10 Daftar Perusahaan Asuransi yang Terdaftar OJK, Cek Di Sini!

Asuransi merupakan sebuah perusahaan yang hadir untuk memberikan jasa penanggulangan resiko masa depan terhadap client. Perusahaan asuransi sendiri di Indonesia sangat banyak jenisnya, ada yang konvensional dan ada yang syariah. Namun apapun pilihan perusahaan asuransi Anda, memilih perusahaan asuransi yang terdaftar OJK menjadi hal yang patut Anda lakukan.

Dengan memilih perusahaan asuransi yang terdaftar OJK, manfaat tenang dan aman bisa Anda dapatkan dengan intensitas yang semakin besar. Cukup banyak kok perusahaan asuransi yang terdaftar OJK di Indonesia. Apa sajakah perusahaan asuransi yang terdaftar OJK tersebut?

 

Perusahaan Asuransi yang Terdaftar OJK

Kali ini kita akan bagikan informasi terkait semua perusahaan asuransi yang terdaftar OJK baik itu konvensional atau pun syariah. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan didasarkan atas kepentingan Anda.

Untuk asuransi konvensional di Indonesia yang terdaftar OJK atau berjalan dibawah naungan OJK dan direkomendasikan untuk menjadi perusahaan asuransi pilihan di antaranya :

 

Allianz Indonesia

Perusahaan asuransi yang terdaftar OJK ini sudah berdiri dan hadir di Indonesia sejak tahun 1981 namun baru melayani secara resmi dengan pelayanan asuransi umum 8 tahun setelahnya yakni pada tahun 1989.

Pada tahun 2006, antusiasme masyarakat terhadap produk Allianz Indonesia kemudian semakin besar. Jaringan Allianz di Indonesia pada tahun tersebut mencakup di 44 kota dengan 88 titik pelayanan. Dengan jaringan seluas itu, Allianz memiliki jutaan nasabah dan di tahun 2020 – 2021 Allianz telah memiliki cakupan nasabah lebih dari 8,5 juta.

 

Prudential Indonesia

Prudential Indonesia merupakan anak sebuah perusahaan ternama asal Inggris Prudential PLC yang sudah berdiri sejak tahun 1995. Di Indonesia, perusahaan tersebut berdiri dibawah naungan PT Prudential Life Assurance yang telah berpengalaman lama dalam menjalankan bisnis di bidang asuransi.

Produk utama yang ditawarkan adalah unit link yang memberikan manfaat ganda kepada clientnya. Asuransi konvensional Prudential di Indonesia sangat diminati bahkan selama tahun 2020, Prudential Indonesia dengan asuransi konvensionalnya sudah melayani lebih dari 2,8 juta nasabah dengan pengelolaan dana mencapai 70an triliun rupiah.

 

AIA Financial

Kalau Anda penggemar liga Inggris, Anda tentu sudah tidak lagi asing dengan AIA. Yaps, perusahaan yang terdaftar OJK ini merupakan perusahaan asuransi ternama dunia yang menjadi salah satu sponsor terbesar klub liga Inggris Tottenham Hotspur dalam beberapa dekade.

Sebagai salah satu perusahaan asuransi ternama di dunia termasuk di Indonesia, perusahaan asuransi yang satu ini berjalan dan menjalankan segala macam aktivitas operasionalnya dibawah naungan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Sehingga legalitasnya tak perlu dipertanyakan lagi baik secara nasional atau pun internasional.

Produk asuransi konvensional yang ditawarkan oleh AIA pun cukup banyak mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan sampai dengan asuransi dana pensiun semuanya ada.

 

AXA Mandiri

AXA Mandiri merupakan sebuah perusahaan asuransi yang terdaftar OJK dan termasuk perusahaan gabungan atau perusahaan hasil kerja sama antara AXA Group dan juga PT. Bank Mandiri. Dari gabungan perusahaan atau hasil kerja sama itulah terbentuk AXA Mandiri yang namanya pun merupakan gabungan dua perusahaan.

AXA Mandiri memang tergolong baru, namun perusahaan ini sudah termasuk ke dalam bagian AXA Group yang memberikan pelayanan terkini, ramah dan terpercaya sampai saat ini. AXA Mandiri bahkan mampu mendapatkan nasabah atau client lebih dari 105 juta orang di 54 negara yang berbeda.

 

Indolife

Indolife Insurance menjadi sebuah perusahaan yang bergerak di bidang asuransi dan sudah berdiri sejak tahun 1991. Perusahaan asuransi ini memiliki produk utama berupa asuransi jiwa dan dana pensiun.

Indolife sendiri berada dibawah naungan grup perusahaan Salim Group dan berkomitmen untuk selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik dan memuaskan untuk seluruh client atau nasabahnya. Bagi Anda yang masih asing dengan grup perusahaan Salim Group, sebagai informasi bahwa grup perusahaan tersebut merupakan sebuah grup perusahaan konglomerat yang berasal dari Indonesia dan didirikan oleh seorang bernama Sudono Salim.

Salim Group tidak hanya membawahi Indolife melainkan banyak perusahaan besar lain yang berada dibawah naungannya termasuk Indofood yang terkenal dengan produk makanan cepat sajinya.

 

Sequis

Sequis juga termasuk salah satu perusahaan asuransi yang terdaftar OJK dan sudah berdiri selama kurang lebih 37 tahun memberikan produk dan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia. Perusahaan ini memiliki produk lengkap mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan juga asuransi untuk karyawan.

Guna mengenalkan dan memasarkan produknya, Sequis dibantu 7 customer service yang tersebar di berbagai kota besar yang ada di Indonesia termasuk ada di Bandung, Semarang, Surabaya dan juga di Medan.

Selain itu, Sequis juga memiliki sekitar 70 kantor pemasaran yang tersedia di lebih dari 28 kota yang ada di Indonesia. Tertarik menjadi bagian atau menggunakan produk asuransi Sequis?

 

BNI Life

BNI Life merupakan sebuah perusahaan asuransi yang terdaftar OJK ternama yang sudah berdiri di tahun 1997 dan merupakan anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia (PT. BNI) Persero.

Perusahaan ini sendiri merupakan sebuah perusahaan joint venture antara PT. Bank Negara Indonesia atau PT. BNI dengan Sumitomo Life Insurance Company. BNI Life sendiri termasuk satu di antara beberapa perusahaan asuransi top Indonesia yang sudah terbukti kredibilitasnya.

Bahkan di masa sulitnya pada tahun 2015, BNI Life tetap bisa mempertahankan posisinya ke dalam. Bahkan di masa sulitnya pada tahun 2015, BNI Life tetap bisa mempertahankan posisinya ke dalam 

 

Reliance Indonesia

Dahulu memang sangat jarang perusahaan asuransi yang memberikan proteksi untuk kendaraan khususnya mobil. Di samping masih belum banyak orang yang sadar tentang betapa pentingnya asuransi kendaraan, produk asuransi pun pada saat itu masih sangat terbatas.

Melihat peluang yang ada, asuransi Reliance Indonesia yang berdiri di tahun 2002 kemudian mengeluarkan produk asuransi kendaraan bermotor asuransi allrisk dan tlo dan beragam produk asuransi umum lainnya.

PT. Asuransi Reliance Indonesia terus menerus berkembang dan saat ini perusahaan asuransi ini sudah memiliki lebih dari 500 ribu nasabah dengan terdapatnya 4 kantor cabang dengan 8 perwakilan kantor yang ada di seluruh Indonesia.

 

Sinar Mas

Berdiri pada tahun 1985, perusahaan Sinar Mas menjadi salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia yang memberikan perlindungan terhadap nasabah dari beragam resiko kerugian.

Produk asuransi yang ditawarkan Sinar Mas pun beragam. Tidak hanya memiliki produk asuransi kesehatan saja, Sinar Mas juga memiliki produk asuransi properti, pengangkutan sampai dengan asuransi proteksi kredit UKM.

Dalam memasarkan produknya tersebut, Sinar Mas dibantu dengan 33 kantor cabang dan 71 kantor pemasaran sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Oleh karena itu saat ini perusahaan asuransi Sinar Mas sudah lebih mudah ditemukan.

 

FWD Life Indonesia

FWD Life Indonesia merupakan sebuah perusahaan asuransi yang memiliki jaringan di berbagai negara tak hanya di Indonesia melainkan juga di negara lain seperti Macau, Hong Kong sampai dengan Singapura.

Perusahaan ini berdiri tidak terlalu lama sebenarnya yaitu pada tahun 2013 dengan nama PT FWD Life Indonesia (FWD Life). Dalam menawarkan produk asuransinya, FWD Life Indonesia menggunakan sistem pemasaran online dan juga offline.

Saat ini prinsip promosi dari FWD Life Indonesia adalah paperless atau memaksimalkan pemasaran online dan lebih menargetkan segmentasi pasar terhadap kalangan yang sudah melek dengan teknologi atau media digital.

Atau ingin menggunakan jasa dari perusahaan asuransi syariah?

Asuransi Syariah Di Indonesia

Untuk Anda yang mencari asuransi syariah di Indonesia, beberapa pilihan terbaiknya yaitu :

 

Prudential Indonesia

Jadi tak hanya memiliki produk asuransi konvensional seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Prudential Indonesia juga memiliki produk asuransi syariah yang bisa dimanfaatkan. Salah satu perusahaan asuransi di Indonesia ini menawarkan produk syariah yang sudah cukup beragam, tak kalah kerennya dengan produk asuransi konvensional yang ditawarkan. Produk asuransi syariah dari Prudential Indonesia bahkan sudah ada sejak tahun 2007.

 

Manulife Indonesia

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia sama halnya dengan Prudential yang tidak hanya menawarkan asuransi konvensional melainkan juga menawarkan produk asuransi syariah. Perusahaan asuransi yang terdaftar di OJK ini merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation dan sudah menjalankan operasional unit asuransi syariah dibawah pengawasan Dewan Syariah Nasional MUI sejak 22 Januari 2009.

 

Allianz Indonesia

Perusahaan asuransi yang juga terkenal dengan produk asuransi konvensionalnya namun juga memiliki produk asuransi syariah adalah Allianz Indonesia. Perusahaan yang berdiri di tahun 1996 ini menyediakan cukup beragam produk asuransi syariah mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, asuransi sakit kritis, sampai dengan asuransi haji dan umrah.

 

Takaful Keluarga

Takaful Keluarga merupakan sebuah perusahaan asuransi syariah di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1994. Selain hanya menyediakan layanan dan produk asuransi syariah dengan beragam jenis, Takaful Keluarga juga menjadi pionir perusahaan asuransi syariah yang ada di Indonesia.

Bahkan sebelum banyak perusahaan yang awalnya masih hanya berfokus dengan asuransi konvensional, Takaful Keluarga sudah ada. Perusahaan ini berkantor pusat di Jakarta Selatan dan memiliki beberapa produk asuransi syariah yang ditawarkan mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan sampai dengan perjalanan umrah dan haji.

Produknya sudah digunakan secara luas. Bahkan banyak artis yang menjadi bagian client atau promotor dari asuransi Takaful Keluarga ini.

ASYKI (Asuransi Syariah Keluarga Indonesia)

ASYKI atau perusahaan yang bernama resmi PT Asuransi Syariah Keluarga Indonesia ini berdiri di tahun 2015. Perusahaan asuransi yang satu ini memelopori asuransi mikro syariah di Indonesia dan menyediakan produk serta layanan asuransi berbasis syariah.

Produk dan layanan yang ditawarkan pun sangat beragam. Perusahaan ini berkantor pusat di Jl. R.E Martadinata Bogor dan menyediakan beragam produk asuransi mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi mikro sampai dengan asuransi pendidikan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Itulah sedikit informasi yang kami dapat bagikan terkait perusahaan asuransi yang terdaftar OJK. Anda yang ingin mendapatkan manfaat terhindar dari resiko di masa depan bisa menggunakan salah satu produk asuransi yang kami sebutkan baik itu asuransi syariah atau pun asuransi konvensional. Tentukan pilihan Anda segera dan dapatkan manfaatnya dari produk asuransi pilihan anda.