Daftar Mobil Toyota Terbaru 2023 Untuk Jadi Pilihan Ganti Mobil

Mulai menggunakan basis platform TNGA (Toyota New Global Architecture) pada setiap mobil buatannya, mobil Toyota terbaru 2023 dihadirkan dengan varian lebih banyak lagi.

Kalau soal tipe atau jenis mobilnya masih cenderung sama dengan mobilmobil terdahulu dan belum ada lini produk atau jenis mobil baru dari Toyota. Namun untuk spesifikasi mesin, tampilan dan beberapa variasi mobil dari setiap tipe atau jenisnya akan mengalami upgrade.

Jadi, apa sajakah mobil Toyota terbaru 2023 yang layak untuk diboyong pulang bagi penggemar merk Perusahaan otomotif berlambang T unlimited ini? Berikut informasinya!

3 Mobil Toyota Terbaru 2023

Toyota Rush GR 2023

Toyota Rush GR 2023

Diinformasikan oleh Toyota akan menjadi seri Rush terakhir, kehadiran Toyota Rush GR 2023 pasti sangat dinantinantikan.

Mobil ini hadir dengan body gagah seperti biasanya dan didesain dengan rangka besar. Mobil berjenis SUV ini dilengkapi dengan lampu LED sebagai sistem penerangannya baik di bagian depan atau bagian belakang.

Kesan yang lebih canggih ditawarkan. Mobil ini mengusung konsep berbasis Toyota RV4 namun hadir dengan desain yang jauh lebih mewah dan lebih modern. Anda akan temukan mesin turbo dan hybrid sekaligus pada spesifikasi mesin yang digunakan sehingga Toyota Rush GR 2023 bisa dipastikan lebih ramah lingkungan dan dapat mengonsumsi bahan bakar sangat irit.

Untuk harga, mobil dari Toyota ini dibanderol dengan harga sekitar 230 juta sampai dengan 300 juta rupiah. Harga tersebut sangat kompetitif terlebih mengingat harga kompetitornya yang bahkan jauh lebih tinggi.

All New Agya GR Sport 2023

All New Agya GR Sport 2023

Dari segi mobil city car namun berdesain sporty, Toyota menghadirkan Toyota Agya dengan wajah barunya. All New Agya GR Sport 2023 ini hadir dengan eksterior yang simpel dan modern tapi tetap gagah meski merupakan mobil empat penumpang.

Fitur yang lebih baik juga diberikan dan mobil ini sudah menggunakan mesin 1,2 liter yang setara dengan mesin pada Toyota Raize. Pada sektor dimensi bodynya, mobil ini dibuat bongsor dibandingkan keluaran sebelumnya.

All New Agya GR Sport 2023 ini memiliki total panjang 3.670 mm atau bertambah sekitar 100 mm dari varian terdahulunya. Kemudian untuk interior, kesan lega diberikan karena mobil ini dibekali jarak sumbu roda 2.525 mm atau lebih panjang sekitar 70 mm dibandingkan mobil Agya Generasi pertama.

Soal warna, All New Agya GR Sport 2023 juga hadir dengan dua varian tone warna. Mobil ini juga dibekali dengan spesial tuning yang disematkan pada bagian setir dan dilengkapi dukungan suspensi khas yang membuat pengendara dapat berkendara lebih menyenangkan.

Hadirnya varian terbaru Agya setelah 10 tahun kehadirannya ini udah diluncurkan sejak 10 Maret 2023. Terdapat lima varian yang dapat dipilih dengan banderol harga yang dimulai sekitar 167.9 juta rupiah dan varian tertingginya dibanderol sebesar 253,5 juta rupiah. Tertarik untuk memboyong pulang mobil empat penumpang ini?

Raize Hybrid

Raize Hybrid

Mobil Toyota lainnya yang tak kalah keren dan patut dipertimbangkan untuk dimiliki adalah Raize Hybrid. Secara desain, eksteriornya memiliki tampilan persis sama dengan Toyota Raize terdahulu.

Namun ubahan ada pada bagian mesin karena sudah menggunakan sistem mesin hibrida atau e-smart hybrid dan didukung dua buah jantung pacu yakni mesin bensin dan juga motor elektrik sehingga mobil Raize hybrid ini terkategori sebagai mobil yang irit bahan bakar serta ramah terhadap lingkungan.

Dengan adanya mesin e-smart hybrid tersebut, pengemudi dapat secara langsung merasakan sensasi berkendara seperti ketika berkendara menggunakan mobil listrik. Hanya saja, bedanya dengan mobil listrik baterai mobil ini tak perlu diisi ulang karena tenaganya didapatkan dari mesin bensin yang berperan sebagai generator.

Kode pada mesinnya menggunakan WA-VEX dengan didukung kubikasi 1200 cc yang bertugas sebagai generator untuk mengisi baterai. Sementara motor elektriknya memiliki fungsi untuk menggerakkan roda.

Torsi yang dihasilkan pun di atas kertas mencapai 170 nm (nano meter) dan bertenaga 106 daya kuda. Teknologi ini sama persis dengan teknologi yang tersemat pada Nissan Kicks e-Power. Jadi kalau misalkan Anda punya mobil Nissan Kicks e-Power, mungkin Anda sudah bisa membayangkan bagaimana produktivitas mobil ini dijalanan.

Itulah varian mobil Toyota terbaru 2023 yang wajib diincar dan dibawa pulang. Persiapkan budget Anda untuk memboyongnya.

Baca Juga : Daftar Mobil Baru Keluar 2023 Untuk Jadi Pilihan Ganti Mobil

Gadai BPKB Bandung