Apa Itu Cicilan Shopee PayLater

Apa itu cicilan Shoppe PayLater

Seperti yang kita kenal, buy now PayLater sudah menjadi trend masyarakat indonesia saat Ini untuk mendapatkan kebutuhan barang impian anda. Platform buy now PayLater diawali oleh platform fintech Akulaku, kemudian Kredivo, dan sekarang muncul pesaing terbaru platform fintech yaitu Shopee PayLater menawarkan program buy now PayLater pembelanjaan di marketplace Shopee untuk pembelian barang impian anda.

Cicilan Shopee PayLater adalah layanan pembayaran yang ditawarkan oleh platform belanja online Shopee yang memungkinkan pengguna untuk membayar pembelian mereka dalam cicilan. Untuk menggunakan layanan ini, Anda akan perlu memilih PayLater sebagai metode pembayaran Anda saat checkout dan menyediakan beberapa informasi pribadi dan keuangan untuk menyelesaikan proses aplikasi. Jika aplikasi Anda diterima, Anda akan dapat membayar pembelian Anda dalam cicilan, dengan cicilan pertama yang harus dibayarkan pada saat pembelian dan cicilan sisanya yang harus dibayarkan sesuai dengan jadwal yang disepakati pada saat pembelian. 

Mungkin ada biaya yang terkait dengan menggunakan layanan PayLater, dan syarat layanan mungkin berbeda tergantung pada produk atau penjual tertentu yang Anda beli. Penting untuk memeriksa dengan cermat syarat layanan PayLater sebelum menggunakannya untuk memastikan Anda memahami kewajiban dan biaya atau biaya potensial yang mungkin timbul.

Apakah Shopee PayLater aman

Shopee PayLater dibawah naungan perusahaan pembiayaan PT Commence Finance yang Diawasi dan dibawah naungan OJK. Jadi jaga riwayat pembayaran anda, karena ini akan tercatat di sistem layanan informasi keuangan (SLIK) yang akan mempengaruhi BI cheking anda.

Shopee Paylater adalah layanan pembayaran yang ditawarkan oleh Shopee, sebuah perusahaan teknologi di Indonesia. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk membeli barang-barang di toko-toko yang bekerjasama dengan Shopee dan membayarnya kemudian.

Tentunya, seperti layanan pembayaran lainnya, ada risiko keamanan yang perlu dipertimbangkan. Namun, Shopee menyatakan bahwa mereka memiliki sistem keamanan yang ketat untuk melindungi data pengguna dan transaksi yang dilakukan melalui layanan mereka. Mereka juga menyatakan bahwa mereka bekerjasama dengan bank dan lembaga keuangan lainnya untuk memastikan keamanan transaksi.

Namun, sebagai pengguna, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memastikan keamanan saat menggunakan layanan Shopee Paylater:

  1. Pastikan untuk selalu menggunakan koneksi internet yang aman saat melakukan transaksi melalui Shopee Paylater.
  2. Jangan menyimpan informasi login atau data pembayaran Anda di perangkat yang dapat diakses oleh orang lain.
  3. Selalu logout setelah menggunakan layanan Shopee Paylater.
  4. Selalu memastikan bahwa Anda menggunakan situs web atau aplikasi resmi Shopee Paylater saat melakukan transaksi.
  5. Sebaiknya jangan memberikan informasi pribadi atau data pembayaran kepada pihak yang tidak dikenal atau tidak terpercaya.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat meminimalkan risiko keamanan saat menggunakan layanan Shoppe Paylater.

Cicilan Shopee PayLater

Untuk lebih jelas mengenai sistem cicilan Shopee PayLater terdapat cicilan 1 kali cicilan, 3 kali cicilan, 6 kali cicilan, dan 12 kali cicilan. Disini akan kami berikan ilustrasi contoh cicilan Shopee PayLater berikut suku bunga yang berlaku pada cicilan Shopee PayLater

Cicilan 1 Kali Di Shopee PayLater

Cicilan 1 kali di Shopee PayLater adalah proses pembayaran yang ditawarkan oleh Shopee, platform e-commerce di Asia Tenggara. Ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian di platform dan membayarnya nanti, biasanya dalam waktu 30 hari.

Untuk melakukan pembayaran cicilan 1 kali menggunakan Shopee PayLater, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Tambahkan barang ke keranjang dan lanjutkan ke proses checkout di situs web atau aplikasi Shopee.
  2. Pilih Shopee PayLater sebagai metode pembayaran.
  3. Tinjau dan konfirmasikan rincian pesanan Anda, termasuk jumlah total yang harus dibayar dan tanggal jatuh tempo pembayaran.
  4. Selesaikan proses pembayaran dengan memberikan informasi pribadi dan billing sesuai kebutuhan.
  5. Tunggu pesanan Anda diproses dan dikirim, dan pastikan untuk membayar jumlah total yang harus dibayar pada atau sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran untuk menghindari biaya atau denda terlambat.

Perlu diingat bahwa syarat dan ketentuan untuk menggunakan Shopee PayLater dapat bervariasi tergantung pada lokasi Anda dan faktor lainnya. Penting untuk membaca dan memahami dengan seksama syarat dan ketentuan ini sebelum menggunakan layanan.

Cicilan 3 Kali Di Shopee PayLater

Cicilan tiga kali di Shopee Paylater” berarti “Pembayaran tiga kali di shopee PayLater” dalam bahasa Indonesia. PayLater adalah fitur di Shopee yang memungkinkan pelanggan untuk membayar belanjaannya dalam beberapa kali cicilan. Jadi, “cicilan tiga kali di shopee paylater” berarti bahwa pelanggan akan membayar belanjaannya dalam tiga kali cicilan di Shopee Paylater.

Sebagai ilustrasi anda membeli handphone samsung a 52 pada bulan desember 2022, maka skema cicilan 3 kali di Shopee PayLater anda mulai membayar angsuran dimulai di bulan januari, februari dan maret.

Cicilan 6 Kali Di Shopee PayLater

Cicilan 6 kali di Shopee PayLater” dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia sebagai “Angsuran 6 kali di Shopee PayLater”. Ini artinya Anda dapat membeli suatu produk di toko online Shopee dan membayarnya dengan cara mengangsur pembayarannya dalam 6 kali angsuran. Shopee PayLater adalah layanan pembayaran yang ditawarkan oleh Shopee yang memungkinkan Anda untuk membayar produk yang telah Anda beli dalam beberapa kali angsuran.

Cicilan 12 Kali di Shopee PayLater

cicilan 12 kali di Shopee PayLater berarti bahwa Anda dapat membeli sesuatu dengan membayar secara bertahap dalam 12 kali cicilan di aplikasi Shopee PayLater. itu berarti anda memperoleh keringanan dalam pembayaran angsuran cicilan Shopee PayLater dikarenakan angsuran lebih murah jika dibandingkan cicilan 3 kali ataupun cicilan 6 kali di Shopee PayLater

Bunga Cicilan Shopee PayLater

Bunga cicilan Shopee PayLater” dalam bahasa Indonesia adalah “Bunga pinjaman Shopee PayLater”. Shopee PayLater adalah layanan yang memungkinkan pelanggan untuk membayar barang-barang yang dibeli di toko online Shopee dengan cicilan. Bunga adalah biaya yang dikenakan oleh layanan ini kepada pelanggan untuk menggunakan fasilitas cicilan tersebut. Jadi, “bunga cicilan Shopee PayLater” adalah biaya yang dikenakan kepada pelanggan yang menggunakan layanan cicilan Shopee PayLater untuk membayar barang-barang yang dibeli di toko online Shopee.

Bunga cicilan Shopee PayLater dikenakan bunga sebesar 2.95% per bulan dan ditambah biaya penanganan 1% per transaksi barang cicilan. Makin lama anda mengambil cicilan, maka akan makin besar dikenakan bunga meski angsuran per bulan menjadi semakin ringan.

Demikian bahasan serta ulasan mengenai cicilan Shopee PayLater. Mudah mudahan menjadi informasi dan bahan referensi bermanfaat bagi anda yang akan mengambil produk impian anda di akhir tahun 2022 ini

Baca Juga : Cara Mengubah Cicilan Shopee PayLater