuk varian otomatis. Menurut pendapat kami, harga Suzuki Jimny tidak akan jauh berbeda dengan Rush atau Terios, yang juga merupakan pesaing di segmen SUV. Ini bisa lebih mahal, jadi lebih baik kita menunggu dengan sabar untuk mobil ini untuk dikomersialkan pada tahun 2019 ini.

Harga Suzuki Jimny 2019 bisa kita akui cukup mahal. Karena mobil ini menawarkan desain yang unik dengan menggabungkan konsep retro dan modern dalam sebuah SUV yang akan menjadi pusat perhatian bagi semua orang. Orang Indonesia juga telah menyambut kehadiran Jimny 2019, jadi jangan heran jika mobil ini akan laris manis dan menjadi incaran banyak orang, bahkan jika harga varian Suzuki Jimny 2019 akan lebih dari 300 juta.

5/5 (1 Review)
Review Spesifikasi Dan Harga Suzuki Jimny 2019 Terbaru