Mobil Listrik Wuling e100, Mobil Mini Wuling dengan Fitur Canggih

Mobil Listrik Wuling e100

Sedang mencari mobil listrik dengan harga terjangkau? Untuk Anda yang sedang mencari mobil listrik dengan harga terjangkau, mobil listrik Wuling e100 dapat menjadi varian mobil andalan Anda.

Mobil listrik yang diperkenalkan pertama kali melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 ini, hadir dengan harga yang murah meriah. Terlebih bodynya yang mini dan hanya cukup menampung 2 penumpang saja menjadikan Wuling e100 semakin banyak dibicarakan.

Unik, modis, berbeda. Itulah tiga hal yang mungkin dapat mendeskripsikan Wuling e100 secara ringkas. Selengkapnya tentang mobil listrik ini bisa Anda simak dalam ulasan berikut!

Spesifikasi Mobil Listrik Wuling e100

2 Spesifikasi Mobil Listrik Wuling e100

Merk : Wuling Motor

Tipe : Wuling e100

Panjang : 2488 mm

Lebar : 1506 mm

Tinggi : 1670 mm

Jarak sumbu roda : 1600 mm

Jumlah penumpang : 2

Performa : 100 km/ jam

Transmisi : CVT

Wuling Motor memiliki sebuah mobil listrik andalan yang membuatnya cukup banyak diperbincangkan. Mobil listrik andalan dari Wuling Motors tersebut adalah Wuling e100.

Anda akan temukan desain eksterior yang tak biasa dan kapasitas penumpang yang cukupanehtapi unik dari produk besutan Wuling Motors ini. Berikut review tentang Wuling e100 yang Anda perlu tahu :

Desain eksterior Wuling e100

Kalau dilihat dari sisi eksterior, mobil ini cukup unik. Pada mobil listrik Wuling e100 ini, Anda akan menemukan warna colorfull yang memberikan kesan ceria pada bodynya. Desainnya juga mungil sehingga akan membuat Anda gesit ketika berkendara di jalanan padat termasuk Jakarta.

Dengan dimensi body yang mungil tersebut, bisa dipastikan ukuran mobil juga mini. Mobil ini memiliki panjang 2.488 mm, lebar 1.506 mm dan tinggi 1.670 mm. Kemudian wheelbasenya mencapai 1600 mm.

Ukuran tersebut wajar karena memang mobil ini bukan mobil dengan banyak penumpang melainkan merupakan mobil dua penumpang yang dibanderol dengan hargabersahabat’.

Desain interior Wuling e100

Untuk soal kabinnya, mobil dibekali dengan kondisi kabin yang sangat mumpuni. Penumpang dijamin akan merasa sangat nyaman dengan desain interior yang dihadirkan.

Anda akan menemukan jok mobil yang nyaman. Kesannya juga oke dan dudukannya juga empuk. Looknya memadukan antara warna hitam sebagai warna dasar dan aksen warna cerah sebagai penghiasnya.

Namun sesuai judulnya bahwa mobil ini merupakan mobil dua penumpang, maka jok mobilnya juga hanya tersedia untuk dua orang saja.

Kemudian soal fitur, ada beberapa fitur hiburan yang akan Anda temukan di dalam mobil mini besutan Wuling ini yaitu terdapat layar berukuran 7 inchi dan wifi untuk versi standar. Sementara untuk versi yang lebih tinggi, Wuling e100 dibekali juga dengan touchpad, filter udara dan keyless entry selain tentunya dibekali layar 7 inchi dan wifi seperti pada varian standar.

Mesin mobil Wuling e100

Wuling e100 menjadi mobil besutan Wuling yang dapat melaju dengan kecepatan tinggi yaitu kecepatan tertingginya mencapai 100 km/ jam. Untuk pengisian dayanya, mobil memerlukan waktu selama kurang lebih 7,5 jam.

Ketika baterai mobilnya terisi penuh, mobil ini dapat menempuh perjalanan sejauh 155 km. Baterai yang digunakan pada mobil adalah jenis baterai lithium-ion.

Dengan semua fitur yang ditawarkan termasuk urusan mesin dan kemampuannya berakselerasi, bisa disimpulkan bahwa mobil listrik mini besutan Wuling ini tergolong sebagai sebuah mobil listrik yang mumpuni untuk dijadikan teman berkendara setiap hari.

Fitur Pendukung Mobil Listrik Wuling e100

Ada beberapa fitur pendukung yang disematkan sebagai bagian dari mobil listrik Wuling e100. Beberapa fitur pendukung yang dimaksud di antaranya :

Fitur keamanan Wuling e100

Hal yang tentu sangat diperhatikan pengendara mobil adalah sektor keamanannya. Nah, Wuling e100 termasuk sebuah jenis mobil listrik yang didukung fitur keamanan cukup lengkap.

Mobil ini dilengkapi dengan suspensi depan independen dan suspensi bagian belakang lengan tunggal. Mobil ini juga dilengkapi dengan dukungan electric power steering, rem ABS, electronic brakeforce distribution (EBD), electronic parking brake dan juga sensor parkir.

Suspensi keamanan lainnya yang juga diberikan adalah terdapatnya peringatan bagi pejalan kaki dan kunci ISOFIX yang menjadi suatu sistem pengaman bagi penumpang yang usianya masih balita atau anakanak.

Dengan dukungan suspensi yang dapat dipertanggungjawabkan, mobil yang ramah lingkungan dan dibekali sistem keamanan lengkap ini menjadi versi mobil listrik mini yang sangat digemari konsumen.

Didukung tiga mode berkendara

Fitur unggulan lain yang Wuling sematkan adalah terdapatnya tiga mode berkendara yang terdiri dari mode Eco, normal dan juga mode sport.

Mode berkendara tersebut dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Sebagai contoh, mode eco yang bisa Anda pakai atau gunakan jika sedang menghemat bahan bakar sehingga ketika mode eco diaplikasikan mobil akan berjalan lebih santai dan bahan bakar jadi lebih hemat.

Sebaliknya, jika Anda ingin mengganti mode menjadi sport, maka mobil akan menjadi lebih responsif dan daya yang dikeluarkan juga lebih besar. Namun karena mobil berjalan cepat dengan mode sport, Anda juga bisa cepat santai di tempat tujuan.

Didukung fitur hiburan yang mumpuni

Beralih pada fitur hiburan, Wuling e100 ini dilengkapi dengan dukungan fitur hiburan yang terkoneksi dengan konektivitas Bluetooth, USB dan juga radio. Ketiganya bahkan dapat diatur dengan mudah melalui audio steering control yang tersedia di bagian lingkar kemudi.

Jadi Anda pun tak perlu khawatir dan merasa bosan ketika berkendara karena memang fitur hiburannya sudah didesain dengan senyaman mungkin untuk pengendara. Berkendara dengan mode eco atau sport pun menjadi tetap terasa menyenangkan.

Harga Wuling e100

Dengan semua spesifikasi yang diberikan, hal yang kemudian dipertanyakan adalah harganya. Jadi harga Wuling e100 ini berapa?

Mobil listrik Wuling e100 dibanderol dengan harga 49.800 yuan sampai dengan 59.800 yuan. Jika dirupiahkan, mobil ini dibanderol sebesar 71 jutaan rupiah. Harga tersebut sudah merupakan harga subsidi yang diberikan pemerintah setempat.

Namun setelah penyesuaian, kini mobil besutan Wuling ini dibanderol dengan harga normal yang lebih besar. Wuling e100 dibanderol dengan harga 52 ribu sampai dengan 59 ribu yuan atau sekitar 102,8 juta sampai dengan 116,6 juta rupiah.

Meski lebih mahal dari harga pertama kalinya mobil diluncurkan, harga diatas 100 juta tersebut tetap bisa dibilang terjangkau. Terlebih banyak mobil listrik yang harganya diatas 150 juta rupiah.

Menariknya lagi, sejak diluncurkan pertama kali pada Juni 2018, Wuling e100 terjual dengan angka yang cukup signifikan. Sampai artikel ini ditulis, Wuling e100 sudah terjual sampai 23.000 unit.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat bagikan terkait mobil listrik Wuling e100. Anda yang tertarik untuk memiliki mobil dua penumpang, Wuling e100 dapat menjadi mobil andalan Anda.

Baca Juga : 12 Sepeda Motor Listrik di Indonesia, Irit dan Harga Terjangkau!

Baca Juga : Komponen Mobil yang Harus Dicek Berkala, Apa Saja?