Cara Gadai BPKB agar Cepat Cair Dan Terpercaya

Cara Gadai BPKB agar Cepat Cair. Anda butuh uang kontan karena istri akan melahirkan secara secar, sementara tabungan tidak mencukupi dan tidak ada asuransi? Jangan pusing dulu, gadaikan saja BPKB sepeda motor atau mobil Anda. kendaraan itu masih bisa dipakai dan Anda dapat pinjaman dana segar untuk kebutuhan yang mendesak. Bagaimana caranya agar cepat cair? Ini beberapa triknya.

Gadai BPKB

1.Motor Atau Mobil

Saat ada 2 BPKB milik motor dan mobil, mana yang harus digadai? Gadai BPKB tentu hasilnya lebih banyak daripada sepeda motor. Jika Anda butuh dana di atas 10 juta, lebih baik menggadaikannya. Bagaimana jika Anda hanya butuh uang pinjaman sebesar 3 juta rupiah? Lebih baik gadaikan BPKB sepeda motor, karena bunganya juga lebih kecil daripada menggadaikan BPKB mobil.

2.Tahun Kendaraan

Sebelum untuk memutuskan gadai BPKB, maka lihatlah dulu tahun kendaraan. Biasanya pihak penerima gadai mensyaratkan kendaraan itu usianya maksimal 5 tahun, walau ada juga yang meminta BPKB dari kendaraan yang berumur maksimal 10 tahun. Jangan sampai Anda kecewa karena ditolak, jika memang sepeda motor atau mobil Anda usianya sudah terlalu tua. Sebagai alternatif, gadaikan saja perhiasan emas Anda.

3.Koperasi atau Pegadaian?

Sekarang pegadaian juga menerima gadai BPKB dengan syarat yang cukup mudah. Bawa saja BPKB dan KTP Anda, prosesnya juga cepat. Anda bisa bebas memilih, mau menggadaikan BPKB di koperasi atau pegadaian. Bandingkan saja tenor dan besaran bunganya, pilih yang paling ringan sehingga Anda bisa mencicil dan melunasi pinjaman itu.

4.Jangan Lari ke Rentenir

Jangan mau jika ada rentenir alias lintah darat yang menerima gadai BPKB, meskipun ia berjanji akan memberi pinjaman lebih banyak. Rayuannya memang manis di awal, tapi belakangan akan membuat Anda pusing bahkan stres dan depresi,karena bunganya sangat mencekik. Jumlah bunga kadang malah melebihi uang pinjaman yang Anda terima,jadi lebih baik cari koperasi yang kredibel.

Artikel lainnya  GADAI BPKB MOBIL LUBUKLINGGAU PROSES CEPAT BUNGA RINGAN DAN AMAN

Cara Gadai BPKB agar Cepat Cair Dan Terpercaya

5. Dokumen Lain

Saat akan gadai BPKB, pastikan dokumen lain lengkap. Misalnya KTP Anda ada, bukan hanya fotokopiannya. Pastikan juga masa berlaku KTP masih valid. Jika masa berlakunya sudah hampir habis, maka segera pergi ke kantor dispendukcapil dan perbaharui, agar Anda juga mudah mengurus dokumen yang lain.

6. BPKB orang lain

Bagaimana jika Anda tidak punya BPKB lalu gadai BPKB orang lain? Boleh- boleh saja, asal pastikan Anda sudah mengantongi izin dari pemiliknya. Jika tidak ada izin, hati-hati, Anda bisa dimarahi, dituntut, bahkan dikenai pasal pencurian. Bukannya menutupi masalah finansial, malah Anda menambah masalah dengan masuk bui. jangan layani ambisi pribadi Anda sehingga bertindak brutal dan main ambil BPKB sembarangan. Mintalah izin, walau itu milik suami atau istri sendiri.

7. Bayar Tepat Waktu

Setelah gadai BPKB tentu Anda harus membayar angsuran tepat waktu. Jangan mengulur waktu pembayaran dan menghabiskan uang angsuran untuk hal yang kurang penting. Cepatlah melunasinya, jika ada rezeki segera tutupi pinjaman agar Anda tidak pusing memikirkan hutang.

Gadai BPKB merupakan cara cepat untuk mendapatkan uang. Anda bisa membawa BPKB mobil atau sepeda motor ke koperasi. Pastikan kendaraan itu masih baru, biasanya umurnya maksimal 5 tahun, agar pinjaman gadai bisa cair dengan cepat. Ingat, itu bukan uang kaget, melainkan pinjaman. Bayarlah angsurannya tepat waktu.

0/5 (0 Reviews)
Cara Gadai BPKB agar Cepat Cair Dan Terpercaya