Harga Mobil Subaru WRX Sedan dan Wagon, Mobil Baru 2023 yang Classy

Pada ajang IIMS 2023, Subaru meluncurkan mobil terbaru mereka yakni WRX Sedan dan Wagon. Namun bagi Anda yang bertanyatanya tentang produsen otomotif Subaru sebelum mencari tahu harga mobil Subaru WRX, di sini kita akan menjelaskannya.

Subaru merupakan sebuah divisi Perusahaan otomotif dari grup Subaru Corporation yang kantor pusatnya berada di Ota, Prefektur Gunma, Jepang. Soal kualitas produk, produsen asal Jepang ini tak perlu diragukan.

Termasuk untuk kualitas produk pada mobil terbaru mereka yakni Subaru WRX sedan dan wagon. Lantas, seperti apa spesifikasi kedua mobil tersebut dan dibanderol berapa sih harga mobil Subaru WRX Sedan dan Wagon oleh produsennya?

Harga Mobil Subaru WRX Sedan dan Wagon

Harga Mobil Subaru WRX

Subaru menghadirkan dua jenis mobil terbaru yang dipamerkan di ajang bergengsi IIMS 2023 yakni WRX Sedan dan wagon. Harga mobil Subaru WRX Keduanya dibanderol dengan harga fantastis namun diklaim oleh Subaru semua itu sepadan dengan kenikmatan, kenyamanan, kesan eksklusif dan tenaga mesin yang didapatkan dari WRX tersebut.

Berikut daftar harga mobil Subaru WRX sedan dan wagon :

  • Subaru WRX M/T (manual) ditawarkan dengan harga Rp 849.500.000,00 (delapan ratus empat puluh Sembilan juta lima ratus ribu rupiah).
  • Subaru WRX tS A/T eyesightR yang ditawarkan seharga Rp 949.500.000,00 (Sembilan ratus empat puluh Sembilan juta lima ratus ribu rupiah).
  • Subaru WRX Wagon GT-S EyesightR ditawarkan seharga Rp 975.500.000,00 (Sembilan ratus tujuh puluh lima juta lima ratus ribu rupiah).
  • Subaru WRX Wagon tS EyesightR ditawarkan seharga Rp 1.029.500.000,00 (satu milyar dua puluh Sembilan juta lima ratus ribu rupiah).

Oh ya, seluruh varian all new Subaru WRX baik sedan dan wagon (harga mobil Subaru WRX) dengan berbagai tipenya dipasarkan dengan garansi 3 tahun atau garansi 100.000 km, servis gratis selama 3 tahun atau 50.000 km, Subaru Roadside assistance 3 tahun serta layanan bantuan darurat sampai 24/7.

Keempat varian tersebut memiliki perbedaan bukan hanya dari segi harga melainkan juga kualitasnya. Hal tersebut ditandai dari kode tS dan eyesight. Lantas, apa saja perbedaannya?

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Hyundai Stargazer X yang Baru Tampil di GIIAS 2023

Perbedaan Subaru WRX Sedan dan Wagon

Perbedaan ukuran

Desain body sedan dan wagon memiliki perbedaan ukuran. Wagon dibuat lebih panjang sementara sedan lebih pendek. Sedan berukuran panjang x lebar x tinggi 4.670 mm x 1.825 mm x 1.465 mm sementara wagon memiliki ukuran panjang x lebar x tinggi 4.755 mm x 1.795 mm x 1.500 mm.

Jadi secara body, wagon dibuat lebih tinggi dan panjang dari sedan namun lebarnya lebih pendek. Mobil ini juga hadir dalam beberapa varian warna yakni opsi warna standar ceramic white, ice silver metallic, magnite grey metallic, crystal black silica, ignition red dan juga WR blue pearl.

Sementara untuk wagon ada tambahan warna solar orange pearl sementara sedan memiliki spesial warna sapphire blue pearl.

Desain kabin

Pada bagian dalam, Anda akan temukan desain kabin yang lapang dan sporty. Warna serba hitam melingkupi seluruh area. Kemudian material pembungkus jok dan komponen lain disuguhkan berbeda pada masing – masing varian.

WRX sedan manual memakai material fabric sebagai material pembungkus joknya, namun ada aksen jahitan merah sebagai citra eksklusifnya. Sementara wagon GT-S eyesight naik kelas menjadi material kulit sebagai pembungkus jok. Kemudian untuk dua varian teratas menggunakan Ultrasuede yang dibedakan atas pola jahitan Tunggal dan ganda.

Kapasitas angkut bagasi Wagon berbeda. Konfigurasi pembagian jok belakang wagon adalah 40/ 20/ 40 sementara untuk wagon versi tS juga disempurnakan dengan hands-free power rear gate yang membuat pengendara tak lagi perlu menekan handle pintu belakang untuk membukanya.

Penggunaan mesin dan fitur

Pada seluruh varian, jantung mekanisnya sama yakni menggunakan model boxer dengan kubikasi 4 silinder DOHC dan disokong turbocharger.

Namun pada variant tS mendapatkan peningkatan atau detuning STI (Subaru Tecnica International) yang perbedaannya dengan unit lain terletak pada sistem suspensi yang memanfaatkan electronic control damper sehingga pengalaman berkendara yang stabil dan minim getaran ketika bermanuver bisa dilakukan.

Drive mode yang dapat diatur juga bisa ditemukan lewat tuas yang ada. Karakter performanya sendiri dapat disesuaikan dengan kontur jalan atau pun gaya berkendara yang diinginkan oleh pengemudi. Selain itu, faktor penunjang keselamatan pengendara menjadi hal yang sangat diperhatikan Subaru pada all new WRX.

Karena itu, pengguna akan menemukan bahwa seluruh varian mobil telah dibekali dengan fitur keselamatan seperti Steering responsive headlights, active torque vectoring, vehicle dynamic controlling system, driver monitoring system dan juga 6 kantung udara.

Pada versi tertingginya yakni tS dan GT-S dengan harga mobil Subaru WRX menyentuh hampir 1 M dan di atas 1 M, diperkuat dengan kehadiran auto vehicle hold, high beam assist, reverse automatic braking, Subaru Rear Vehicle Detection serta juga fasilitas automatic anti-dazzle rear view mirror.

Kemudian dengan opsi mobil dengan embelembel eyesight, terdapat fitur pengguna sensor dan radar dengan kelengkapan berikut :

  • Adaptive cruise control
  • Lane control and preceding vehicle adaptivesteering control
  • Lane depature prevention
  • Pre-collision throttle management
  • Autonomous Emergency Steering
  • Pre-collision braking system

  • Manual speed limiter

  • Lead vehicle start alert

Jadi, manakah pilihan Anda? Ingin memilih Subaru WRX sedan atau wagon? Overall, apapun pilihan Anda semoga informasi tentang harga mobil Subaru WRX sedan dan wagon di atas bermanfaat.

× Halo Min.. Minta Informasi