Spesifikasi dan Harga Lexus UX300e

Setelah mengaspal di negara China pada akhir tahun 2019 dan kemudian dilanjutkan mengaspal di Eropa pada awal 2020, sekarang Lexus UX300e secara resmi mengaspal di Indonesia. Hal yang kemudian banyak orang tanyakan adalah spesifikasi dan harga Lexus UX300e ini seperti apa?

Ya, banyak orang tak bisa berpaling dari desain keren dan mewah mobil listrik Lexus UX300e. Karena itu banyak orang yang sangat ingin tahu tentang segala hal mengenai mobil ini termasuk spesifikasi dan juga harganya.

Mungkin Anda juga memiliki rasa penasaran yang sama tentang Lexus UX300e? Yuk simak informasinya!

Spesifikasi dan Harga Lexus UX300e

2 Spesifikasi dan Harga Lexus UX300e

Merk : Lexus

Tipe : Lexus UX300e

Panjang : 4,495 mm

Lebar : 1.840 mm

Tinggi : 1,540 mm

Jumlah penumpang : 5 orang

Performa : 201 dk, torsi 300 nm

Transmisi : baterai, Lithium-ion 54,4 kWh

Lexus UX300e menjadi series mobil listrik Lexus terbaru pertama yang meluncur di Indonesia dengan mekanisme transmisi battery electric vehicle (BEV). Mobil ini memang didesain dengan kesan yang sangat premium sepremium brandnya.

Anda akan temukan gaya compact luxury crossover yang sangat gagah dari mobil ini. Tak hanya bagian luar, bagian dalamnya pun didesain benar – benar eksklusif oleh Lexus.

Desain eksterior

Hal pertama yang akan kita bahas dalam review spesifikasi dan harga Lexus UX300e adalah bagian yang terlihat yakni sisi eksterior.

Anda yang suka dengan tampilan mobil crossover gagah, edgy dan elegan sekaligus maka Lexus UX300e ini akan menjadi sebuah mobil idaman Anda.

Anda akan temukan beberapa fitur eksterior khas Lexus UX yang memang dibenamkan sebagai dukungan kelengkapan eksterior mobil ini seperti signature Lexus spindle grille, 3-LED projector headlights, dan juga terobosan inovasi lampu belakang limitless line yang berbentuk horizontal sehingga akan lebih mudah dikenali jika digunakan mengemudi pada malam harinya.

Kalau Anda sebelumnya melihat mobil Lexus konvensional atau yang berbahan bakar minyak dengan bahan bakar listrik, maka Anda akan mudah menemukan perbedaannya. Salah satu perbedaannya adalah terdapatnya logo bertuliskan ‘electric’ di bagian bawah pintu baris kedua.

Desain interior

Masuk ke bagian interior, ketika Anda buka Lexus UX300e memang mengesankan ‘mobil mewah’. Kemewahan tersebut terasa mulai dari bagian depan sampai dengan bagian belakang.

Anda akan merasa sangat nyaman di dalamnya. Mengusung tema Human-Centered Cockpit, jok dan berbagai macam fitur berkendara ditempatkan secara terarah terfokus pada pengemudi dan penumpangnya. Lingkar kemudinya bahkan bisa diatur dengan sistem elektrik.

Memberikan pengalaman mengemudi yang tak terlupakan, mobil dibekali dengan fitur Digital Option Tachometer dan Head Up Display yang dapat menampilkan informasi berkendara secara detail seperti kecepatan berkendara atau pun daya baterai.

Sementara pengaturan mode berkendara dan stability control pada mobil terletak di bagian atas head up displaynya. Terinsipirasi dari Lexus LC, Lexus UX300e ini didukung electronic drive selector yang menggantikan persneling konvensional dan memberikan kesan aktivitas mengemudi yang elegan dan mewah.

Bahkan model persnelingnya dibuat sangat mirip joystick yang biasanya dipakai main game. Hal yang juga semakin menunjang kenyamanan di bagian interior mobil adalah power back door with kick sensornya.

Beralih pada baris penumpang, mobil ini sudah terintegrasi dengan audio switch yang terletak di bagian arm restnya sehingga hal tersebut membantu memberikan efisiensi control terhadap sistem multimedia di dalam mobil.

Mobil juga telah dilengkapi dengan 13 speaker Mark Levinson Surround Sound System beserta 10,3” Center Display. Tak lupa terdapat Apple CarPlayTM untuk menemani perjalanan pengguna Apple dan Android AutoTM untuk menemani perjalanan pengguna android selama berkendara.

Tentu dengan semua kelengkapan tersebut bisa dibilang bahwa kenyamanan dan kelengkapan fitur dari Lexus UX300e tak perlu diragukan lagi.

Performa

Kalau bicara soal spesifikasi dan harga Lexus UX300e tak lengkap juga kalau tidak membahas tentang bagaimana performa yang ditawarkan.

Apakah Lexus UX300e ini hanya bagus di bagian desainnya saja sementara performanya kurang memuaskan?

Tentu tidak! Anda akan temukan jantung pacu mobil ini dibenamkan baterai berjenis Lithium-ion dengan motor listrik berkapasitas 54,35 kWh yang dapat menghasilkan tenaga kuda up to 201 horsepower dan menyemburkan torsi 300 Nm.

Anda bisa menambah daya pada mobil ini dengan tidak terlalu sulit karena ada beberapa pilihan pengisian daya yang Lexus sediakan. Anda bisa mengisi daya menggunakan AC Wall Charger, Household Socket Charging Cable atau pun DC Fast Charging. Namun tentu lama waktu chargenya berbeda – beda.

Jika Anda charge menggunakan AC Wall Charger, Anda butuh waktu pengisian penuh selama 5 – 6 jam. Jika Anda menggunakan Household Socket Charging Cable, maka waktu pengisian daya yang dibutuhkan selama 24 jam.

Kalau butuh cepat, Anda bisa cari fasilitas dari PT PLN berupa Stasiun Pengisian Kendaraan listrik Umum (SPKLU) yang menggunakan DC fast charging dan Anda butuh waktu sekitar 50 menit saja.

Dengan mengisi daya baterai sampai penuh, Anda bisa menjangkau jarak tempuh sampai 300 km bersama mobil listrik besutan Lexus ini.

Oh ya, sebagai informasi bahwa fasilitas charge AC Wall Charger diberikan sebagai kelengkapan dari produsen secara gratis termasuk pemasangannya dan ada garansi juga selama 2 tahun.

Fitur safety atau keselamatan

Lexus UX300e tentu dibekali dengan fitur penunjang keselamatan yang mumpuni. Mobil ini sudah dibekali dengan 8 SRS airbags, blind spot monitor berupa indikator di kaca spion ketika ada objek pada sudut tak terlihat, panoramic view monitor yang mampu memperlihatkan semua sisi mobil di layar depan dan pastinya all around parking sensors yang dapat memudahkan pengendara bermanuver ketika parkir atau menyusuri jalanan sulit dan sempit.

Sistem keamanan aktif berupa Lexus Safety System+ juga diberikan. Sistem tersebut dikembangkan untuk mendukung pengemudi dan mengurangi potensi serta dampak sebuah kecelakaan. Lexus Safety System+ pada mobil juga didukung 4 fitur utama yang terdiri dari Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan juga Adaptive High Beam System (AHS).

Harga Lexus UX300e

3 Harga Lexus UX300e

Dengan semua spesifikasi yang sudah dijabarkan di atas, tentu terasa kurang kalau kita tidak membahas harganya.

Bagaimana? Apakah Anda bisa menebak?

Ya, harga mobil Lexus terbaru ini memang bisa dikatakan selangit. Anda bisa membeli Lexus UX300e dengan menyiapkan dana mulai dari 1,2 milyar rupiah.

Sebagai mobil listrik BEV pertama dari Lexus di Indonesia, Lexus memberikan garansi 8 tahun tanpa batas kilometer yang juga mencakup garansi perlindungan baterai. Lexus juga memberikan servis dan suku cadang 5 tahun pertama tanpa batas kilometer.

Jadi, bagaimana? Tertarik membawa pulang Lexus UX300e? Persiapkan dana Anda sedari sekarang. Semoga informasi yang kami sampaikan kali ini tentang spesifikasi dan harga Lexus UX300e dapat menjadi informasi yang menarik dan membawa pengetahuan untuk Anda.

Baca Juga : 5 Daftar Mobil Listrik Murah di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan

Baca Juga : Mobil Listrik Buatan China dan Harganya

Baca Juga : Mobil Listrik Ioniq 5, Begini Review Spesifikasi dan Harganya!

× Halo Min.. Minta Informasi