Daftar Mobil Baru Keluar 2023 Untuk Jadi Pilihan Ganti Mobil

Berniat untuk ganti mobil tapi masih bingung akan membeli mobil tipe apa untuk dijadikan pilihan? Tenang! Kali ini kami akan memberikan rekomendasi mobil baru keluar 2023 yang super ciamik, didukung tenaga yang memadai dan harga yang cukup menarik juga di kantong.

Penasaran apa saja kirakira mobil baru keluar 2023 yang dapat menjadi pilihan? Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi lengkapnya untuk Anda. So, let’s check these out!

Mobil Baru Keluar 2023 Terbaik Untuk Dipilih

Maxus MIFA 9

Maxus MIFA 9

Mungkin banyak di antara Anda masih belum familiar dengan vendor mobil Maxus. Jadi, Maxus itu vendor otomotif asal mana sih?

Maxus merupakan vendor otomotif asal China yang terfokus pada bisnis mobil komersial sampai dengan mobil penumpang. Di China, merk Maxus ini berada di bawah bendera grup Perusahaan yang sama dengan MG Motor dan bahkan Wuling Motor yang juga terkenal di Indonesia yakni SAIC. Ketika masuk di pasar Indonesia, Maxus berada di bawah Indomobil.

Khusus untuk Maxus MIFA 9 merupakan sebuah mobil bertenaga listrik bergaya MPV yang sekilas mirip dengan Toyota Alphard. Jadi kalau misalkan Anda ingin memiliki mobil bergaya listrik tapi memiliki look yang mirip dengan Toyota Alphard maka Maxus MIFA 9 dapat menjadi pilihan.

Maxus MIFA 9 didukung baterai berkapasitas besar yakni mencapai 90 kW yang dapat membawa mobil melaju sampai dengan jarak 530 km. Kemudian untuk performanya, mobil ini mampu mendapatkan torsi puncak sebesar 350 nm (nanometer) dengan tenaga maksimal up to 244 ps.

Sementara mengenai jarak tempuhnya, jika Maxus MIFA 9 melaju dengan kondisi baterai penuh maka mobil ini dapat melaju sampai 530 km. Hanya saja untuk harga, mobil ini termasuk sebuah produk otomotif yang eksklusif karena dibanderol di atas 1 milyar rupiah. Jadi jika Anda menginginkan mobil listrik ini, selamat menabung ya!

KIA EV9

Masih membahas tentang mobil listrik. KIA EV9 merupakan sebuah mobil listrik berjenis SUV yang muat untuk menampung penumpang sebanyak 7 – 8 orang. Mobil listrik dari Perusahaan otomotif asal Korea Selatan ini memiliki satu kelebihan yakni dapat menempuh jarak sampai dengan 541 km dengan kondisi baterai penuh.

Mobil juga dibekali dengan fitur ultra fast charging sebesar 800 volt yang memungkinkan isi ulang baterai dalam waktu 15 menit dan mobil juga bisa diajak berkendara sampai dengan 239 km.

Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso merupakan mobil baru keluar 2023 dari Suzuki yang didukung teknologi ESP atau Electronic Stability Program dan teknologi Hill Hold Control sekaligus.

Pada sektor dapur pacu, mobil yang hadir dengan dua pilihan transmisi yaitu 5-speed manual transmission (MT) dan 5-speed AGS (Auto Gear Shift) ini menggunakan mesin baru dengan kode K10C yang berkapasitas 1000 cc. Mobil juga mampu menghasilkan performa up to 49 KW pada putaran 5500 rpm dan 89 nano meter di putaran 3500 rpm.

Untuk harga, mobil yang sudah dibekali juga dengan fitur ISOFIX dan head unit layar sentuh 7 inchi ini dibanderol super murah meriah. Jauh berbeda harganya dengan mobilmobil yang sudah kita sebutkan sebelumnya.

Mobil ini dibanderol hanya 168,3 juta rupiah saja untuk varian MT dan sebesar 180 juta rupiah saja untuk varian AGS. Jadi bagaimana? Ingin upgrade mobil Anda dengan all new Suzuki S-Presso?

Hyundai Creta Black Edition

Tak kalah menarik untuk dibahas, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Hyundai mengeluarkan varian Hyundai Creta Black Edition yang dibanderol 350 juta rupiah.

Tampilannya gagah dan megah dengan emblem dark monochrome front H-emblem. Kemudian di sisi bawah body terdapat black front bumper garnish berwarna hitam dan black front body kit yang tampilannya memuaskan.

Dari segi performa, Hyundai Creta Black Edition ini mengadopsi mesin bensin 1500 cc yang telah didukung dengan teknologi IVT dari Hyundai atau Hyundai Intteligent Variable Transmission.

Esemka Bima EV

Esemka Bima EV

Atau tertarik untuk memiliki mobil keluaran dalam negeri? Esemka sebagai salah satu brand otomotif lokal mengeluarkan mobil terbarunya yakni Esemka Bima EV. Mobil baru keluar 2023 produksi dalam negeri ini sangat menarik karena mengklaim menjadi mobil listrik dengan tenaga yang dapat memuaskan pengguna tapi tetap mengedepankan sistem keamanan.

Karenanya, mobil ini dibatasi kecepatan maksimalnya hanya sampai dengan 100 km per jam. Sementara jarak tempuhnya 300 km. Setelah melalui jarak tempuh maksimal, mobil butuh dicharge dengan lama waktu 1 jam quick charge dan 8 jam untuk slow charge. Daya baterainya didukung dengan teknologi termary ion – lithium 350,4 volt dengan kapasitas mencapai 49,1 kWh dan memiliki daya up to 40 kW.

Harga mobil ini pun terbilang fantastis karena hadir dengan dua varian yakni Esemka Bima EV blind van dan passenger van yang dibanderol di harga sekitar 500an juta rupiah.

Demikian informasi yang kami dapat bagikan terkait mobil baru keluar 2023 yang bisa menjadi pilihan untuk ganti mobil. Jadikan sebagai mobil andalan Anda.

Baca Juga : Mobil Listrik China Murah Layak Jadi Pilihan, Ada yang Dibawah 100 Juta Lho!