Mobil Listrik China Murah Layak Jadi Pilihan, Ada yang Dibawah 100 Juta Lho!

Di era gempuran semangat untuk beralih dari penggunaan mobil berbahan bakar bensin, ada banyak produk mobil listrik yang diniagakan di Indonesia. Hanya saja rata – rata harganya masih selangit, apalagi untuk merk dari Eropa atau Jepang. Namun tenang, China punya solusinya. Beberapa mobil listrik China murah bisa ditemukan.

Beberapa merk mobil listrik dari China juga bahkan ada yang diniagakan di Indonesia. Apa sajakah mobilmobil listrik China murah yang recommended untuk dibeli karena kualitasnya oke dan pasti harganya murah meriah? Berikut rekomendasinya!

 

Mobil Listrik China Murah Recommended Dibeli

K-Upgrade

K-Upgrade

Mobil listrik China murah pertama yang akan kami ulas di sini adalah K-Upgrade. Mobil listrik ini dibanderol bahkan jauh lebih murah dari mobil berbahan bakar bensin dari Daihatsu seperti Daihatsu Ayla karena harganya hanya 75 juta rupiah saja.

Harga tersebut tentu berbanding terbalik Bagai langit dan bumi dengan mobil Hyundai Ioniq 5 yang harganya masih melambung tinggi di atas awan yakni 700an juta rupiah.

Dari segi dimensi, mobil ini memang sangat mungil namun meski demikian dari segi performa, mobil ini mampu menempuh jarak tempuh 336 km dengan kecepatan maksimal 155 km/ jam.

Tak hanya mengandalkan tenaga listrik, mobil juga mengadaptasi panel solar yang ketika dipakai di bawah sinar matahari maka tenaga surya dapat mengisi daya mobil secara otomatis. Daya yang bisa terisi dari sinar matahari yang ditampung panel solar mobil adalah sebesar 60% selama 3 jam.

Sementara untuk sistem pengisian baterainya menggunakan tegangan searah atau DC (Direct Current) CCS (Combined Charging System) untuk memberikan pengisian daya baterai yang lebih mumpuni dan cepat.

Berani! K-Upgrade bahkan memberikan garansi pergantian spare part dan baterai selama 5 tahun. Jadi, tertarik untuk mencoba K-Upgrade sebagai mobil listrik China murah untuk menunjang keseharian Anda?

Untuk Anda yang tertarik memboyongnya pulang, mobil ini bisa dibeli dengan sistem PO (Purchase Order) sampai artikel ini ditulis dengan down payment minimal 25 juta rupiah saja.

Baca Juga : 5 Daftar Mobil Listrik Murah di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan

Wuling Binggo

Wuling Binggo

Kehadiran Wuling Binggo disambut dengan sangat baik oleh konsumen China karena di bulan pertamanya muncul sudah mencatatkan penjualan sampai dengan 16.000 unit.

Mobil ini dibanderol dengan harga 120 juta sampai 175 jutaan di negara asalnya. Namun ketika masuk di Indonesia, harganya sedikit lebih mahal yaitu di angka 240an juta rupiah. Mobil Wuling Binggo sendiri merupakan sebuah hatchback atau mobil basis sedan dengan 5 pintu dan empat tempat duduk.

Pembeli dapat memilih lima model yang tersedia dengan dua pilihan spesifikasi performa yang ditawarkan. Penggerak yang digunakan mobil ini adalah penggerak roda depan dengan motor 30 kW atau 50 kW yang mana torsi puncak masing – masingnya sebesar 110 nm atau 150 nm.

Sementara kecepatan teratas mobil dapat melaju sampai 100 km per jam, sehingga tak terlampau tinggi namun juga tidak juga terlalu rendah.

Baca Juga : Mobil Listrik Wuling e100, Mobil Mini Wuling dengan Fitur Canggih

DFSK Mini EV

DFSK Mini EV

Terakhir, ada produk otomotif keren dan murah dari PT Sokonindo Automobile. Produk tersebut adalah DFSK Mini EV. Mobil ini merupakan varian terbaru mobil listrik DFSK di tahun 2023 yang hadir dalam beberapa varian.

Pembeda pada masing – masing variannya adalah terletak pada jarak jelajah tempuhnya. Pada varian tertinggi dari mobil China ini, baterai lithium menjadi sumber tenaga yang digunakan. Baterai tersebut berkapasitas 16,8 kWh dengan jarak tempuh maksimal sampai dengan 220 km.

Ada juga varian DFSK Mini EV yang kapasitas baterainya 13,8 kWh dan memiliki jarak tempuh 180 km. Sementara varian dibawahnya lagi berkapasitas baterai 9,18 kWh yang mampu menempuh jarak tempuh 120 km.

Mobil ini bisa didapatkan dengan mengeluarkan kocek mulai dari 250 juta rupiah di Indonesia. Sementara di negara asalnya tentu saja sedikit lebih murah.

Itulah kirakira beberapa rekomendasi mobil listrik China murah yang bisa Anda pilih. Jadi bagaimana? Tertarik untuk memboyong mobil listrik yang mana? Anda bisa memilih salah satunya khususnya jika ini adalah pertama kalinya Anda baru mulai mencoba teknologi mobil listrik.

Baca Juga : Mobil Listrik Buatan China dan Harganya

Baca Juga : Mobil Listrik Ioniq 5, Begini Review Spesifikasi dan Harganya!