Mobil Jeep Terbaru Untuk Dampingi Petualangan Serumu

Mobil Jeep Terbaru

Mobil Jeep Terbaru

Bagi Anda yang suka berpetualang maka memiliki mobil offroad adalah suatu keharusan. Salah satu perusahaan otomotif yang menyajikan mobil offroad dengan fitur dan spesifikasi luar biasa adalah Jeep. Banyak mobil Jeep terbaru yang dihadirkan oleh perusahaan yang bermarkas di Toledo, Ohio, Amerika Serikat ini.

Jeep berdiri sejak lama tepatnya sudah ada di tahun 1941. Perusahaan ini konsisten merilis mobil SUV offroad untuk segmentasi pasar kelas menengah ke atas. Oleh karena itu jangan kaget kalau semurahmurahnya Jeep harganya masih saja mahal.

Mau tahu apa saja tipe mobil Jeep terbaru yang recommended untuk mendampingi setiap petualangan Anda? Berikut daftarnya!

Daftar Mobil Jeep Terbaru Super Keren

Mobil Jeep Gladiator

Mobil Jeep terbaru yang pertama direkomendasikan adalah Jeep Gladiator. Mobil keluaran Jeep ini hadir dengan postur tinggi besar dan terkesan sangat atletis. Anda yang suka mobil petualangan super gagah wajib menjadikan Jeep Gladiator sebagai pilihan.

Hanya saja memang harganya juga tidak main – main. Mobil Jeep terbaru yang satu ini bisa dikatakan sebagai varian termahalnya Jeep karena untuk memilikinya Anda harus menyiapkan budget 2 milyar rupiah. Fantastis bukan?

Sesuai namanya ‘gladiator’, mobil Jeep ini memang dibuat sangat gagah. Panjang tubuhnya mencapai lebih dari 5,5 meter dengan lebar dan tinggi 1,8 meter. Modelnya bukan menyerupai SUV 2 pintu atau 4 pintu namun terkesan mirip dengan pickup kabin ganda.

Sama dengan postur bodynya yang tinggi besar, mobil Jeep gladiator ini juga memiliki mesin berkapasitas besar. Mobil ini mampu mengeluarkan kemampuan 289 daya kuda dengan torsi 353 nm. Sistem suspensinya menggunakan produk dari Fox yang di dalamnya memiliki fitur electronic disconnection sway bar yang mampu menghasilkan artikulasi ban lebih panjang untuk menghadapi jalanan offroad sekalipun.

Selain bagian luar mobil yang garang, Jeep gladiator juga memiliki interior yang dibalut kemewahan. Anda akan temukan jok dan setir yang memanfaatkan material kulit berkualitas tinggi. Kemudian bak belakangnya diberi alas liner dengan tekstur kasar sementara di bagian atasnya terdapat penutup yang dibuat dari bahan kanvas.

Mobil Jeep Wrangler Rubicon

Wrangler Rubicon menjadi salah satu mobil Jeep terbaru yang terkenal sebagai varian super mewah dan mahalnya Jeep. Tak kalah dengan sang gladiator, Jeep Wrangler Rubicon dibanderol sebesar 1,6 milyar rupiah.

Fitur, desain eksterior dan interiornya tentu tak boleh diremehkan. Mobil ini dilengkapi dengan sistem roda penggerak rock trac 4×4 yang anti slip dengan differential depan dan belakang. Fitur tru-lock electric locker dan offroad transfer case yang memiliki rasio ‘4-low’ 4.0:1 menjadi pendukung mobil adventure yang satu ini.

Anda akan nyaman berkendara di berbagai medan bahkan medan dengan kontur berkerikil tajam, es, salju atau pasir sekalipun. Kemudian untuk layout interiornya, mobil ini dibuat sesederhana mungkin yang membuat pengguna akan merasakan mobil ini persis seperti Jeep klasik. Namun perangkat teknologi mewah juga tetap bisa dirasakan sebenarnya.

Mulai dari fitur start atau stop engine, AC dual zone, sampai dengan headunit sebesar 8,4” dengan Apple CarPlay dan Android Auto bisa Anda rasakan dibalik mobil yang satu ini. Mobil ini hadir dengan dua pilihan yaitu dua pintu dan empat pintu. Anda bisa memilih varian mana saja sesuai keperluan atau kesukaan Anda.

Mobil Jeep Cherokee

Selanjutnya ada Jeep Cherokee yang juga bisa jadi pilihan. Mobil ini bisa Anda dapatkan dengan harga 1,5 milyar rupiah.

Tampilan mobil ini sangat terkesan modern namun karakternya sangat atletis. Tidak hanya memberikan kenyamanan di bagian eksterior, Anda juga akan menemukan ruang kabin yang sangat nyaman dibalik mobil ini.

Mesinnya pun berkapasitas 2000 cc dengan didukung teknologi Twin Scroll Turbocharger yang sanggup menghasilkan tenaga 270 hp pada putaran 5.250 rpm dengan torsi puncak sampai 400 nm pada putaran 3000 rpm.

Kemampuan tersebut pun ditunjang dengan fitur electronic power assist dan eTorque yang dapat menambah torsi ketika dibutuhkan. Dengan semua fitur yang ada, pengguna Jeep Cheroke akan merasa nyaman bahkan ketika mobil dipakai untuk mengarungi medan yang super ekstrim sekalipun.

Mobil Jeep Wrangler Sport

Atau Anda mencari mobil Jeep untuk adventure yang dibanderol dengan harga dibawah 1 milyar rupiah?

Anda bisa jadikan Jeep Wrangler Sport sebagai mobil pilihan Anda. Jeep Wrangler Sport hadir dengan dukungan mesin 3.0 L V6 24-Valve VVT dan didukung kapasitas mesin jumbo sebesar 2997 cc.

Dengan semua itu, mobil mampu mengeluarkan tenaga maksimum mencapai 231 horsepower atau daya kuda. Torsi maksimumnya pun sebesar 285 nm. Mobil juga didukung transmisi otomatis dengan 5 percepatan.

Pada bagian interior, Anda akan tetap mendapatkan sentuhan eksklusif dan modern. Tempat duduknya 5 buah dan berbahan dasar kulit sehingga tak perlu takut kursinya mudah kotor karena bahan yang digunakan sangat mudah dibersihkan.

Mobil Jeep Compass

Jeep Compass merupakan salah satu varian mobil Jeep yang dibanderol dengan harga setengah milyar rupiah saja atau 550 juta rupiah saja.

Mobil ini mengusung tema SUV perkotaan dengan desain stylish. Karena konsep metropolitannya itu, mobil ini sangat cocok dipakai untuk berpetualang di kotakota metropolitan. Dengan desain dan konsepnya yang seperti itu banyak kaula muda yang sukses sangat menyukai Jeep Compass dengan jiwa muda dan jiwa petualangnya.

Dengan harga yang cukup terjangkau, mesin yang dipasang untuk menemani mobil Jeep Compass juga tidak terlalu besar. Anda akan temukan kapasitas mesin 1400 cc multiair Turbo dengan tenaga 162 hp dan memiliki torsi 250 nm.

Nah, mesin tersebut kemudian dikombinasikan dengan transmisi dual clutch yang memiliki 7 percepatan otomatis. Fitur – fitur yang terdapat pada Jeep Compass juga kebanyakan memberikan kenyamanan berkendara di jalan beraspal dibandingkan harus melintasi medan offroad yang esktrim. Jadi untuk petualang jalanan mobil ini akan lebih cocok dipilih.

Mobil Jeep Renegade

Mobil yang satu ini memang memiliki ukuran yang paling kecil dibandingkan rata – rata mobil Jeep terbaru. Namun soal fitur sebenarnya tak terlalu kalah dengan yang terbaru. Harganya pun berada di kelas Jeep menengah karena bisa didapatkan sekitar 500 juta rupiah saja.

Posisi mobil entry level versi Jeep ini dibuat ringkas dengan desain tegas serba menyiku khas Jeep. Namun Anda masih akan tetap melihat adanya sentuhan mobil ala perkotaan yang stylish dari mobil Jeep mungil yang satu ini. Dengan dimensi yang kecil tersebut, Renegade tetap mampu terasa nikmat berjalan di jalur yang cukup terjal.

Kemudian di bagian dalam, sisi ruang kabinnya terkesan mewah dengan bahan yang super nyaman disematkan. Mobil ini melaku dengan sistem penggerak 4 wheel drive dan memiliki banyak fitur pelengkap seperti lane departure warning, lane keep assists, blind spot monitor, rear cross traffic alert dan juga automated emergency braking.

Untuk mesin, mobil ini didukung silinder kecil dengan mesin 1300 cc dan 4 dilinder turbo yang bertenaga 177 hp. Kemudian juga terdapat mesin 2400 cc dengan 4 silinder non turbo berdaya 180 hp.

Adakah kelebihan dan kekurangan mobil Jeep dari seri lama sampai mobil Jeep terbaru?

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Jeep

Mobil Jeep dari seri terlama sampai mobil Jeep terbaru masih tak lepas dari kelebihan dan kekurangan sama seperti mobil lainnya. Lantas, apa saja kekurangan dan kelebihannya?

Desain yang gagah dan macho

Hampir semua versi mobil Jeep dibuat dengan konsep yang maskulin. Kesan gagah dan macho namun tetap stylish dan modern akan Anda temukan. Hal tersebut bisa Anda temukan di sisi interior atau pun eksterior dari mobil.

Fitur lengkap

Dengan harga yang fantastis di atas 500an juta rupiah, Anda tak perlu khawatirkan soal fitur yang disematkan. Baik fitur interior atau eksterior dari mobil Jeep benarbenar eksklusif. Mobil ini juga didesain dengan konsep yang sangat brilliant sebagai mobil offroad sehingga dibawa ke berbagai kontur jalan mulai dari jalan berlubang, berkerikil, berlumpur dan berbatu sangat menyenangkan dan aman.

Kemudian khusus untuk seri Jeep Wrangler Rubicon pada edisi terbarunya mobil tersebut dilengkapi dengan plat baja setebal 3 mm. Plat baja tersebut tersemat di bagian bawah body mobil yang dijadikan pelindung ekstra utamanya untuk komponen mesin yang dijadikan sebagai dapur pacu dari kendaraan ini.

Untuk seriseri Jeep lainnya juga didukung fitur yang sangat mumpuni juga sehingga bisa dipastikan pengalaman berkendara dengan Jeep tak akan ada duanya.

Mobil super gesit

Anda yang sedang mencari mobil super gesit, gagah dan tangguh maka Jeep sangat recommended untuk jadi pilihan. Beberapa tipe Jeep bahkan ada yang khusus didesain dengan kontur kaki dan roda yang sangat nyaman digunakan berkendara di jalanan seperti puncak gunung atau jalan berpasir seperti gurungurun.

Namun dibalik semua kelebihannya, masih ada beberapa aspek yang menjadi kekurangan dari mobil Jeep. Beberapa kekurangan mobil Jeep di antaranya :

Karena body yang sangat gagah dan besar, hal tersebut menyebabkan Jeep kurang cocok dipakai orang dengan tubuh pendek. Hal tersebut karena visibility pengemudinya yang kurang.

Harga spare part mobil Jeep varian atau tipe apapun semuanya serba mahal. Jadi pastikan punya uang lebih untuk membeli dan merawat mobil sekaligus.

Konsumsi bahan bakar mobil Jeep terkenal boros karena perbandingannya dengan mobil biasa bisa 1 : 8 atau 1 : 12. Bagi kalangan tertentu hal ini cukup menguras kantong dan perlu ada budget tersendiri akhirnya.

Bengkel resmi mobil Jeep tidak tersebar luas sehingga jika ingin membeli sparepart atau mengganti sesuatu orang yang tinggal di desa harus pergi dulu ke kota besar.

Jadi bagaimana? Cukup banyak aspek yang perlu dipertimbangkan untuk Anda yang ingin menjadikan mobil Jeep sebagai teman petualangan.

Itulah sedikit informasi yang kami dapat bagikan terkait mobil Jeep terbaru. Anda bisa jadikan salah satu varian atau tipe mobil Jeep terbaru di atas sebagai mobil andalan untuk beragam aktivitas outdoor. Namun pastikan Anda sudah menyiapkan budget cukup untuk memilikinya.

Baca Juga : Daftar Mobil Listrik Murah Di Indonesia

Baca Juga : Daftar Mobil City Car Terbaik Untuk Anak Muda

Baca Juga : Daftar Mobil Family Car 7 Seater Untuk Keluarga

Berpengalaman di bidang pinjaman pembiayaan BPKB dan gadai BPKB dengan mitra leasing di Indonesia, keuangan, dan otomotif