Alamat Samsat Pasar Kemis Tangerang

Samsat Pasar Kemis Tangerang

Samsat adalah singkatan dari “Sarana Administrasi Manunggal Satu Atap”, yaitu sebuah instansi pemerintah yang menangani urusan administrasi kendaraan bermotor. Di samsat, dapat ditangani berbagai urusan seperti:

Samsat merupakan salah satu unit pelayanan pemerintah yang berada di bawah Dinas Perhubungan setempat, atau dalam beberapa kota/kabupaten di bawah dinas pendapatan daerah. Dalam sistem pemerintahan di Indonesia, Dinas Perhubungan bertanggung jawab untuk mengelola dan mengatur segala hal yang berhubungan dengan transportasi, termasuk juga urusan administrasi kendaraan bermotor yang ditangani oleh Samsat.

 

Alamat Samsat Pasar Kemis Tangerang

Gerai Samsat Pasar Kemis berlokasi di Jl. Raya Ps. Kemis No. 99, Suka Harja, Kabupaten Tangerang, Banten (15560).

Berikut jam operasional Gerai Samsat Pasar Kemis:

Layanan Samsat Pasar Kemis

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Gerai Samsat merupakan layanan alternatif Samsat yang berlokasi di wilayah kerja tertentu. Lebih spesifiknya, Gerai Samsat biasanya berlokasi di pusat keramaian masyarakat.

Gerai Samsat tersebut biasanya beroperasi sepanjang hari dan menyediakan layanan seperti perpanjangan masa berlaku STNK, pembayaran pajak kendaraan bermotor, serta layanan lainnya yang berkaitan dengan kendaraan bermotor. Gerai Samsat juga menyediakan layanan khusus yang dapat membantu pemilik kendaraan bermotor dalam mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan STNK.

Dengan begitu, layanan yang dihadirkan tentunya tidak sebanyak apa yang ditawarkan oleh Samsat Induk. Jika mengacu pada laman yang sama, maka Gerai Samsat dapat dimanfaatkan untuk:

Untuk memanfaatkan tiga layanan di atas, berikut syarat yang perlu Anda bawa:

Seperti itu informasi seputar alamat, jam operasional, dan layanan Samsat Pasar Kemis. Dengan mengetahui informasi di atas, Anda diharapkan dapat membayar pajak tepat waktu.

Selain itu, Anda juga harus menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk membayar pajak sebelum mengunjungi Samsat Pasar Kemis. Anda harus membawa bukti pembayaran untuk menyelesaikan proses pembayaran pajak. Dengan begitu, proses membayar pajak akan berjalan dengan lancar dan cepat.

Selain itu, Anda juga harus menyiapkan beberapa dokumen pendukung untuk proses pembayaran pajak. Dokumen pendukung ini meliputi bukti pembayaran, bukti identitas, dan juga bukti kepemilikan kendaraan jika Anda akan membayar pajak kendaraan. Pastikan untuk membawa semua dokumen tersebut agar proses pembayaran berjalan dengan lancar.

Baca Juga : Pengertian BPKB Dan Fungsi BPKB

Baca Juga : Pinjaman Uang Investree – Cara Menjadi Borrower dan Lender