Spesifikasi dan Harga Hyundai Stargazer X yang Baru Tampil di GIIAS 2023

Pada ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2023, PT Hyundai Motor Indonesia baru saja mengungkapkan anak terbaru Hyundai yakni Hyundai Stargazer X. Performa yang diakui garang dan penampilan yang mengesankan membuat banyak orang ingin tahu spesifikasi dan harga Hyundai Stargazer X tersebut.

Hyundai STARGAZER X didesain berdasarkan aspirasi pelanggan Indonesia. Produk anyar ini hadir sebagai kendaraan yang menawarkan kenyamanan dan penampilan yang stylish bersama fitur keamanan lengkap untuk memberikan pengalaman mobilitas terbaik.

Hyundai STARGAZER X juga menawarkan performa optimal yang menjawab kebutuhan mobilitas untuk profil jalan yang menantang di Indonesia.

Bagi Anda yang juga ingin tahu tentang spesifikasi dan harga Hyundai Stargazer X yang disiapkan sebagai varian crossover di Indonesia, berikut informasi khususnya untuk Anda!

Spesifikasi Hyundai Stargazer X

Spesifikasi Hyundai Stargazer X

Merk : Hyundai

Tipe : Hyundai Stargazer X

Panjang : 4.460 mm

Lebar : 1.780 mm

Tinggi : 1695 mm

Jarak sumbu roda : 195 mm

Jumlah penumpang : 7 – 8 orang

Performa : torsi 144 nm

Transmisi : IVT 6 percepatan dan manual 6 percepatan

Hyundai berusaha untuk memberikan yang terbaik lagi kepada konsumennya. Salah satunya dengan upayanya menghadirkan sebuah mobil terbaru yang akan bersaing ketat dengan Xpander atau Suzuki Ertiga.

Mobil tersebut adalah Stargazer X. Lantas seperti apa spesifikasi dan harga Hyundai Stargazer X?

Desain eksterior

Sebagai mobil SUV, tampilan Stargazer X masih tidak terlalu berbeda dengan Stargazer versi MPV. Hanya saja bagian kaki – kaki Stargazer X memang terlihat lebih jangkung.

Anda akan temukan velg berukuran 17 inchi pada mobil ini. Kemudian untuk mengimbangi estetika bagian samping beserta kaki – kakinya, Stargazer X menyematkan fender dan juga body cladding samping dengan warna hitam yang dipilih.

Bumper depannya juga terlihat kokoh dengan tersematnya under guard tebal yang dipadukan dengan grill berwarna hitam. Kemudian di bagian atas, terdapat roof rail yang mendukung aura crossover mobil ini semakin kuat.

Desain interior

Interior mobil dibuat luas dengan terdapatnya tiga baris bangku penumpang yang dapat memuat 7 sampai dengan 8 orang. Bangkunya terkesan luas dengan jarak antar kaki yang tidak sesak.

Mobil ini juga hadir dengan speaker bose yang merupakan speaker yang juga dipakai oleh Hyundai Creta. Mobil juga dibekali dengan fitur audio yang mampu memberi kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang ketika ingin mendengarkan musik selama perjalanan.

Stargazer X juga didukung rem parkir elektrik yang tentu hal ini menjadikan mobil ini semakin terkesan modern. Anda tidak akan menemukan tuas rem tarik sebagaimana yang dipakai pada Stargazer MPV.

Dukungan mesin

Menyoal mesinnya, mobil Hyundai ini didukung dengan jantung mekanis 1500 cc yang tentu masih sangat mumpuni untuk kendaraan 7 – 8 penumpang. Dengan jantung mekanis tersebut, mobil masih memiliki performa yang mantap meski bahan bakar yang dikeluarkan irit.

Jantung mekanis 1500 cc tersebut memiliki kemampuan mengeluarkan tenaga maksimal 115 ps pada putaran 6300 rom dan dengan torsi 144 nm pada putaran 4500 rpm. Secara garis besar, meski mobil ini tidak ada yang terlalu wow dibandingkan mobil MPV Stargazer yang sebelumnya ada, namun performa mesinnya masih bisa diakui mantap.

Harga Hyundai Stargazer X

Harga Hyundai Stargazer

Selain soal spesifikasi dan harga Hyundai Stargazer X juga banyak ditanyakan orang. Berapa sih harga mobil ini?

Stargazer X hadir dalam beberapa varian dengan rentang harga yang berbeda (harga OTR Jakarta) yaitu :

  • Hyundai Stargazer Active M/T : Rp 243.300.000,00 (dua ratus empat puluh tiga juta tiga ratus ribu rupiah)
  • Hyundai Stargazer Active IVT : Rp 255.900.000,00 (dua ratus lima puluh lima juta Sembilan ratus ribu rupiah)
  • Hyundai Stargazer Trend MT : Rp 263.300.000,00 (dua ratus enam puluh tiga juta tiga ratus ribu rupiah)
  • Hyundai Stargazer Trend IVT : Rp 275.900.000,00 (dua ratus tujuh puluh lima juta Sembilan ratus ribu rupiah)
  • Hyundai Stargazer Style IVT : Rp 296.300.000,00 (dua ratus Sembilan puluh senam juta tiga ratus ribu rupiah)
  • Hyundai Stargazer Prime IVT : Rp 307.100.000,00 (tiga ratus tujuh juta seratus ribu rupiah)

Bagaimana? Tertarik untuk memboyong pulang mobil baru Hyundai yang satu ini? Semoga informasi tentang spesifikasi dan harga Hyundai Stargazer X yang kami bagikan di atas menjadi informasi yang membawa manfaat khususnya untuk peminat otomotif.

Baca Juga : Daftar Mobil Toyota Terbaru 2023 Untuk Jadi Pilihan Ganti Mobil