Review Motor Hybrid Fazzio dari Yamaha, Begini Spek dan Harganya

Motor hybrid Fazzio adalah tipe motor hybrid yang Yamaha punya. Ya, kalau bicara soal motor hybrid, saat ini memang masih belum terlalu banyak perusahaan otomotif yang mengeluarkan produk motor hybrid.

Tapi Yamaha berusaha berkreasi di lini motor tersebut. Teknologi hybrid yang diusung pada motor hybrid Fazzio Yamaha merupakan teknologi pada motor yang memadukan dua sumber tenaga berbeda yaitu mesin bensin dan motor listrik untuk menggerakkan motor.

Spesifikasi dan harganya seperti apa? Bagi Anda yang penasaran bisa lihat dan simak informasi review selengkapnya berikut!

Baca Juga : Cara Kerja Motor Hybrid dan Plus Minusnya, Cek Yuk!

Motor Hybrid Fazzio dari Yamaha – Review Spesifikasi dan Harga

Motor Hybrid Fazzio dari Yamaha – Review Spesifikasi dan Harga

Merk : Yamaha

Tipe : Fazzio hybrid

Panjang : 1820 mm

Lebar : 685 mm

Tinggi : 1125 mm

Jarak sumbu roda : 1.280 mm

Jumlah penumpang : 2 orang

Transmisi : CVT

Setelah sebelumnya Yamaha memiliki keluarga Maxi Yamaha sebagai salah satu kelas dari produk motor yang diluncurkannya, kini Yamaha punya keluarga baru yang dimasukkan ke dalam kelas Classy Yamaha. Keluarga baru tersebut adalah motor hybrid Fazzio atau Fazzio Hybrid.

Nama Fazzio sendiri sejatinya merupakan sebuah nama yang berasal dari gabungan kata ‘fashion’ dan juga ‘lischio’. Fashion merupakan kata dalam bahasa Inggris yang berarti gaya atau busana. Sementara lischio merupakan kata dalam bahasa Italia yang bermakna sederhana.

Cukup banyak hal menarik yang bisa kita dapatkan dari motor terbaru Yamaha ini, apa saja?

Desain

Motor Yamaha Fazzio ini bodynya memang tidak terlalu besar. Namun jika Anda suka dengan motor – motor berdesain mungil, tentu motor ini dapat menjadi sebuah motor yang Anda andalkan.

Motor ini cocok untuk remaja atau pun orang dewasa dengan tubuh kecil meski tidak menutup kemungkinan Anda yang bertubuh tegap dengan tinggi di atas 175 cm juga tetap bisa menggunakannya.

Namun memang motor terkesan terlalu kecil untuk Anda yang tingginya 175 cm ke atas. Anda juga akan temukan desain simple dengan varian warna cerah dan netral yang bisa dipilih dari Yamaha Fazzio hybrid ini.

Fitur

Selain desain yang cukup unik dan sangat menarik, kelebihan lain yang bisa ditemukan dibalik Yamaha Fazzio Hybrid adalah bahwa skutik ini telah mendapat kelengkapan lampu LED, speedometer digital, smart key atau keyless, dan juga double hook carabiner.

Motor ini juga telah dilengkapi dengan fitur Yamaha Motorcycle Connect yang sudah terkoneksi pada ponsel melalui Y-Connect app. Yamaha Fazzio bahkan terkategori sebagai motor pertama Yamaha di kelas 125 cc yang sudah mendapat fasilitas fitur Y-connect. Sebelumnya, fitur ini dipakai pada All New Aerox, All New Nmax, dan juga R15 Connected.

Melalui dukungan fitur Y-Connect app tersebut, pengendara bisa mendapatkan update notifikasi telepon dan pesan, lokasi parkir, rekomendasi perawatan (Engine Oil dan juga Battery/ Accu), konsumsi bahan bakar serta notifikasi malfunction.

Fazzio Hybrid juga dilengkapi dengan dukungan teknologi elektrikal yang mana teknologi tersebut berfungsi untuk menambah daya dorong penggerak motornya juga.

Performa

Untuk membuatnya melenggang bebas di jalanan, Yamaha Fazzio didukung mesin 125 cc yang menggunakan teknologi blue core hybrid. Dengan teknologi mesin tersebut, motor memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi satu sama lain yakni tenaga yang dihasilkan dari mesin dan tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start (EPAS).

Dengan adanya tambahan tenaga, hal tersebut juga menjadikan akselerasi awal motor semakin bertenaga khususnya ketika membawa penumpang, barang atau pun jalan di kondisi menanjak.

Motor juga dilengkapi dengan One Push Start yang menjadikan mesin dapat secara otomatis dalam lima detik saja menyala ketika motor dinyalakan.

Oh ya, motor ini didukung dengan kapasitas tangki 5,1 liter. Sementara kapasitas bagasinya sebesar 17,8 liter yang mana kapasitas bagasi yang besar tersebut diklaim terbesar di kelasnya dan bahkan bisa menampung barang bawaan lebih banyak.

Tipe dan harga

Yamaha Fazzio hybrid datang dengan beberapa tipe yang bisa dipilih. Adapun beberapa tipe motor hybrid Fazzio yang bisa dipilih sebagai berikut :

  • Yamaha Fazzio Neo dibanderol dengan harga OTR mulai Rp 21.700.000,00
  • Yamaha Fazzio Lux dibanderol dengan harga OTR mulai Rp 22.000.000,00.

Untuk pilihan warna, Yamaha Fazzio Neo hadir dengan 4 varian warna yang bisa dipilih yaitu glossy Cyan, red, beige & black. Sementara Yamaha Fazzio Lux hadir dengan dua varian warna matte yakni prestige silver dan matte black.

Demikian sedikit review yang kali ini dapat kami bagikan terkait motor hybrid Fazzio dari Yamaha. Anda yang sedang mencari motor hybrid dengan spesifikasi yang menarik namun dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal, maka produk Yamaha ini dapat menjadi sebuah produk otomotif yang direkomendasikan.

Baca Juga : Cari Motor Hybrid Honda? Honda PCX e:HEV Jawabannya!

Baca Juga : Motor Yamaha Fazio 125 Hybrid, Ini Kelebihan dan Kekurangannya