Gedung BPKB Ditlantas Polda Bali dan Layanan One Day Servicenya

Gedung BPKB Dilantas Polda Bali

Gedung BPKB Ditlantas Polda Bali merupakan gedung pelayanan pengambilan BPKB untuk motor atau mobil baru, ganti nama dan ganti plat untuk masyarakat yang membutuhkan layanan tersebut di wilayah Polda Bali.

Gedung Pelayanan BPKB Ditlantas Polda Bali juga sudah dilengkapi ruang pengaduan dan informasi, e-form BPKB, pojok baca, dan ruang laktasi. Dilengkapi juga dengan display monitor untuk mengukur kepuasan masyarakat dan bank persepsi dalam mengurus administrasi pelayanan BPKB.

Menariknya lagi, kini gedung BPKB Ditlantas Polda Bali menjadi contoh pelayanan pengambilan BPKB terbaik untuk Masyarakat karena mengantisipasi antrian dengan menerapkan pengambilan BPKB secara online. Seperti apa layanan yang diberikan?

Gedung BPKB Ditlantas Polda Bali dan Pelayanannya

Gedung Polda Bali

Pelayanan kepemilikan BPKB dikembangkan dengan sangat baik oleh Polda Bali. Karenanya, Polda Bali bahkan mendapatkan sejumlah penghargaan atas efisiensi pelayanan dan kontribusi aktif terhadap perubahan atas layanan Masyarakat yang dihadirkan.

Sejumlah penghargaan yang berhasil disabet oleh Polda Bali atas layanan Masyarakat yang dihadirkan di antaranya :

  • Juara I-A2 atas Program Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas Triwulan 1 Tahun 2018
  • Juara atas lomba iklan layanan Masyarakat tentang keselamatan lalu lintas

Tidak puas dengan semua yang telah disabet tersebut, serta berusaha untuk semakin terdepan dalam pelayanan, Polda Bali terus berusaha meningkatkan efektivitas layanannya terhadap Masyarakat dengan menyiapkan program monitoring survey kepuasan setiap bulan guna mengetahui plus minus layanan dan mengetahui seberapa puas Masyarakat dengan program yang diberikan. Survey tersebut akan direkap setiap bulannya sesuai dengan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

Selain semua kontribusi positif tersebut, direktorat lalu lintas Polda Bali juga turut mengembangkan pelayanan atas pengambilan dan pengurusan BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) dengan cara menghadirkan sistem pelayanan pengambilan dan pengurusan BPKB berbasis online.

Dengan adanya layanan tersebut, pengambilan dan pengurusan BPKB jauh lebih efektif karena Masyarakat tidak perlu mengantri terlalu panjang sebagaimana yang selama ini dilakukan dengan metode offline.

Layanan tersebut juga mengakomodasi kebutuhan untuk pembayaran secara cashless atau tanpa bayar tunai sehingga meminimalisir rasa ketidakpercayaan Masyarakat juga terhadap kinerja polri yang berkaitan dengan kebendaharaan keuangan negara.

Dengan adanya sistem cashless, semua pemasukan negara terorganisir di dalam sistem yang disediakan berjalan transparan dan terorganisir. Masyarakat yang merasa tidak membawa uang tunai atau uang yang dibawa kurang akhirnya dapat memilih metode pembayaran secara non tunai baik melalui ATM, transfer atau lainnya.

Sebagai informasi, bahwa sistem layanan online terpusat dari gedung BPKB Ditlantas Polda Bali dijalankan dengan mekanisme program One Day Service. Apa itu program One Day Service?

Baca Juga : Gedung BPKB Banjarbaru, Ini Fasilitas dan Tata Cara Pengambilan BPKB-nya!

One Day Service Program

One day service program artinya, semua prosedur pelayanan akan selesai dalam satu hari saja.

Dengan begitu, proses pengambilan BPKB tidak akan memakan waktu lama sebagaimana yang sampai saat ini masih terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Sistem ini tentu diharapkan nantinya dapat diadaptasi oleh gedung BPKB Polda di daerah lain agar dapat memberikan layanan yang efektif dan efisien terhadap Masyarakat.

Ada beberapa fitur yang bisa dirasakan Masyarakat melalui program One Day Service di antaranya :

  • Fitur persyaratan
  • Mekanisme
  • Biaya penerimaan negara bukan pajak (PNBP)
  • Standar waktu dan tracking process
  • Daftar anggota untuk memudahkan proses One Day Service

Selain pelayanan yang sudah terdepan, fasilitas gedung BPKB Ditlantas Polda Bali juga patut diacungi jempol. Berbagai macam fasilitas gedung sudah dihadirkan. Apa sajakah fasilitas yang dapat dirasakan dari gedung BPKB Ditlantas Polda Bali tersebut?

Fasilitas gedung BPKB Ditlantas Polda Bali

Gedung BPKB Bali

Selain kemudahan yang dijunjung tinggi, fasilitas gedung BPKB Ditlantas Polda Bali juga tergolong lengkap. Hal tersebut dilakukan karena Polda Bali berusaha memberikan kenyamanan bagi Masyarakat yang membutuhkan layanan.

Beberapa fasilitas yang bisa ditemukan pada gedung BPKB Ditlantas Polda Bali di antaranya :

  • Ruang pengaduan dan ruang informasi
  • E-form BPKB
  • Pojok baca
  • Ruang laktasi
  • Ruang display monitor guna mengukur tingkat/ indeks kepuasan masyarakat

Demikian informasi yang kami dapat bagikan terkait gedung BPKB Ditlantas Polda Bali. Dapatkan layanan terbaik dari Polda Bali, dan semoga Polda lainnya dapat mengikuti jejak perubahan di Polda Bali.

Lokasi Gedung BPKB Ditlantas Polda Bali